Thursday, August 4, 2011

Hoax RIM

Kemarin baru dapat pesen seperti di bawah ini dari seseorang yang mengatasnamakan RIM Blackberry Indonesia. Biasanya aku ga terlalu mengidahkannya jika ada pesan aneh seperti itu. Tapi dua hari sebelumnya temanku mendapatkan hal yang sama. Waktu temanku minta saran apakah email itu harus dijawab atau tidak, kubilang 'ga usah, palingan juga hoax' kataku. Tapi aku suruh tanya ke orang lain juga apakah pesan itu benar atau tidak.


Lalu kemudian saat aku mendapatkan hal yang sama, aku pun akhirnya ragu-ragu apakah harus dicuekin atau ditanggapi. Temanku yang kemarin dapat pesan juga, saat kutanya akhirnya me-reply pesan itu daripada daripada katanya. Well, akhirnya aku juga me-reply pesan juga jadinya deh.

Biasanya kalo ada apa-apa aku bakalan search dulu di mbah google, tapi karena laptop lagi dipinjem adekku, jadi aku ga bisa pake buat cari informasi soal pesan tadi. Baru setelah bisa pegang laptop aku cari, dan ternyata katanya cuma hoax aja. Coba kalian baca sendiri info tentang HOAX ini di SINI ya ...

-----------
Contoh pesan yang terkirim ke hapeku :

Dengan hormat,

Pengguna Blackberry dengan ID PIN 2163**** dengan atas nama

Rin

Dengan ini, kami RIM BLACKBERRY INDONESIA, bekerja sama dengan kementrian komunikasi dan Informasi beserta dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia & Kejaksaan Indonesia. Telah mendapatkan data bahwa perangkat BlackBerry Anda telah disalahgunakan dengan meng-akses konten pornografi. Kami telah melacak semua data Anda baik perangkat Blackberry, IP address internet, dan semua data pribadi Anda.

Maka dengan pesan ini, kami akan memproses Anda melalui jalur hukum sesuai dengan ketentuan UU pornografi dan pornoaksi yang berlaku di Indonesia.

Harap balas Surat Peringatan Pertama ini dengan berisi PERNYATAAN DIRI & BERJANJI bahwa Anda akan menggunakan perangkat Blackberry untuk keperluan komunikasi, usaha, sosial dan/tidak digunakan untuk meng-akses pornografi atau sejenisnya untuk menghentikan pengiriman PERINGATAN KEDUA.

Jika Anda tidak mengindahkan ataupun tidak membalas peringatan dari kami, maka kami akan bekerja sama dengan instansi  hukum negara yang terkait akan memproses saudara ke jalur hukum, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dalam waktu 1 x 24jam dari sekarang.

Hormat kami,

RIM BlackBerry Indonesia

1 comment:

  1. ya ampuuuun Mbak di sangka akses ponografi wooow gak nanggung itu hoak!
    salam :)

    ReplyDelete