Friday, August 5, 2011

Jangan Pergi Gigiku

Dibilang tua amat juga ngga, tapi dibilang muda amat juga merupakan kebohongan publik, jadi mungkin aku ini masih dalam masa transisi kali ya? Eh, tau ding.. pokoknya aku sedang merasa tuaaa banget. Abisan gigiku rasanya rontok semua!

Kira-kira ada tiga yang udah tanggal, dan ada tiga lagi yang sedang perawatan karena berlubang. Menyedihkan memang kekuatan gigiku ini, mungkin karena aku ga suka minum susu sejak SD jadinya begini deh.

Malam ini abis perawatan tiga gigiku yang berlubang, sebenarnya ada satu yang katanya sulit untuk dipertahankan, tapi kubilang sambil memelas untuk mempertahankan gigiku yang udah growak bawahnya hingga sudah tidak punya pijakan di gerahamku.
Akhirnya ama si dokter dioprek juga tuh gigi ga jadi dicabut. Tapinya masih tetap dalam tahap perawatan sekali lagi, kalo misal di masa depan tuh gigi bermasalah lagi, mungkin aku harus merelakannya untuk dicabut :(

Dokter gigi cewe ini sebenernya telaten banget, ngopreknya juga lama dan teliti. Cuma sayangnya tempat kumurnya agak bermasalah, soalnya airnya kadang ga ngalir, harus digoyang dikit biar mau keluar airnya. Kadang biarpun bolak balik diutak atik tuh keran tetap aja ga mau keluar, jadinya dokternya yang utak atik bentar. Kadang akunya yang ngotak atik sambil mangap, mulutku dioprek si dokter tapi tanganku sibuk ngeraba tuh gelas yang diatasnya ada keran yang macet. Ribet lah pokoknya..

Tapi akhirnya dalam waktu 1,5 jam selesai juga tuh ngoprek gigiku, tapi mulut rasanya kering banget karena kelamaan mangap, plus kram juga jadinya gerahamku, pegel mangap terus.

Eniwei, apa minum tablet kalsium berpengaruh ya untuk penambahan vitamin untuk kekuatan tulang dan gigiku di usia seperti ini? Ada sih yang menyarankan minum susu yang kandungan kalsiumnya tinggi, tapi aku emoh.. wong ga suka susu koq, makanya milih minum dalam bentuk tablet. Ngaruh ga ya?

Semoga aja ngaruh, karena aku tidak mau gigiku amblas semua pada usia 50 tahun nanti.. ga kebayang pake gigi palsu deh...

Oh, TIDAAAAKK...! :-((

3 comments:

  1. mba rin,, ckckcckkckc kasin sekali... nasib kaum tua.. (*hahahha Peace n kabuurrr)

    sabar mba...
    saya sarankan ya, dari sekarang cari cari aja tempat gigi palsu yang bagus mba,,, yah prepare gitu..

    hohohohoho

    ReplyDelete
  2. dah rajin mimik cucu sakit gigi teteepp.....hehee

    dah rajin sikatan plus kumur antiseptic sakit gigi teteepp msh muncul.....opps

    ternyata stlh gw pantang kemek kueh black forest, ice cream, dan sejenisnya gw ga pernah sakit gigi lagi......asyeeekkkkkk..)))

    ReplyDelete
  3. emang udh U yaah......hehee

    asupan calcium tentu ngaruhlah jika kurang apalagi sakit gigi bs datang lbh awal.....dadah dadah lagi hehee

    soal kueh itu sisa2nya bandel banget msh tetepp nempel gigi krn-nya harus sikatan plus kumur antiseptic berulang.....capek dehh

    .....bisik2 dr dokter gigi katanya masing2 orang ga sama kekuatan giginya ...oalah...

    ReplyDelete