Thursday, June 30, 2011

Peri Khayangan Bersungut

Saat sayapnya dikepitkan, warnanya hampir sama dengan konblok yang menutupi sebagian taman di sebuah masjid. Hampir saja serangga ini terijak, tapi ternyata dia lebih gesit dari langkahku.

Kalau dipikir, awalnya si cantik ini sangat buruk rupa ya? Hanya bisa menempel di dedaunan dan ranting pohon, tapi ternyata tidak seperti itu. Dia berubah menjadi anggun, bisa terbang kemana pun dan berguna untuk lingkungan di sekitar tempatnya tinggal.

Apa manusia juga bisa seperti itu ya? Jika saat ini sifatnya buruk, apakah nantinya bisa menjadi lebih baik dan berguna bagi masyarakat di sekitarnya? Seorang sahabat pernah bertanya padaku, "Menurutmu, apakah kau akan berubah menuju orang yang lebih baik lagi nantinya?" dia menatapku tanpa berkedip.

"Ntahlah, aku tak tahu aku akan berubah atau tidak.." sahutku pelan.

"Aku tidak suka jawabanmu.." sergahnya. "Kau harus berubah, tujuan hidupmu adalah harus menjadi manusia yang lebih baik dari sekarang, aku yakin kau bisa kalo kau mau..." lanjutnya lagi.

"Semoga...amin.." aku hanya tersenyum menatapnya, dia memang orang yang optimis, itulah yang aku kagumi darinya.

Manusia memang harus begitu, setiap hari adalah perjuangan menjadi pribadi yang lebih berbobot, yang lebih baik, dari segi keimanannya pun dari segi kemasyarakatan.

Hmm.. malah ngelamun.. eh, lihat ! aku sempat mengabadikan gerakan si cantik ini, benar-benar seperti peri khayangan, cuma yang ini punya sungut.. :-) tapi dia sulit dipegang...

video

PS :
diambil di Masjid Bukit Indah, Cikampek..

5 comments:

  1. tentu saja bisa...tanamlah gagasan, petiklah tindakan. tanamlah tindakan, petiklah kebiasaan. tanamlah kebiasaan, petiklah watak. tanamlah watak, petiklah nasib. Sebab Tuhan tak akan mengubah nasib kita kecuali kita sendiri yang mengubah apa apa yang ada pada diri kita. hahay :-D

    ReplyDelete
  2. Pitz :
    nasihat yang bagus, pitz..! :-)
    thx ya.. insyaalloh bisa.. hehehe

    ReplyDelete
  3. Insya Allah bisaaa..... asal ada niat dan keyakinan, hidup itu berproses Ay, termasuk menjadi lebih baik.

    Kupu2nya cantik benerr, warna alam ga ada yg ngalahin ya..

    ReplyDelete
  4. Vita :
    iya benar, hidup itu berproses :) makasih ya..

    kupu-kupunya memang cantik, tak ada satupun yang bisa menandingi karya sang Maestro Allah SWT :)

    ReplyDelete
  5. ini namanya Blue Pansy(Junonia orithya). Coba cek link ini: http://www.fobi.web.id/v/lepido/sf-nym/jun-ori/

    ReplyDelete