Wednesday, October 5, 2011

Latah

Dari dulu acara di tipi isinya sinetron ga jelas, biarpun aku ibu rumah tangga, tapi aku jarang banget pantengin tipi untuk sebuah sinetron, tau sendiri kan sinetron kita isinya diolor-olor, kadang mudah ditebak, kadang hiperbolis, sampe emped liat orang kerjaannya nangis trus atau teriak terus. Makanya males liatnya..

Tapi kadang acara tipi yang lagi booming bisa bikin penontonnya latah, mulai dari mengikuti cara bicara mereka, mengikuti kelakar mereka, atau pun mengikuti gaya berpakaian mereka. Bahkan ada kerudung yang namanya disamakan dengan salah satu tokoh disebuah sinetron, aneh bin ajaib memang..

Lebaran kemarin aku sampe geli liat ponakanku pake pakaian salah satu peran antagonis di sebuah sinetron religius, namanya Madit. Tokoh ini saking kasar dan sombongnya kadang mengeluarkan kata-kata yang menurutku tidak pantas diumbar di depan penonton seperti kita. Yang nonton kan tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga menontonnya, kalo mereka mengikuti cara si Madit bicara bisa kacau nanti. Asli aku ga setuju dengan caranya bicara, sampe aku suka ganti chanel saking risihnya mendengar bagaimana tokoh ini menghina orang. Dalam hati aku mikir, kenapa sih kalimat yang tidak pantas ga di cut di sinetron religius itu..? Sama sekali ga mendidik.. tapi mungkin banyak pihak yang sepemikiran denganku hingga ada yang protes dengan ini, karena ga berapa lama setelah beberapa episode, kalimat yang pedas dan menghina itu di cut setiap pengucapannya. Baguslah..akhirnya ngerti juga.. Wong sinetron religius kan harusnya mendidik dan berisikan pembelajaran, jadi sepatutnya diisi dengan hal-hal yang positif buat pemirsanya..

Kembali ke ponakanku, dia itu pada hari lebaran memakai pakaian ala Madit tadi, lucu keliatannya. Dia juga keliatan bangga memakai pakaian itu, ponakanku itu masih kelas 3 SD. Baju jubah orange dengan topinya membuat gaya dia terlihat aneh, kami yang dewasa cuma bisa nyengir sambil mengolok-olok dia dengan panggilan Madit. Tapi dia cuek aja, malah seneng..  Ketika aku tanya ibunya kenapa dia pake pakaian itu, ibunya malah bilang anaknya sendiri yang memilihnya. Wedeuuw...kaaannn.. itu pasti hasil nonton sinetron tadi, untung saja yang diikuti hanya gaya berpakaiannya saja, nek ngikutin cara bicaranya kan bisa gawat..

Jarang sekali sinetron mendidik di sini, makanya aku sering heran. Gaya berpakaian dan make upnya pun kadang berlebihan...mosok orang sakit koq pake lipstik dan eyeshadow kayak mo manggung, mana ada..? Trus di rumah koq rambutnya disasak tertata rapih, ga ada natural-naturalnya sama sekali. Beda banget dengan drama asia yang keliatan natural. Saat ini aku sedang mengikuti drama Korea di salah satu tipi swasta, seru dan lucu. Dan aku tahu episodenya hanya 20 saja, ga ratusan kayak sinetron di sini. Oya, pemeran utamanya saat ini lagi mampir ke Jakarta atas undangan TNI untuk ultah mereka.  Nama aktor itu adalah Hyun Bin... hiii lucuu kan wajahnyaa.. kiyuuut .. (^^) tapi lebih ganteng kalo rambutnya gondrong dan acak-acakan... *sidakep...*

Hehehe...wis ah, capek..tidur yuk ..!

No comments:

Post a Comment