Saturday, November 26, 2011

Nyamuk Bandel

Malam menjelang, di saat orang mulai berlahan berhenti mengerjakan semua aktivitas, di sini di rumahku aktivitas baru mulai membuat pusing. Nepokin nyamuk, yak itulah aktivitas yang selalu aku lakukan berpuluh-puluh tahun selama tinggal di rumahku ini. Sudah berapa liter darah yang aku sumbangkan untuk mereka, tau gitu mendingan sumbangin bener ke PMI ya? tapi paling dilarang, wong aku tekanan darahnya rendah terus.

Mulai dari obat nyamuk semprot sampai obat nyamuk bakar sudah dicoba, tapi tu nyamuk tetap saja datang dan datang lagi. Sebenarnya aku ga bagitu suka ama obat nyamuk semprot, bikin bau kemana-mana, belom bekasnya yang beracun itu. Juga obat nyamuk bakar yang bikin sesak nafas. Tapi ntah kenapa ibuku tahan banget pake obat nyamuk bakar kalo pas nginep di sini, kalo pas buka kamar langsung hwaaa..berasep semua kayak diskotek dangdut, atau kayak abis kebakaran. Tapi ntahlah, beliau tetap saja tertidur dengan lelapnya, tinggal aku yang batuk-batuk keluar kamar saking ga tahan.

Cara lain biar ga digigit nyamuk biasanya pake lotion, biarpun wangi rasanya ga betah, lengket. Dan saat ini juga dah ga mempan buat si nyamuk, teteub aja dikerubungin. Tapi ada cara yang paling ampuh, yaitu pake raket nyamuk. Asli ini mah langsung mati tuh nyamuk kepanggang listrik, sampe ngeluarin bau barbekiu yang khas. Kadang suara pletak pletek dari raket nyamuk juga terdengar dari seberang rumah, yang berarti tetanggaku juga sedang asik maen raket ama nyamuk. Pokoknya bersahut-sahutan deh, bahkan tukang ayam goreng depan rumah juga nongkrong sambil pegang raket nyamuk.

Kelemahannya cuma satu, raket ini ga bertahan lama dipakenya, ga ada beberapa bulan udah rusak dan ga mempan lagi, nyamuk bisa lolos dari sana sambil nyengir, tinggal kita yang manyun. Bener-bener perjuangan banget kalo nulis di malam hari, jari sibuk ngetik tapi nyamuk malah nyolek-nyolek lengan dan kaki kita. Bisa buyar aja kalo pas lagi serius.. makanya sekarang aku ngetiknya di kamar, yang notabene kamarnya jarang dibuka, jadi nyamuknya hanya satu dua, paling dibuka kalo pagi aja.

Sebenarnya betah ga betah tinggal di sini, tapi mo gimana lagi, pengennya sih pindah, tapi duitnya belum kumpul.. hmm..apa di Jogja bakalan ketemu nyamuk lagi ya..? Kalo di Wonosobo sih mungkin ga ada, daerah dingin biasanya jarang ada nyamuk... kenapa ya nyamuk ga tahan ama udara dingin..?  kok sama ama aku ga tahan dingin, jangan-jangan aku sodaranya nyamuk..

*periksa sayap..

................

rokunco wrote on Nov 30, '11
pd latihan badminton ya? hehe......cb deh pelihara tanaman pengusir nyamuk dijamin keok tuh nyamuk pd gulung sayapnya....
aysicemutz wrote on Nov 30, '11
teteub ga mau kabur mas..
lha wong gotnya mampet ..
rokunco wrote on Nov 30, '11
wow pantesan ya gotnya di sodok dulu biar plong lancar....
aysicemutz wrote on Nov 30, '11
got-nya terhalang jalan raya..jadi gotnya mati ga bisa ngalir kemana pun..

2 comments:

  1. jogja mah gada nyamuk
    tukang gigitnya beda lagi...

    ReplyDelete