Wednesday, June 15, 2011

Minumlah Setelah Menangis

Jangan anggap menangis adalah tindakan cengeng, tapi menangis adalah sebuah efek dari ketidakmampuan hati untuk menahan rasa sedih ataupun marah yang terpendam. Bahkan ada orang yang perasaannya sangat halus hingga kalo mendengar kisah sedih dia juga ikutan nangis. Jadi belum tentu menangis itu identik dengan cengeng.

Aku adalah salah satunya, gampang mewek, tapi tidak selalu di depan orang, karena biasanya aku nangis kalo sudah sendirian. Kalo sangat menyesakkan dada malah bisa sesegukan ampe idung ikutan meler. Tapi nek ga tahan ya nangis juga di depan orang tersebut, orang yang bikin hatiku sakit.. :-)

Setelah semuanya terkuras habis, baru deh agak lega, memang nangis tuh ga bakalan menyelesaikan masalah, cuma rasanya lega aja udah ngeluarin semuanya, tinggal kemudian beresin masalah tersebut tanpa perlu ngeluarin air mata lagi. Tapi nangis itu melelahkan, ntah berapa kalori yang dikeluarkan dengan menangis, tapi setelahnya kepala jadi terasa pening, belum lagi mata bengkak sembab, idung merah dan terakhir, nangis itu ternyata bikin haus..!

Dan ternyata juga, menurut artikel yang aku baca di SINI , kepala pening setelah nangis itu diakibatkan karena tubuh kehilangan air hingga dehidrasi. Apalagi saat nangis sesegukan, air mata yang keluar juga banyak terutama untuk wanita yang mempunyai saluran air mata yang lebih besar. Jadi, biasakanlah untuk minum setelah menangis, untuk menggantikan air yang keluar dari tubuh kita.

Yuk, nangis..! Eh, jangan ding...capek tauukk...

....

3 comments:

  1. ehmmm tips yang bermanfaat..eh saya juga suka mewek lho tapi jarang sih di depan orang....malu...he..he..he.

    ReplyDelete
  2. menangislah setelah minum
    apalagi kalo minum baigon...

    ReplyDelete
  3. Wekekekeke...

    saya rajin keringatan

    rajin nangis

    tapi malas minum..
    ckckck...rajin dan malas yang tidak pada tempatnya :D

    ReplyDelete