Tuesday, August 2, 2011

Pernak-pernik

Suka pernak-pernik? Aku suka, tapi ya ga semuanya. Pernak-pernik atau aksesoris wanita yang aku suka biasanya yang berbau etnik. Apalagi untuk gelang, jika kuanggap antik biasanya aku beli, tapi biasanya yang setiap harinya bertengker di lenganku hanya gelang sederhana berbentuk batu-batu kecil berwarna hitam.


Kemarin ini waktu ke pameran buku ngeliat ada gelang, yang katanya gelang kesehatan, bentuknya sederhana dengan berbagai warna dan khasiatnya. Karena memang dasarnya aku tertarik dengan yang namanya aksesoris, akhirnya kubeli juga gelang beserta kalungnya. Untuk gelang aku ambilnya dari batu Onyx, katanya sih berguna untuk memperkuat daya tahan tubuhku terhadap penyakit. Sedangkan untuk kalungnya aku mengambil yang berwarna agak pink kusam dari batu Rhodonite, yang katanya berguna untuk menangkal stres.


Aku memang mempunyai daya tahan tubuh yang sangat minim, mudah sekali sakit. Bahkan kalo ada tamu datang dan dia sedang sakit flu, maka keesokan harinya biasanya aku kena flu juga. Aku juga bermasalah dengan bagian perutku, sering kena serangan maag. Itulah kenapa aku mengambil batu Onyx yang katanya berguna untuk memperkuat daya tahan tubuh. Sedangkan batu Rhodonite penangkal stres itu juga sama, karena aku tipe yang mudah sekali stres. Kalo udah kena stres suka sakit karena ogah makan :)

Tapi walopun aku berharap bisa menghilangkan kedua kelemahanku itu dengan batu tadi, tetap saja aku ga bisa mengandalkan mereka. Ya yang namanya kesehatan kan harus kita jaga sendiri dengan pola makan yang baik, plus kalo ga pengen stres ya jadilah orang yang easy going aja, lebih tepatnya harus ikhlas dengan berbagai masalah. Jika dua itu sudah bisa diatasi, aku yakin bakalan sehat jasmani dan rohani.

Well, itu mah cuma keinginan aja sih, intinya mah aku hanya senang dengan bentuk yang sederhana dari kedua pernak pernik ini, ya kalo kemudian memang ada khasiatnya ya alhamdulillah :)

Met puasa ya temans.. semoga lancar dan berkah adanya, amin.

2 comments:

  1. kirain mau ikut jualan asesoris juga mbak hehehehe...

    ReplyDelete
  2. kasiatnya kalung tuh bikin aye ngakak...masa iya sih bwt ngilangin stress, aya-aya wae :-)

    akhirnya mampir juga kan :-D

    ReplyDelete