Tuesday, June 21, 2011

Keduluan Codot

Kemarin panen mangga untuk yang terakhir kalinya, paling ini mah mangga yang tersisa. Ntah jenisnya apa, lumayan dapat sekantong plastik gede. Sebenarnya mangga ini belum matang, masih setengah mengkel, tapi kalo ga diambil jadinya gitu deh, growak di makan codot.

Mangga yang pecah segera aku kupas walopun belum matang banget, rasanya manis kecut. Berbeda dengan mangga ubi yang sebelumnya di panen. Walopun belum matang, mangga ubi yang masing mengkel rasanya tetap manis. Akhirnya ku makan sendiri saja mangga itu, karena si akang ga doyan yang rasanya kecut.

Mangga ini akan terasa manis kalo udah matang, yang artinya harus nunggu diperem dulu, nunggu agak lembek dagingnya. Sebenarnya lebih enak jika menunggu matang di pohon, hanya saja bisa keduluan codot itu tadi. Banyak juga yang udah pada jatuh dari pohon dalam keadaan growak.

Oke deh, kita tunggu saja si mangga calik tutup c-krek ini matang, semoga aja ga terlalu kecut jadi bisa dimakan barengan.

Ada yang mau?.. enak loh kalo dibuat rujak... :-)

....

2 comments:

  1. sebenernya aku lho mbak...aku malah suka yang setengah matang gini.....
    Eh tapi koq sudah musim ya..ditempatku malah baruberbunga tuh pohon mangganya mbak..

    ReplyDelete
  2. Nyit :
    berarti seneng yg agak kecut ya?..sama juga ama aku :D
    iya ga tau kenapa dah musimnya tuh, di jakarta terutama di daerah perumahan, pohon mangganya banyak yang lagi pada berbuah.. bikin ngiler yang lewat hehehe

    ReplyDelete