Wednesday, October 12, 2011

Pantai Tlepuk, Lumajang

Saat libur lebaran kemarin kami menyempatkan diri main ke rumah seorang teman, aku sebenarnya belum pernah bertemu dengan temanku ini, kami hanya sering ngobrol via messenger ataupun saling lempar komentar di sebuah blog terbuka. Jadi bisa dibilang ini adalah kopi darat pertamaku dengan temanku ini.

Mia namanya, tapi teman-teman lain memplesetkannya menjadi Miaw atau si Trewelu, panggilan kesayangan baginya karena dia memelihara banyak  trewelu di rumahnya.

Kupikir dia setinggi aku, tapi ternyata setelah bertemu orangnya kecil, dia juga ramai banyak bicara. Lalu kami pun diajak main ke sebuah pantai di sana. Sebenarnya ada sebuah pantai yang indah yang katanya banyak karangnya...*aku koq lali jenenge opo yo?* tapi ternyata setelah perjalanan off road yang mencekam, dan ada sebuah jembatan yang roboh hingga kami tidak bisa melewatinya. Terpaksa putar arah dan mencari pantai lain, itu pun masih dengan perjalanan yang menegangkan juga.


Gerobak kami hanya sebuah kendaraan dengan penggerak belakang saja, jadi sebenarnya tidak cocok untuk memasuki kawasan seperti ini. Tapi karena temanku bilang ga jauh dan hanya beberapa kilo saja, maka kami terus melanjutkan perjalanan. Ternyata sangat jauh, bertemu segala macam rintangan sampai beberapa kali harus melewati jembatan yang terbuat dari batang pohon kelapa. Tapi itu belum apa-apa, bahkan pulangnya kami harus melewati sungai yang luas karena tidak ada jalan lain yang bisa dilewati. Jembatannya belum jadi, dan kami harus nyebrang dengan perasaan was-was takut terguling ke samping. Jalanan air yang kami lintasi hanya pas untuk satu mobil, dan di sisi kanan langsung sungai bebatuan dengan kedalaman satu meter lebih. Setelah melewati sungai itu kami malah bertemu kubangan air yang kira-kira ada 20 meter lintasannya, kedalamannya sama dengan tinggi roda mobil... Hiyaaa...belum selesai juga ternyata ketegangan itu. Setelah melewati semua itu, barulah kami menemukan peradaban yang normal... Untung saja si gerobak ga ngambek dan mogok dibawa off road..


Oya, pantai ini namanya pantai Tlepuk, sama seperti pantai yang ada di sepanjang pantura, tidak banyak view yang bagus di sana. Berbeda dengan pantai di daerah selatan pulau Jawa, lebih indah dan banyak karang. Jadi aku kebanyakan hanya mengambil gambar pengunjung yang rata-rata anak-anak. Eniwei, katanya pantai ini terkenal dengan para pemancingnya. Aku bahkan melihat ada perempuan mancing sambil berdiri dengan menggunakan helm... heran juga,helm itu buat apa ya? padahal kan ga bakalan ada kendaraan yang bakalan nabrak dia. Oh, mungkin biar ga kena panas kali kepalanya.. mancing sambil pegang payung kan ga mungkin. Tapi kenapa ga pake topi aja ya..? aneh..

Well, hasil foto di pantai Tlepuk Lumajang bisa kalian lihat di SINI...

Thank You.. :-)

1 comment: