Tuesday, June 21, 2011

Penggemar Bakso

Penggemar makanan ini rata-rata kaum wanita, ga tau kenapa bisa begitu. Pria lebih suka menyantap mie ayam yang porsinya lebih besar. Dulu aku maniak banget ama bakso, kayaknya seminggu tiga kali bisa deh aku makan itu. Apalagi di dekat rumah ada tukang bakso yang lumayan enak, jadi semakin mendukung ketagihanku saja.

Teman-teman wanitaku yang sering mampir ke rumah juga gitu, pasti ngajakin makan bakso. Mereka rata-rata suka dengan kuahnya yang gurih, padahal ga tau juga itu vetsin seember kali, tetap saja cuek. Biasanya mereka akan menambahi kecap, saos dan sambel sampe warna kuahnya hitam pekat kemerahan, udah kayak warna comberan...:)) aku sampe ngeri kalo liat mereka makan. Kalo aku paling hanya menambahi kecap dan sedikit sambal saja, ga pake saos, jadi warna kuah baksoku masih lumayan jernih. Aku juga ga suka mie kuningnya, paling mie putihnya aja sama sayuran.

Ada satu temanku agak unik, dia ini penyuka bakso tapi sebenarnya nyari kuahnya aja, baksonya mah emang suka tapi ga terlalu. Kuahnya biasanya penuh dimangkok, ampe ampir luber, ntar dia sruput deh tuh kuah yang warnanya kayak comberan, setelah abis dia bakalan minta kuah lagi ke abangnya, padahal pentol baksonya aja belum abis. Wajahnya akan keliatan megap-megap kepedesan tapi sepertinya dia menikmatinya. Yang ajaib lagi, pernah diajak ke Sumedang buat makan tahu, heyalaahh...sampe sana yang dipesen bakso juga...ampun deh!

Tapi sejak tukang bakso di dekat rumahku tutup, aku sudah mulai jarang makan bakso. Selain itu juga lihat beberapa teman wanita lain yang mulai menghindari bakso karena pernah ada benjolan di payudaranya (termasuk iparku). Jadinya aku sekarang jarang makan bakso, kecuali kalo pas ada teman ngajak makan, atau pas lagi pilek. Kalo pas pilek enak banget tuh makan bakso, idung jadi plong karena kuahnya yang panas plus rasa pedasnya, ingus keluar semua... ihh...jo-er ya? :D ...Ya pokoknya sekarang mah agak jarang, untuk menjaga kesehatanku saja. Kalian kan tahu sendiri, bakso itu pasti ada bahan pengawetnya, ga penting sedikit atau banyak, pasti ada itu mah.

Mendingan kita makan somay aja nyuuukk.. :-) aku traktir deh...serius..!

....

6 comments:

  1. koq ya jauh ya..mau traktir somay aja...hiks....padahal gak nolak lho akunya...

    ReplyDelete
  2. Nyit :
    hiihihi.. apa mau dikirim? :D

    ReplyDelete
  3. Kalo aku suka bakwan malang...
    lengkap ada somay, tahu, bakso dan mie nya.. :)

    ReplyDelete
  4. Anonym :
    sama dong..aku juga suka :-)

    ReplyDelete
  5. Rawz :
    ngga ah.. porsinya dikit soalnya..

    ReplyDelete