Saturday, July 9, 2011

Pinggir Kali

Kawasan BKT (Banjir Kanal Timur) terlihat sepi pagi ini. Kali yang biasanya penuh dengan air terlihat surut, yang tertinggal hanya genangan kecil membentuk pulau-pulau. Tanah yang menyembul sebagian malah digunakan penduduk setempat untuk bercocok tanam, sedangkan genangan air yang masih tersisa dibuat mencari makanan ikan, yang biasa di sebut 'Cuk'.

Sudah lama sekali tidak ada hujan, ada sih dikit-dikit, makanya kali BKT ini kering kerontang. Padahal aku mikir bakalan ga banjir ntar daerah rumahku, ya tapi tetap saja ada. Soalnya selokannya ga ikut dibenerin, mampet tertimbun aspal jalanan saat dulu ada perbaikan jalan. Payah emang, mana jalanan depan rumahku ancur lebur, keseringan tergenang air jadi gitu deh. Mana kelurahan cuek aja lagi..au ah..

Jalan sepanjang kawasan BKT di daerahku sebagian sudah di beton, tapi sebagian lagi belum. Sepertinya terhambat pembebasan tanah hingga proyek seperti terbengkalai.

Pagi ini sejuk, matahari masih rendah di posisi 90 derajat lebih. Tidak terlalu panas, dan sepertinya sedikit mendung.

Menyapa seorang teman, malah dia bilang "Pagi-pagi nongkrongin laut.." Laut dari mana? Wong di pinggir kali :D sepertinya dia melihat foto sunrise yang aku kirim disangkanya di pantai kali ya?

Jam 6.39am, jalan lagi yuuk! Abis itu kita cari cemilan...

PS : fotonya kurang jelas yah :D

4 comments:

  1. mana foto yg lagi mandi di kali..?

    ReplyDelete
  2. foto lele mandi di kali mau..?

    ReplyDelete
  3. lele Rawins,...

    chek ini: http://asmanadi.blogspot.com/2011/07/album-kalipagu-02072011-episode-kupu.html

    ReplyDelete
  4. biasa main air di sini ya Ay hehehe...

    ReplyDelete