Tuesday, August 9, 2011

Problem di Bluetooth Iphone 4

IR atau InfraRed dulu lebih dikenal untuk mentransfer data pada hape, tapi memang agak ribet karena tidak bisa jauh antara henset satu dengan yang lainnya, kadang malah harus segaris biar transfernya lancar. Tapi ntah sudah sejak tahun berapa mulai muncul yang namanya Bluetooth si Gigi Biru, koneksi jadi lebih terasa semakin mudah untuk digunakan sebagai alat batu transfer mentransfer tadi.


Jadi seharusnya dengan hape keluaran sekarang, bluetooth adalah barang yang wajib dimiliki setiap hape. Tapi ntah kenapa perangkatku yang satu ini bluetoothnya ancur lebur, padahal merk yang lumayan terkenal di seantero jagad raya. Kupikir hanya aku yang mengalami masalah sulitnya pairing lewat bluetooth di hapeku, ternyata setelah tanya kanan dan kiri, tanya mbah gugel juga, semuanya mengalami hal yang sama.

Masalahnya adalah, karena camera di hape Iphone ini lumayan bagus, jadi aku sering menggunakannya buat mengabadikan kegiatan di sekitarku, niatnya mah ntar mau di transfer ke mana pun mudah via bluetoothnya. Eehhh...malah katrok banget tuh si gigi biru, ga mau pairing sama sekali, po meneh pairing, disuruh nge-search henset aja ga bisa. Lola banget deh ampe pegel.

Berusaha nyari aplikasi lain di Application Storenya, ada sih, tapi semuanya hanya diperuntukkan sesama produk mereka. Lha piye, koq egois banget ya? Sama juga bodong, emangnya semua orang punya henset mereka? Aneh, bukannya mempermudah kegiatan antar koneksi koq malah mempersulit, tau ga sih lo...kebanyakan masalah bisa bikin usernya eneq padahal, ga kompatibel gitu sih..

Sutra lah, terpaksa pake kabel datanya buat transfer ke PC atau kirim via email buat di henset teman. Rempong dah...

Ada yang punya solusi untuk bluetooth di Iphone 4 ga? Bagi-bagi ya...! :-)

3 comments:

  1. Aku menemukan artikel aplikasi ini .....
    http://transfer-ilmu.blogspot.com/2010/05/transfer-file-via-bluetooth-iphone.html

    ReplyDelete
  2. untuk mendownloadnya :
    http://kutumbaba.com/2010/06/05/cydia-apps-ibluenova/

    mampir ke blog ku yah...
    http://www.sarong-s.com/

    ReplyDelete
  3. makasih, pren :)
    tapi berbayar ya itu..tadi kulihat sih begitu..
    thx again..

    otw to ur site..

    ReplyDelete