Wednesday, November 30, 2011

Diperbudak Hape

Hape mungkin alat yang paling praktis yang digunakan orang untuk mengirim pesan kepada orang lain, mudah dan murah. Dari yang mulai harga kelas menengah sampai premium semua ada dalam berbagai merk. Yang paling booming saat ini ya hape mbleberi, ntah kenapa bisa begitu, padahal untuk kualitas juga penampilan kalah jauh dengan hape sekelasnya dari merk lain. Sampai terheran-heran saat ada orang ngantri hanya untuk memberi hape mbleberi yang baru, sampai sebegitunya kah orang Indonesia menghamba pada hape ini..?

Yang aku tahu malah dibeberapa negara tertentu hape merk itu sudah mulai ditinggalkan, mereka hanya menang di messengernya saja, selebihnya hampir sama atau kalah jauh dibanding hape yang base-nya android sekarang ini. Untuk sekali booting saja bisa menunggu sampai aku selesai mandi *agak hiperbolis emang, tapi asli lama banget..* Belom lagi sering hang kalo kebanyakan instal macem-macem. Kemaren sempat kena bom sms dari seorang teman, yang ada mbleberiku malah hang...padahal belum ada 20 sms acan.

Asli aku makin males pakai hape itu, sudah tidak menyenangkan lagi. Dulu waktu akang punya pertama kali, aku sampai pusing dibuatnya, karena setiap tidur selalu dibawa tuh hape, mana kalo ada pesan masuk brisiknya minta ampun, bikin aku susah tidur saja. Sekarang sudah tidak, semuanya dalam bentuk silent, sunyi sepi. Hanya tinggal lampu Led saja yang masih sering berkedip merah, menandakan ada pesan masuk.

Dulu mungkin iya aku selalu menunggu sebuah pesan masuk, tapi sekarang sudah tidak terlalu, banyak kejadian yang malah membuatku senewen punya hape begini. Rasanya hidup jadi ga tenang, seperti ada keharusan untuk menjawab semua pesan yang datang. Lama-lama capek juga, seperti diperbudak hape sendiri.

Hanya ada satu pesan yang akan membuatku senang saat ini, pesan yang menanyakan kabarku, apa aku sehat atau sedang apa...tapi nyatanya tidak ada. Aku hanya mendapati kedipan LED yang tanpa arti...

Hape ini mungkin sebentar lagi akan rusak, dan aku akan segera membuangnya jauh dari kehidupanku... 

*Tug...Tug..!* sebuah sms masuk... ahh, hanya iklan... sungguh menyebalkan..

...................

rawins wrote on Nov 30, '11
hapedeeeeh...
aysicemutz wrote on Nov 30, '11
:-) ganti xperia ya?
gambarpacul wrote on Nov 30, '11
gak pernah tertarik sama mbleberi........
aysicemutz wrote on Nov 30, '11
gak pernah tertarik sama mbleberi........
good...berarti masih normal.. :D
gadisamnesia wrote on Nov 30, '11
aku akan segera membuangnya jauh dari kehidupanku...
lempar ke saya aja mba !
aysicemutz wrote on Nov 30, '11
lempar ke saya aja mba !
sini sef.. ambil..tunggu rusak tapinya yah..:P
rawins wrote on Nov 30, '11
mau beli xperia active versi 2
baterainya kuat seminggu cuma emang jadi berat
aysicemutz wrote on Nov 30, '11
nunggu mbleberiku modar dulu raw...
apa aku banting aja ya nih hape..?
rawins wrote on Dec 1, '11
nunggu mbleberiku modar dulu raw...
apa aku banting aja ya nih hape..?
banting aja
tapi yang ini lebih berat, mau..?
rokunco wrote on Nov 30, '11
sembari nyedot straw-berry ngomongin black-berry via android yg lbh customize suka2 kita apa aja bisa......ayo indonesia bisa....
aysicemutz wrote on Nov 30, '11
hehehe...0-1 mas...:D
rokunco wrote on Nov 30, '11
iya bisa mendatangkan beckam
aysicemutz wrote on Nov 30, '11
tapi kayak yang ga niat...ga lari-lari dianya.. :-)
rokunco wrote on Nov 30, '11
yaah celeb lah gitu ajah udh 1:0 apalagi.........

