Saturday, May 14, 2011

Periksa Toxoplasma

hasil test
Untuk mengetahui aku sedang sakit apa, maka aku harus memeriksakan diri ke laboratorium yang dirujuk oleh dokter internist yang menangani aku. Karena katanya laboratorium ini lumayan lengkap peralatannya. Maka aku pun ke sana dengan membawa pengantar periksa laboratorium untuk mengetahui apakah aku terkena toxoplasma atau tidak.

Sampai di laboratorium di daerah Kelapa Gading, kuserahkan surat pengantarnya, lalu petugas perempuan yang ramah mulai mendataku, dari no. KTP, alamat rumah, nomor telpon rumah, dan juga nomor hape. Waktu aku datang ke sana, ada beberapa PC dengan webcam menghadap ke bangku klien, kirain untuk apa, ternyata selain mendata kliennya, mereka juga mengambil foto klien tersebut termasuk aku. Tidak kusia-siakan kesempatan narsis walopun cuma buat data doang.. :D

Beres semua, lalu aku masuk ke sebuah ruangan, di sana sudah menunggu seorang suster ramah yang akan mengambil darahku. Pergelangan tanganku diikat lalu disuruh mengepalkan tangan, sementara dia menyiapkan jarum suntik yang tubenya kosong. Di tepuk-tepuknya lenganku mencari nadi, lalu memasukan jarum itu di sana. Aku merem ga berani liat, bukannya takut disuntik, tapi takut reflek nolak jarum jika aku melihat benda tajam itu menancap di lenganku. Tapi aneh deh.. sama sekali tidak sakit, bahkan dengan semut saja lebih sakit semut gigit daripada ini. Kuucapkan pujian kepada suster itu karena keahliannya, dia hanya tersenyum dan bilang, "mungkin karena sudah biasa dan sudah sering.."  saat itu dia juga bertanya, kenapa ga periksa besok aja karena katanya ada diskon 20% karena esok hari itu laboratorium ini sedang merayakan hari jadinya. Lha butuhnya sekarang koq disuruh datang besok, ini pun sedang diburu waktu karena aku tidak mau menunda apapun.

Setelah memplester bekas suntikan aku pun pulang, karena hasil test butuh waktu sehari untuk jadi. Katanya akan dikabari jika hasil test darah sudah keluar, dan memang sehari setelahnya ada sms bilang hasil testku sudah jadi dan siap diambil. Alhamdulillah hasil testnya negatif .. tapi itu berarti, aku harus menjalani test lain yang lebih menakutkan dari ini.. uughh.. :(

Biaya test toxoplasma di laboratorium ini sekitar Rp. 370.000,-

menghitam
Tapi dua hari setelah itu, lenganku berubah menjadi legam, menghitam di sekitar bekas suntikan, ketika kutanya adikku, dia juga mengalami hal yang sama kalo habis diambil darahnya. Dia juga bilang, wanita dengan golongan darah A sering mengalami ini, ntah benar atau tidak sih, tapi pan kapan aku cari artikelnya deh..

# saat sakit .. (1)

No comments:

Post a Comment