Friday, November 11, 2011

Pantai/Tanjung Papuma

Dengan waktu yang mepet akhirnya kami menyempatkan diri mampir ke Jember sore hari pada liburan lebaran kemarin. Karena besok paginya harus berangkat ke Malang, maka setelah sampai kami segera menuju ke salah satu tempat wisata di sana. Menurut panduan google ada banyak pantai indah di Jember. Tapi inilah  tempat satu-satunya yang bisa kami datangi karena sudah sore.

Berlomba dengan waktu, kami sampai di sana pukul 4 sore dan segera sibuk masing-masing mengabadikan keadaan di sana. Pantai Papuma, begitulah tempat wisata ini disebut, Papuma kependekan dari 'Pasir Putih Malikan'. Pasir di sana memang putih bersih, lumayan luas dan memanjang dipenuhi batu karang yang cantik dan besar. Mungkin karena lokasinya di pantai selatan maka ombaknya juga lumayan tinggi.

Di sana tidak hanya terdapat pantai, tapi ada hutannya juga, kadang juga dijadikan lokasi berkemah. Tidak perlu kuatir dengan tempat parkir karena di sana tempat parkirnya sangat luas, kendaraan apapun bisa masuk ke sini. Fasilitas umum juga lumayan lengkap.


Sore hari sebenarnya waktu yang tepat untuk menikmati matahari terbenam, sayang sekali awan gelap menutupi peraduan sang matahari jadi kami hanya bisa melihat sinar jingganya saja, setelah itu malam datang dan kami sudah tidak bisa melihat apapun. Waktu kami benar-benar kurang untuk menjelajahi daerah sini, karena ternyata Pantai Pamuma ini luas dan memanjang di pesisir selatan. Mungkin lain waktu jika ada kesempatan lagi kami bisa menjelajah lebih jauh.

Hasil foto bisa dilihat di SINI..



Thank you..! :-)

3 comments:

  1. Langsung ke TKP ajaaa ahhh (liat foto2-nya :D )

    ReplyDelete
  2. kapan bisa ke papuma ya, baru bisa liat foto-fotonya doank

    ReplyDelete
  3. ayoo...ayoo.. main ke sana ! :D

    ReplyDelete