Monday, July 25, 2011

Keinginan

... Say, kamu masuk grup ibu-ibu hamil kali jadi dapet news feednya gitu molo hehehe. Ada-ada aja status kamu, mau ikutan komen udah lengkap semua. Yakin aja say, Tuhan tau yang terbaik buat dikau, waktuNya juga beda. Emang hamil and punya anak akan menjamin hidupmu bahagia ato status sosial naik ? Kan kagak hehehe.  Kebanyakan ngomong yah aku ...:P Take care ya Jeng udah mau puasa kan ya, met puasa ya jangan lupa takjilnya hehehe...

Sebuah pesen di inbox dari temanku bilang  begitu saat aku menulis di sebuah forum kalau aku ingin menulis status bahwa aku sedang hamil atau melahirkan seperti orang-orang di sana. Yang komen lumayan banyak, kebanyakan isinya mendoakan dan disuruh bersabar, bahkan ada yang lucu dengan bilang, "makanyaaa..mendekatlah padaku.." aku cuma bisa senyum-senyum aja membacanya, dan aku tidak bicara banyak, cuma mengucapkan terima kasih pada semua temanku itu.

Well, tidak bisa dipungkiri bahwa aku iri dengan mereka yang bisa memamerkan buah hatinya, mereka terlihat sangat bahagia melihat senyum buah hati mereka, belum lagi kelucuan-kelucuan yang setiap hari selalu saja terlihat dari setiap foto yang di posting. Kadang ikutan senang melihat mereka senang, kadang kalo sedang melow suka sedih, kalo udah sedih biasanya aku males banget baca-baca tentang bayi di sana, mendingan ga baca daripada bawaannya sedih :-)

Bukannya hendak memaksakan kehendakku atas keinginanku yang satu ini, aku juga ngerti bahwa semua yang terjadi padaku atas seijinNya, jika Dia bilang belum ya belum. Dan ini mungkin yang terbaik bagiku dalam kehendakNya sama seperti yang temanku bilang di atas. Dulu sih memang aku sangat berapi-api dengan semua ini, tapi sekarang sudah tidak lagi, masih sedih sih kadang-kadang dikit, tapi udah bisa agak santai sekarang.

Aku berusaha menikmati hidup seperti yang telah Alloh berikan padaku, tanpa harus banyak menuntut apapun, tapi lebih banyak bersyukurnya. Kebanyakan melihat ke atas malah membuatku sering merasa sedih, bukankah seharusnya aku lebih sering melihat ke bawah? Berkaca ke bawah lebih bisa membuatku merasa tersentil betapa aku manusia egois karena terlalu menuntut banyak hal.

Orang yang bahagia, adalah orang yang selalu bersyukur dalam hal apapun, begitu katanya.. :-)

Nite nite...

4 comments:

  1. udah borongin aja lima rebu sejadinya
    ga jadi uang kembali deh...

    ReplyDelete
  2. "makanya"..................................

    ReplyDelete
  3. Rawz :
    naikin dikit dong ah, mosok lima rebu? mbok sewu mangatus masih mending...

    Adi :
    naahhhh....!

    ReplyDelete
  4. setuju dengan kalimat kamu
    "Berkaca ke bawah lebih bisa membuatku merasa tersentil betapa aku manusia egois karena terlalu menuntut banyak hal. "
    kadang kita lupa bahwa ada orang lain yang masih kurang beruntung dari kita.makanya kita harus slalu bersyukur dalam hal apapun kepadaNya

    ReplyDelete