Monday, May 16, 2011

Jajal Tumblr

Kebanyakan brosing jadi nemu yang aneh-aneh, dan satu lagi tempat aneh yang aku kunjungi dan menjajalnya adalah tumblr. Semacam tempat untuk bersosialisasi juga semacam multiply atau pun social networking lainnya. Setingan tumblr sangat sederhana, sepertinya setiap orang bisa melihat semua aktifitasmu tanpa bisa mensortirnya.

Ketika aku jajal beberapa hari yang lalu rasanya biasa saja, tidak ada hal yang membuat kita penasaran, kemanannya sepertinya juga kurang. Pun saat mencari teman isinya orang bule semua, sampai akhirnya aku mengetik ngasal sebuah nama orang pribumi, baru deh ada...tapi tidak banyak. Saat aku tanya teman baruku itu juga meng'iya'kan kalau di tumblr jarang banget orang kita, plus kesulitan mencarinya di search enginenya. Aku juga pernah menutup accountku sekali di sini, tapi anehnya, aku bisa membuat lagi account yang baru dengan namaku lagi, padahal di tempat lain jika sekali pernah memakainya, maka tidak akan bisa masuk dengan user yang sama. Kecuali seperti di fesbuk yang bisa dibuat deactived untuk sementara saja. Weird...

Well, isenglah cuma buat jajal :) walopun tetap aku lebih memilih main di Multiply yang mudah dan sangat terkontrol keamanannya, plus bisa chat juga. Sayangnya terakhir aku lihat, multiply sekarang orientasinya sudah mulai berubah, bukan lagi tempat untuk mencari teman, tapi tempat untuk jualan. Belum apa-apa saat buka situsnya sudah disodorin deretan sejumlah barang dagangan, namanya juga sudah berubah menjadi Multiply Marketplace... memang sih yang aku tahu, tampilan di empi sangat tertata rapi dan sangat cocok untuk memajang foto-foto dengan kualitas yang lumayan bagus, mungkin itu juga salah satu faktor utama para online seller membuka account di sana. Hmmm...apa aku ikut jualan aja ya?..

Back to tumblr, ternyata via hape mbleberiku ada fasilitas (aplikasi) untuk konek ke tumblr langsung,  jadi mempermudah aku untuk menulis atau pun posting foto ke sana. Lumayan bagus juga buat orang yang senang mengabadikan sebuah kejadian menarik lalu mempostingnya langsung, ga ribet...oya, keunggulan tumblr yang lain adalah, di sana banyak foto aneh dan bagus, foto lucu juga ada, itulah salah satunya yang bikin aku berniat ngoprek tumblr, yaitu karena foto-fotonya..

tampilan dari hape

Rumah tumblrku ada di sini : sicemutz... silahkan mampir kalo penasaran... Oya, ada yang pernah jajal tumblr, guys? Lemme know ya?.. pusing dikelilingin ama bule yang bahasanya aja bikin lidahku melintir, belibet dah... :D

Betewe, logo tumblr ama twitter hampir sama ya?..eh tapi sekarang twitter logonya gambar burung ding.. biar ga saru sama tumblr kali ya.. ? :-)

# tumblr.com

No comments:

Post a Comment