Friday, June 17, 2011

Arisan

Sudah dua bulan ga ikut arisan karena sakit, baru bulan ketiga ini aku bisa ikut lagi. Malam ini yang ketempatan adalah tetanggaku yang berasal dari padang. Dan dari dulu kalo pas yang dapat dia, pasti makanannya persis kayak di resto padang. Lengkap banget, apalagi tetanggaku itu pinter banget masak, ga kayak aku..telor ceplok aja gosong.. :D

Datang ke sana sudah tertata rapi di meja, dan sementara nunggu yang lain hadir, akhirnya para emak-emak disuruh makan dulu sebelum ngocok arisan. Aku bangun dengan semangat, soalnya inget ada kepala kakap.. :D ambil piring, ambil sedikit nasi, trus lauknya yang banyak plus krupuk...Yummy..! Nikmat sekali memang...

Beres makan besar, trus ambil ketan item beserta saus pandannya. Abis itu ambil puding pisang, abis itu makan kue.. gile, perutku penuh banget. Biasanya aku jarang makan kalo malam, tapi berhubung arisannya malam, dan makanannya enak, ya kita embat saja deh.. :P

Saat arisan adalah saat beredarnya cerita dari mulut ke mulut, dari siapa-siapa yang pindah sampe soal pengurus rumah tangga yang kecentilan, atau sering pacaran sampe hamil. Serius, tetangga di sampingku itu pengurus rumahnya pacaran ama sopir seberang jalan lalu hamil akhirnya dipecat, itu aku ga tau... edan ya? kemana aja gue? .. aku memang jarang ngumpul dan ngobrol ama emak-emak tetanggaku, males juga kalo ngomongin orang. Apalagi sudah dua bulan ini aku jarang juga keluar rumah karena sakit. Melewatkan dua kali arisan, jadi benar-benar buta ama cerita di sekitaran tetanggaku.

Tapi emang agak susah kalo pengurus rumahnya masih muda, jadinya begitu, lebih sering main dan pacarannya dibandingkan serius ngurus rumah. Diantara tetangga ada yang cerita, pengurus rumahnya jemur pakaian sambil telpon-telponan ama pacarnya, sibuk main hape dibandingkan sibuk ngerjain bersih-bersih.

Ada juga yang senengnya nongkrong di taman sambil nunggu pacarnya datang. Dulu waktu aku belum nikah, ada juga pengurus rumah tangga yang masih muda di rumahku, aku ga ngerti ternyata kalo malam dia suka ngelayap keluar, yang ngeliat malah tetanggaku. Akhirnya daripada terjadi sesuatu, dipulangkanlah dia. Kalo cari yang berumur ya kadang ga enak juga, sungkan rasanya menyuruh orang yang lebih tua dari kita melakukan sesuatu. Ya begitulah...serba repot :-)

Eniwei, pulang dari arisan malam ini, di langit terlihat bulan purnama yang indah. Jernih banget tidak ada awan yang menutupinya. Ga tau kenapa malah bengong sambil memandang bulan itu...aku ingat seseorang..

Lewatlah...

Pokoknya malam ini perutku buncit...! Alhamdulillah..

....

5 comments:

  1. nitip bawain "gule kepala kakap" dunk bikin ngecess nehh.......sedia plastik.....kkkkkkkk

    ReplyDelete
  2. akhirnya udah kesampean kan perut buncit ....alhamdullilah

    ReplyDelete
  3. mas adi harusnya ikut kemarin ya :)
    sisanya banyak banget loohh...

    ReplyDelete
  4. hehehe..aku juga laper lagi nih..
    tapi cuma ada telur aciin.. :(

    ReplyDelete