Wednesday, May 11, 2011

Kopi Encer

Sudah hampir 5 bulan aku tidak mengkonsumsi kopi karena sakit yang kuderita, biasanya aku minum secangkir kopi di pagi hari untuk memperlancar ke belakang, selain itu juga sepertinya kalo abis minum kopi badan rasanya agak semangat dan ga ngantukan. Tapi ya itu, karena perboden jadinya ku ganti kopiku dengan teh. Bisa dipastikan urusan ke belakang jadi amburadul, yang tadinya setiap pagi sekarang ga tentu waktunya. Bahkan kalo sedang aneh bisa dua hari ga ke belakang.

Long wiken kemarin saat berlibur, aku ga bisa ke belakang sama sekali, padahal makanku banyak di sana, iyalah ..namanya juga pergi bareng orang kantor, jadinya makan juga terjamin dan ditanggung enak alhamdulillah, so pasti yang masuk ke perut juga banyak banget. Anehnya aku malah ga bisa ke belakang, padahal badan rasanya berat banget, mau dibuang koq yo susah. Nongkrong lama di kakus juga percumah, bikin aku keringet dingin aja.

Pulang dari berlibur akhirnya aku melanggar perboden itu, aku bikin secangkir gelas kecil kopi yang encer. Baru juga diseduh, badanku sudah menegang, aroma kopi yang khas udah bikin aku ngacir ke belakang, padahal kopinya aja belum sempat ku minum. Efeknya emang luar biasa banget. Apa mungkin karena kebiasaan ya?

Mencicipi kopi encer yang sudah lama aku tidak merasakannya ternyata nikmat banget. Rasanya hati tenang *paan siih?*.. well, tapi tetap saja kubatasi untuk meminumnya, pokoknya kopi cuma aku minum saat urusan ke belakang tidak lancar saja, selebihnya air putih atau teh.

Tapi baru-baru ini aku melihat iklan kopi yang katanya aman untuk penderita maag akut seperti aku. Kopinya berwarna putih dan katanya kadar keasamannya sudah dikurangi hingga aman bagi lambung. Ntah berapa harganya aku ga tau.. semoga aja tidak mahal .. :( kalo mahal ya balik lagi ke kopi encer tadi deh..

.

13 comments:

  1. kalo mampet, cobain pake broklak dah...

    ReplyDelete
  2. pake broklak malah bikin aku jadi meriang :(

    ReplyDelete
  3. Penggemar kopi juga ya mbak? Aku sehari ampe 3 glas adicted bgt.

    ReplyDelete
  4. wuiih..ga sakit tuh perutnya, Ret?..
    sehari segelas aja, ga bagus kalo kebanyakan :)

    ReplyDelete
  5. alhamdullilah mb aku lancar² saja setiap paginya ke belakang tanpa harus minum kopi..lagian aku malah kalau minum kopi gak bisa tidur..hheheheh
    OIA mbak aku ijn follow ya..>>>> padahal dah follow baru ijin...

    ReplyDelete
  6. waduhh uda ketergantungan kali tuh..
    kenapa ga coba air putih bukannya lebih ampuh dan lebih aman juga pastinya, bangun tidur langsung minum air putih

    mudah2an urusan ke belakangnya lancarr trs yah :D

    ReplyDelete
  7. Nyitnyit :
    kalo aku kopi ga ngefek bisa tidur apa ngga, kalo ngantuk ya tetap saja ngantuk..:D
    makasih udah difollow... *awas aja kalo ga follow*
    hehehe... (^^)

    Devi :
    udah dicoba pake aer putih, tapi ga tau tuh, masih suka mampet juga :P
    mungkin karena sugestinya ke kopi kali ya?

    ReplyDelete
  8. luwak white coffee enyakkkk.....gw demen ga bikin lambung uring2an...

    ReplyDelete
  9. mantaabbb, mas adi...! :D

    ReplyDelete
  10. gw demen luwak white kaffee ga bikin lambung uring2an kok.......

    ReplyDelete
  11. yep..aku juga dah merasakannya :)

    ReplyDelete
  12. kopi terus tiap pagi...jadi smangat buat aktivitas....

    ReplyDelete
  13. tadinya aku juga begitu..
    sekarang dah ngga karena bikin maagku kambuh..

    ReplyDelete