Monday, July 18, 2011

Ngepul Dimana-mana

Bukan berarti memberikan batasan pada para perokok akan mengubah pola hidup mereka hingga menjadi non smoker, yang ada mereka akan lebih cerdik lagi untuk mencari tepat lain guna kegiatan mereka.

Di mall-mall yang biasanya menyediakan tempat khusus untuk merokok sekarang kebanyakan udah sepi. Dulu waktu awal dibuat bahkan sering ada penjaganya, ataupun tukang ngawas para perokok ini, di sebuah mall bahkan pengawasnya wanita. Mereka menegur siapapun yang merokok di area itu. Tapi hanya efektif sementara waktu saja, para perokok ini akan kembali ke kebiasaan mereka merokok di sembarang tempat, tempat khusus merokok pun sepi.

Aku jadi ingat seseorang yang sama sekali ga ambil pusing dengan adanya peraturan larangan merokok di tempat umum. Dia mah cuek aja ngerokok di dalam kantor, di mall, dimana pun. Bahkan saat mengantar istrinya ke rumah sakit, dia sengaja berdiri di pinggir jalan demi menyalurkan hasrat ngepulnya itu. Dokter yang menangani istrinya sempat bertanya,

"Bapaknya mana, bu..? Biasanya ikut mengantar ke dalam."

"Lagi ngerokok di jalanan, Dok..." Si ibu cuma mesem.

"Ya ampuun..ga boleh di lingkungan rumah sakit sampe dibela-belain berdiri pinggir jalan cuma buat ngeracunin paru-paru..." Dokternya geleng-geleng.

Begitulah, tidak ada yang bisa menghalangi keinginannya jika sedang pengen ngepul. Dimana pun jika pas kumat ya langsung nyalain korek.

Aku juga mengenal seorang pria yang bisa merokok ampir dua bungkus setiap harinya, aroma tubuhnya sudah bukan bau keringet lagi, tapi bau rokok..! Setiap dia lewat, wangi tembakau itu langsung tercium jelas, bau asap, bau gosong. Kasian sekali yang menjadi istrinya, tiap hari harus mencium parfum tembakau itu.

Hhhh...gimana mau ciuman coba kalo dari mulutnya malah keluar bau gosong naga..? Mandi sanah..! Gosok gigi, pake obat kumur..! Kalo tidak, menjauhlah dariku...jangan pernah minta sun dengan bau asapmu...! *begitu kata bininya...*

Cape deee...

PS :
Asem bener nih hape, kipednya udah ga bener, mosok ngetik apa keluar apa, lari-lari sendiri hurufnya, bikin pegel nulis aja nih....ampe semutan jariku... Minta dilem biru ya?... Yuk mareeey...

...

3 comments:

  1. anggap saja nyuci asbak pakai bibir...

    ReplyDelete
  2. ga nyaman ciuman donk duhh kesian hehe....D

    keypad hp-nya bau asep rokok kale hayo sapa tadi hehe....D

    ReplyDelete
  3. ahahhaay, gitulah, emank susuah kalo udah kecanduan rokok..

    ReplyDelete