Tuesday, June 7, 2011

Sowan ke Semarang

Empat hari sudah aku berada di Semarang, dan selama itu aku tidak menemukan hujan mengguyur di kota ini. Setiap hari rasanya gerah, keringat ngucur terus sampai bajuku basah.

Waktu baru datang badan rasanya rontok banget karena sempat ketemu macet di sepanjang pantura, waktu yang biasanya ditempuh hanya 10 jam dari Jakarta ke Semarang bisa molor sampai 19 jam. Selain menemukan banyaknya perbaikan jalan yang bikin macet, supir bus yang nyetir sembarangan juga makin memperparah kondisi lalu lintas di pantura. Untel-untelan aja terus di sepanjang jalan. Heran juga supir seperti itu bisa punya SIM, udah tau macet malah bikin macet dengan nyelonong seenaknya di jalur orang.

Yah, pokoknya berangkat pagi ketemu pagi lagi deh. Untungnya sampe Semarang udah ada tukang pijet yang memang sudah dibooking saat kami masih di tengah kemacetan, jadi setelah sampai tujuan langsung dipijet. Nikmat sekali sampai ketiduran.. tapi giliranku dipijet dapatnya malam hari, waktu itu selesai jam 8 malam, dan aku ga langsung mandi setelahnya, besok aja sekalian pikirku.

Besok paginya baru deh mandi, tapi setelah mandi koq badan malah gatal-gatal, beruntusan di seluruh tubuh, saking ga tahannya sampe lecet tuh kaki digaruk terus :( udah aku kasih lotion anti alergi tetap saja masih gatal, sampai saat menulis ini masih terasa gatal di punggungku. Ga tau juga sebabnya apa, apa karena telat mandi setelah dipijet itu ya? Atau karena mertua sekarang miara ayam di rumahnya? Saat ini memang mertua miara ayam kampung, sisa ayam kampung yang masih hidup setelah lebaran tahun lalu ternyata dipiara dan beranak banyak, dan sekarang anak ayamnya makin banyak berseliweran di halaman rumah.

Lucunya lagi, adik iparku malah memasukan anak ayam ke kamarnya, saat ditanya kenapa, dia bilang 'kesian abis kakinya pincang...' Duuh.. Lha kan ada induknya, dan masih mau makan ga terlihat sakit juga, kenapa malah dimasukin ke kamar? Kotor kan? Mana ga di kasih kandang, jadi tuh anak ayam yang masih piyik mondar mandir aja pupup di kamarnya, pusing dah. Nek iparku masih anak-anak mah aku maklum, lha ini udah setua aku koq..

Hhhhh...au ah, pokoknya badanku masih gatel, takutnya efek dari kotoran ayam itu, lha wong adik iparku aja bilang dia juga gatal-gatal saat ayamnya sedang bertelur. Bisa jadi kena aku juga...badan ampe putih semua dibalurin lotion terus. Apa mungkin kandangnya terlalu dekat rumah ya..?

Kipas nyala 24 jam selama di sini, ga tahan panasnya, belum gatal-gatalnya, komplit banget. Sejuknya cuma dini hari, sekitar jam 4 sampai jam 6 pagi. Setelah itu perngucuran keringat dimulai lah... Asli aku rindu hujan..

Tidak banyak yang aku lakukan di sini, ga kemana-mana juga, cuma ikut nongkrang nongkrong di rumah temen suami. Kalo udah kelamaan baru aku nyelak pembicaraan mereka, minta pulang. Pusing abisnya bengong di tengah-tengah pembicaraan yang tidak aku mengerti sama sekali.

Eniwei, sudah saatnya menuju barat lagi, bersiap untuk menemui kemacetan lagi, bersiap mutung dengan kelakuan supir bus lagi. Oya, waktu perjalanan ke Semarang kemarin, ada mobil kijang yang kesrempet truk gede, sama-sama ga mau ngalah. Mobil kijangnya langsung minggir berenti, tapi supir truknya cuek jalan terus, ga tau juga urusannya gimana itu. Semoga aja kami tidak mengalaminya.

Oceeeh... Berang-berang makan berkat.... Berangkaaatt...!
Bismillah... Tataaahhh...

Wuuuuzzzzz....!

.....

12 comments:

  1. lewat selatan wae cem...
    sepi...

    ReplyDelete
  2. rumputliar :
    ngga mas.. ga kemana-mana :(
    tapi kalo ke lawang sewu dah pernah sih :)
    liat ini : http://galantv6.multiply.com/photos/album/54/Maksa_ke_Lawang_Sewu..


    Raw :
    kena macet dikit koq raw..
    I'm home now :)

    ReplyDelete
  3. selamat menikmati perjalanan ya mbak...semoga selamat sampai tujuan amin...

    ReplyDelete
  4. Nyit :
    udah sampe rumah, neng :)
    makasih ya...

    ReplyDelete
  5. Haha macet yang bikin ruwet, lagian kenapa ga naek kereta aja si Ay, kan nyaman tuh ga kena macet :-)

    ReplyDelete
  6. jangan lupa mandi dulu mba, khawatir di bus masih gatal gatal tuh hehehheheheh :)

    ReplyDelete
  7. Pitz :
    aku juga kangen sih naik kereta, tapi biasanya si akang ngajaknya naik mobil teyus ..hehehe..:)

    Asli kangen naik kereta :(

    ReplyDelete
  8. Dede :
    langsung mandi koq..hihihi..
    dan langsung teparr.. :P

    ReplyDelete
  9. tepar kan mbak yahh hehehee abis libur cuma 3 hari nekad ^_^ jkt-smg pp dgn boil ...capeknya pasti nomor satu nikmatnya nomor dua hehehee...kalo gw seh paling enggak seminggu lah baru wokeee ()

    met istirahat dehh mbak....:)

    ReplyDelete
  10. Adi :
    mau gimana lagi mas, si juragan kangen ama mboke..terpaksa nekad deh walopun kena macet..hehehe

    makasih ya mas :)

    ReplyDelete
  11. Hwalah, serem amat sih pake gatel-gatel segala? Sekarang masih gatel, nggak?

    ReplyDelete