Wednesday, August 3, 2011

Nguber Beurit

Nguber beurit kemarin ke Gramed, memang datangnya sih udah sore, sekitar 2.30pm ada di sana. Memang paling asik main ke toko buku, udah nyaman, adem, bisa baca-baca lagi. Sebenernya sih aku sedang ga puasa, tapi nemenin adikku yang pengen keluar rumah biar sorenya cepet dateng katanya. Jadilah kami main ke toko buku.


Tidak seberapa ramai di sana, tapi di bagian buku komik terlihat banyak anak sekolah sedang asik duduk sambil membaca, aslinya sih buku komik itu dibungkus plastik, tapi dasar aja anak-anak, tetap saja membukanya dan membacanya seperti berada di rumah. Mungkin sayang juga ama duitnya wong sekarang ini buku komik jepang itu lumayan mahal harganya.

Aku cuma ambil buku novel yang tebel banget dua biji, ntah kapan akan kubaca buku itu, aku kayaknya sering ga punya kesempatan untuk membacanya...halah ! sok sibuk..hehehe. Jadi buku-buku yang aku beli kebanyakan numpuk di rak buku tanpa sempat aku baca, biasanya akan ku baca kalo pas mudik aja. Karena di kampung suka bingung mau ngapain, jadi bawa buku buat membunuh waktu.

Bisa dibilang emang mubazir ya? abis gimana, aku tertarik dengan buku itu cuma bacanya itu yang suka bingung kapan, kalo tidak kubeli, takutnya malah aku ga bisa menemukan buku itu lagi nanti.

Di sana juga ada buku yang sedang diskon gede-gedean, apalagi untuk buku komik, bisa sampai 70%nya didiskon. Memang sih buku lama, tapi lumayan juga sebenarnya, cuma sayangnya bukunya tidak tertata rapi, eh lumayan rapi ding, cuma ga berurutan. Jadinya kalo mau cari yang serial susah banget, apalagi tumpukan buku itu tidak ditaruh di bak besar, kalo ambil yang di bawah, bakalan jatuh semua yang di atas, jadi ribet juga.

Tidak terasa waktu berlalu dengan cepat, suara adzan bergema di toko buku itu, dan kami pun akhirnya keluar toko untuk mencari bukaan, tapi di pintu keluar kami malah dikasih minuman mineral dan biskuit untuk berbuka kami, alhamdulillah, lumayan buat ganjelan :-)

Beginilah kalo bulan ramadhan datang, di jalanan orang-orang kompak sedang terlihat sibuk berbuka, di masjid, di jalanan, bahkan jalan tol, di mall atau di toko-toko sering menyediakan takjil sekedarnya untuk mereka berpuasa. Betapa bulan puasa membuat orang menjadi pribadi yang peduli dengan lingkungan mereka. Kalo saja setiap bulan semua orang bisa berbuat seperti ini pasti banyak sekali yang merasa terbantu.

Hari ke-3 prens.. masih kuat kan? insyaalloh... :-)

No comments:

Post a Comment