sepanjang yg gw tahu dulu kehebatan beckam perintis tendangan pisang, sbg penyerang ok, sbg pengumpan kawan ok, sangat fashionable, n' finally sbg daya tarik cewek2 ok juga......ampe syahrini kegeeran....wuahahaaa
aysicemutz wrote on Nov 30, '11
hahahaha...jadi inget temen-temen pada sibuk nggosipin syahrini..
duh ampun.. abis lebay banget sih..:D
aysicemutz wrote on Dec 1, '11
tapi tahan lebih lama kan?..
sayangnya ga punya kiped ya..?
rawins wrote on Dec 1, '11
ya kuat lama lah...
beratnya ngikutin kemampuan cem pengen kuat seminggu, sebulan apa 3 bulan
kalo mau setaun ya pakenya accu dump truck..
aysicemutz wrote on Dec 1, '11
kalo pengen seumur hidup pake PLTU Paiton...
rawins wrote on Dec 1, '11
gapapa yang penting manison...

10 comments:

  1. Berapa nomernya mba'?
    Biar ntar KP yang sms..
    Hehe..
    Kan kedipan LEDnya nanti bisa berarti!

    ReplyDelete
  2. aku kagak terlalu sering main HP mba,soalnya kebanyakan didepan komputer kerjanya,hehehe
    paling Skype atau Email yang bisa menggantikan HP

    ReplyDelete
  3. Mbleberi... hahahah, seumur2 sy gak pernah niat punya hape gituan. awalnya sih krn gak ada duitnya lama lama jadi ngaapain beli yah? Hahahah...

    well, mgkin krn skr jaman udah canggih ada fesbuk twitter dll tempat ngapdet status dn dibaca org2.. sy pun udah jarang (baca: gak pernah) dpt sms yg menanyakan kabar. Hiks... rindu ditanya begitu :)

    ReplyDelete
  4. dulu saya dapet hape mbleberi dari hadiah kompetisi blog. sekarng lagi pengen ikut kompetisi biar dapet yang lebih dari mbleberi. semangatttt

    ReplyDelete
  5. @KP :
    hihihi..ntar aku kasih deh..hehehe..

    @Andy :
    he em, kalo yang kerja mah mana punya waktu buat mainin hape..:)

    @Syam :
    memang benar mempermudah memasuki jejaring sosial, cuma lama-lama bosen, ada masanya kita panteng semuanya, dan sekarang udah ga terlalu.. nanti aku sms menanyakan kabarmu ya, mas.. :D

    @Rusydi :
    wooow...hebat ya, ini baru namanya mbleberi yang bisa membuat motivasi...:) semangat pren..! gutlak ya..

    ReplyDelete
  6. @Syam :
    kirain laki, ternyata perempuan..hehehe maaf ya :)

    ReplyDelete
  7. Happppaaaaaaa Mas ?! heeheheh
    Kamu org ke 50jt yg kira aku laki, slamat dpt gelas cantik --"

    ReplyDelete
  8. wkwkwkw...abis namanya 'syam'...kan kita mikirnya 'syamsudin.'...:)))

    mangaap yaaa...*salaman..* :D

    ReplyDelete
  9. kebanyakan efek hp malah bikin runyam hidup, bikin ribet, bentar bentar harus isi pulsa bentar bentar harus di carjer. hahahahaa sampe sekarang orang indonesia masih mengagumi hp mbleberi, malah jjadi hp sejuta umat.

    ReplyDelete
  10. @Shally :
    dulu hape sejuta umat itu yang merk nokijo..skg berubah haluan jadi mbleberi..:D

    ReplyDelete