Saturday, June 18, 2011

Berdarah

Setetes noktah merah kudapati diteras saat sedang menyapu, sepertinya darah, tapi sudah membeku. Lalu kuperhatikan lengan dan kaki akang, tidak terdapat luka di sana berarti bukan darahnya, aku menduga temannya yang semalam datang yang mungkin terluka. Akhinya kubersihkan saja noda itu.

Tapi ketika mau jemur pakaian, kudapati noda darah lagi di belakang, lebih banyak dan dimana-mana. Dugaanku sekarang mengarah pada kucing remaja yang biasa nongkrong di dekat jemuran. Tapi ketika akan aku periksa, kucing itu ga mau dipegang, dia lari menjauh. Si kucing terlihat sehat-sehat saja dan tidak sakit, ah mungkin bukan darah dia. Tapi lama kelamaan, akhirnya kulihat dia selalu menjilati bokongnya, dan jika dia duduk ada bekas darah di sana. Kenapa dia ya? apa kucing itu habis berkelahi atau abis dikawin paksa.?

Aku menduga kucing ini mendapat menstruasi, eh tapi apa iya kucing bisa mens? Jadi ingat dulu pernah punya anjing betina kadang mengeluarkan darah juga, dulu mah mikirnya tuh anjing mens, jadi dibiarkan saja. Sampai kemudian aku membaca artikel mengenai hal ini di SINI, ternyata namanya bukan menstruasi tapi estrus, yaitu terjadi pada mamalia non primata dan terjadi saat perkawinan saja yang kadang disebut external bleeding. Well, aku kurang ngerti bahasa ilmiah dan ilmu kedokteran, jadi kalian baca aja di link tadi ya.. takut salah menjabarkannya  :-) oya, selain kucing, anjing, kuda dan sapi juga mengalami ini.

Yasud...setidaknya si kucing remaja itu tidak papa,  mungkin emang sudah saatnya dia kawin kali .. tapi coba bayangin deh, nek dia mens...gimana cara pake pembalut coba? atau kayak manusia yang moodnya bisa ancur-ancuran, trus ntar nulis di status catbook "lo senggol ..gue bacok!" ?.. :D

Ngkhayal aja dwaaah...

2 comments:

  1. wedehh divisum dokter ^?^ dulu aja mbak trus laporkan ke yg berwajib ^?^ biar ketahuan sapa ^?^ yg bertanggung jawab, abis sangat tdk berperikebinatangan dehh....kkkkkkkkkk///////

    ReplyDelete
  2. lama-lama kesian juga, abis koq darahnya banyak :(
    tapi dipegang ga mau sih..

    ReplyDelete