Wednesday, November 23, 2011

Say No To Blink-blink

Kalau emak-emak udah ngumpul pasti isinya jualan, sama juga dengan perkumpulan pengajianku. Setelah berguru selesai, mulailah mereka pada buka dagangan masing-masing. Dari jualan pernak pernik, baju juga sepatu, lengkap bener kayak toko kelontong. Yang aku kagum dari mereka adalah, mereka gigih banget menawarkan dagangan mereka, sampai bisa dibayar tempo, yang artinya bisa nyicil.

Kalo bisa dibilang, emak-emak itu melakukan ini bukan karena butuh uang, tapi karena mereka hobi berjualan. Rajin banget mereka ngider ke tanah abang lalu menggelar hasil berburu mereka saat pertemuan seperti ini. Aku termasuk orang yang jarang beli kalo ada gelaran dagangan emak-emak. Paling cuma lihat-lihat saja, biasanya beli pas mau lebaran saja, itu pun buat ngasih ke orang, dan teteub milihnya yang bisa dibayar tempo, setelah lebaran baru dibayar.

Yang herannya, ada barang yang lumayan mahal juga gelar di sini, menurutku kadang bentuknya aneh, tapi ntah kenapa harganya mahal, mungkin karena barang bermerk kali. Lebih aneh lagi ada juga tuh emak-emak yang beli...haduhh.. Emang mau kemana pake barang mahal begitu, seharga gaji orang sebulan, bikin nyesek aja.  Well, namanya juga kesenangan, ada duit ya tinggal bayar.

Kemarin ada temen jualan selop, bentuknya blink-blink dangdut, lebih mirip kelom anti banjir yang belakangnya tebal dan tinggi, warnanya juga beragam dan semuanya blink-blink gitu. Pertama liat langsung males, ehhh..tapi jangan salah, tu emak-emak udah pada nanya harga aja mo beli. Dan harganya bikin nyesek. Selop ga jelas gitu harganya koq selangit.. ampun deh. Mendingan pake sendal jepit sekalian dah.

Ayo, Ay..nih bagus loh buat anak muda..
Hehh!..kamu jangan nawarin dia, dia pasti ga bakalan suka..
Emang kenapa..?
Dia kan preman..!

Semm..mentang-mentang gayaku standar dibilang preman. Iya sih gayaku lebih mirip anak laki, senengnya celana panjang ama kaos atau hem biasa, sangat anti ama baju yang ada gambar bunganya, dandanan juga standar ga aneh-aneh. Mungkin karena itu aku keliatan tomboy.  Tapi biarlah, daripada nyesek beli selop mahal blink-blink aneh gitu, mendingan ngga deh..

Let's go sendal jepit..!

No comments:

Post a Comment