Wednesday, July 6, 2011

Main ke Monas

Tiba di Monas sekitar jam 7 pagi hari minggu kemarin, iseng main ke sana untuk sekedar refreshing. Aku sudah menduga akan ramai, tua, muda, anak-anak meramaikan pelataran Monas. Ada yang naik sepeda maupun jalan kaki, atau hanya sekedar duduk-duduk menikmati udara pagi seperti aku.

Sebenarnya daerah bebas kendaraan di Monas ini bagus untuk olahraga, karena konbloknya rapi, naik sepeda juga enak jadinya. Kalo ingin berteduh sedikit bisa di pinggiran yang ada pepohonannya, tapi sayangnya kotor.

Banyak penjual yang mencari nafkah di sana, dan sepertinya tidak dilarang itu bagus buat mereka mumpung sedang banyak orang berkunjung. Tapi ya itu, baik penjual maupun pengunjungnya sepertinya tidak mempunyai rasa memiliki kali ya? hingga mereka membuang sampah sembarang saja. Ada koq tempat sampah, banyak, tapi tetap saja mereka main lempar sampah ke selokan atau jalanan. Rasanya sedih aja ngeliatnya, kawasan yang seharusnya asri dan bersih, jadi keliatan kotor oleh sampah makanan dan minuman. Sebenarnya bagaimana ya cara menatar mereka agar tidak melakukan kebiasaan buruk ini? Apa ga risih main buang sampah begitu saja di tempat yang seharusnya dijaga kebersihannya..? Wis mbuh, susah emang ..


Aku hanya duduk-duduk saja di sana memperhatikan orang yang lalu lalang, merasakan dinginnya angin pagi yang pelan berhembus. Jalan sih bentar-bentar, setidaknya mengitari Monas sekali. Aku tidak naik ke tugu Monasnya, mungkin juga belum buka jam segitu. Saat matahari mulai terasa panas sekitar jam 9 pagi, aku beranjak meninggalkan Monas menuju Kota.

Oya, sayangnya hari itu tidak ada perayaan apapun, biasanya sih suka ada lomba sepeda santai.

PS :
Foto yang lain bisa dilihat di SINI

2 comments:

  1. kamu harusnya kasih contoh Ay hehehehe....

    ReplyDelete
  2. udah koq.. hehehe..
    tapi ga ada yang nurut.. :P

    ReplyDelete