Wednesday, August 10, 2011

Tidur

Kalo kata artikel yang aku baca dimanapun, kebutuhan tidur orang dewasa adalah sekitar 7-8 jam setiap harinya. Tapi ternyata tidak selamanya seperti itu, yang terpenting adalah kualitasnya. Kalo pikiran mumet ya tetap saja tidur selama apapun rasanya ga nikmat, po meneh kalo mikirin utang.

Kalo aku mah tergantung ngantuknya aja, kalo didera ngantuk ya tidur, tapi kadang kalo tidur jam 10 malam, malah akan terbangun sekitar jam 2 dini hari, abis itu susah tidur sampai pagi. Ya parahnya sih kalo pas banyak pikirin, susah tidur sampe jam 2 dini hari, ntar tidur bentar jam 4.30am udah bangun lagi. Yang ada siangnya kepala keleyengan deh.


Aku punya teman yang jam tidurnya ajaib, dia hanya butuh tidur selama 2-3 jam saja setiap harinya, dia ini cewek. Karena jam tidurnya yang pendek, dia berusaha memaksimalkan jam terjaganya dengan belajar. Alhasil dia bisa segera menyelesaikan perkuliahannya dalam waktu singkat karena kebanyakan belajar tadi. Tapi emang pada dasarnya dia pintar sih jadi nilainya juga bagus, cuma ya anehnya itu tadi, koq bisa-bisanya tidur sehari cuma 2-3 jam.

Beda lagi kalo emang kasusnya insomania kayak temanku yang lain, tiap malem dia ngoceh sendiri di twitter karena ga bisa tidur, mau ngajak temen ngobrol juga kan udah malem, mana ada yang melek jam segitu. Pelampiasannya ke nge-twit tadi, kalo pagi buka twit, pasti udah banyak rentetan tulisan dia yang jengkel dengan ke-insomania-annya. Ntar jam 5 baru deh dia bisa tidur, ditandai dengan berhentinya dia ngoceh di twit :P

Tapi aku mah heran, ada orang yang bisa tidur di tempat umum seperti ibu ini, waktu aku di rumah sakit, ibu ini bisa tidur di bangku itu dengan santainya. Pagi kala itu, biasanya kalo pagi mata sedang seger-segernya, tapi mungkin juga dia lagi kelelahan. Cuma...tadinya aku mau duduk di samping ibu itu, tapi karena dia asik ngelungker di sana ya ga jadi, ntar aku ketendang bisa repot, masalahnya bangku yang sedang aku duduki saat itu pas kena panas matahari, jadilah aku berpanas-panas ria di bangku sebelahnya. Ga papa sih...anggap aja lagi berjemur.

Eniwei, pagi ini aku belum tidur dari jam 2 dini hari, kerjaan dah beres semua, tinggal santai sambil blog walking en nunggu kantuk menyerang. Paling enak sih sambil ngopi...tapi puasa cuy.. wis ah..

*ambil bantal, ambil selimut, tiduran di karpet depan tipi...nikmaat..*

Zzzzzz.....Zzzzz....

5 comments:

  1. wahhh.. kalo hari ini saya punya kisah juga tentang tidur... semalem sebelum sahur saya muter-muter cari posisi tidur yang enak, tapi nih mata gak merem-merem,, akhirnya jam 1 pagi baru bisa tidur,, tapi jam 3 udah bangun lagi "sahur".. walah masih ngantuk banget, bis subuh baru deh tidur lagi, dan gak sadar bangun tidur sudah jam 2 siang.. wahh saya pikir masih jam 10 pagi... Brrr...hikhik puass dah tidur hari ini,,,

    ReplyDelete
  2. ckckkkk...byuhhhh...hehehee

    gw merasa nyaman 8 jam deh ga masalah mo terusan atau fifty2 kalo kurang bawaanya ga fresh gawe kantor....jika mungkin nambah mojokkkkkk....

    ReplyDelete
  3. hhahahahahahhaha,, mantab mba.. bangun tidur jam 2 siang, langsung mandi segerrr... eh gak kerasa di depan laptop tiba-tiba magrib... keren kan :D

    mana postingan terbaru?? ngejar burit kemaren p hasilnyo? :D

    ReplyDelete
  4. Hohoho...
    Ternyata ini Mbak tho? :P

    ReplyDelete
  5. Menurut saya mah jam tdr tergantung mind set kita, kalaw mau diturutin ampe 12jam tdr jg bisa tuh mbk.
    Siibu itu masih mending mbak, temen saya lagi boncengan dimotor aj bisa tidur, pokokx dimana dia merasa ngantuk langsng tdr disitu, *puasa" saya ngmongin org.

    ReplyDelete