Monday, July 25, 2011

Ngamen

Talenta yang baik sangat sulit di dapatkan jika memang bukan bawaan sendiri, kadang yang ada malah asal saja yang penting bisa eksis lalu hasilnya jadi amburadul. Untuk yang memiliki modal kuat, tidak penting lah itu yang namanya talenta, tinggal bayar bisa koq jadi artis.




Sulitnya adalah, jika seseorang yang mempunyai talenta yang baik tapi modalnya tidak ada, akhirnya kalah dengan mereka-mereka yang di atas. Aku ga ngerti dengan munculnya berbagai band yang banyak banget di Indonesia ini, kadang namanya pun suka ngasal, kadang sedikit memplagiat nama pemilik aslinya, menjamur banget. Dan rata-rata musiknya standar saja, tidak seperti pemusik sebelumnya yang lagunya bisa abadi dan kapan pun didengar tetap saja enak.

Di video ini ada seorang pria yang setiap harinya ngamen di dermaga untuk mengumpulkan uang guna mewujudkan cita-citanya masuk ke dapur rekaman. Karena ga punya uang untuk merekam lagunya, makanya dia ngamen. Menurut seorang teman yang sempat merekamnya, dia ini ngamen dari pagi sampai malam, dan hampir setiap hari, itu juga ditemani pacarnya yang menunggu dengan sabar di sisi lain.

Permainannya bagus, apresiasi dari pengunjung yang berkumpul di depannya juga baik. Mungkin masuk dapur rekaman itu mahal banget ya? sampe harus ngamen begini. Semoga saja bisa segera terkumpul, dan dia bisa merekam seluruh lagunya, plus menghasilkan musik yang baik. 

Eniwei, udara di sana sedang dingin banget, tapi pria ini kuat juga duduk berjam-jam di sana demi cita-citanya..

4 comments:

  1. Apa kabar Mbak?
    Ya ampuuun usahanya top, 2 jempol buat penyanyi itu sekaligus pacarnya yang setia.. so sweeet :D

    ReplyDelete
  2. Noviiiiii... :-*
    kabar baikk..makasih, semoga dirimu jugaa..
    sayangnya ga di shoot pacarnya, katanya cantik juga :D

    ReplyDelete
  3. aku tak mau jikalau aku dimadu
    huwoo huwooo...

    ReplyDelete
  4. suaramu bagus raw..
    biasa jadi tarzan sih ya?

    ReplyDelete