Thursday, November 24, 2011

Si Bawel

Ass wr wb .. bunda, ini dita ..bunda jadi berobat gak..?

Sebuah sms masuk, kalo dia tidak menyebut namanya mungkin aku bingung ini nomor siapa. Tapi anak ini pintar, dia menyebut namanya dulu baru bertanya. Aku memang akan berobat hari ini, dan dita ponakanku yang kelas 4 SD juga akan berobat di tempat yang sama. Tapi dia dan ibunya sudah sampai duluan, sedangkan aku datang belakangan karena lokasi kami lebih jauh dari tempat berobat itu.

Baru kali ini aku mendapat sms dari salah satu ponakanku, anak kecil tapi udah pegang hape. Ketika kutanya pada ibunya buat apa anak kecil pake hape, ibunya bilang cuma buat iseng aja sama main game. Hapenya biasa saja, buatan lokal, yang penting ada gamenya, dan nomornya mungkin sering ganti, karena sekarang lagi banyak promosi sms gratisan, jadi mo gonta ganti sampai berapa kali juga ga ada yang ambil pusing, yang pusing mungkin yang nerima...iki nomore sopo toh..? ben dino ganta ganti wae..

Dita ini anaknya cerewet, kayaknya lebih cerewet dia dibandingkan emaknya, dia juga sering ikut nimbrung tanpa lihat tempat. Kadang emaknya lagi asik ngobrol ama orang, dia tiba-tiba nyaut sendiri nimpalin panjang lebar, sampai emaknya melotot lalu bilang, "Heh, diem..ntar mama potong-potong tujuh nih..!" dan karena keseringan dimarahi emaknya dengan kalimat begitu, akhirnya tiap emaknya mau marah tuh anak udah nyaut duluan, "iyaa..ntar dipotong-potong tujuh kan?..Dita dah tau.." .. semprul bener emang ni anak..hihihi..

Begitulah, ponakan yang bawel ini memang luar biasa kalo dah ngomong, ikut nimbrungnya itu loh yang kadang bikin kesal orangtua. Kita lagi bicara serius dia malah ikutan ngoceh ga jelas. Sampai om nya pernah menasehatinya agar dia tidak menyela pembicaraan orangtua, ga sopan.. Anak-anak memang harus dikerasin sedikit biar mengerti mana yang boleh dan mana yang tidak, dan salah satunya ini. Kesopanan harus dibekali dari awal agar jika sudah dewasa kebiasaan buruknya tidak terbawa.

Yah, beginilah anak-anak, selalu saja ada yang hal menarik untuk dibahas... Oya, Dita ini pas tadi di dokter udah mengkeret duluan, pasalnya dia harus dioperasi kecil karena ada benjolan seperti bisul dekat telinganya... dan kami-kami yang udah tua ini akhirnya ngisengin dia dengan cara menakuti-nakutinya bahwa dia akan disembeleh lehernya.. :D tu anak nyengir tapi aku tahu dia pasti takut, dan benar saja...pas keluar dari kamar dokter emaknya bilang tuh anak ga mau dioperasi, jadi terpaksa harus balik ke sana lagi bersama ayahnya buat megangin dia.. 

Si bawel yang penakut.. tapi bunda miss you, Dita.. :-*

*tidur ah..lelah banget hari ini..

5 comments:

  1. bek ini raw in the hoy mau nanya
    udah banjirkah bkt..?
    mandi gih...
    penakut amat kena aer..

    ReplyDelete
  2. raw ini bek in the mood mau jawab..
    bkt belom banjir..
    jadi belom bisa mandi..
    lagian bebek mana takut aer..
    wedhus iyah..

    ReplyDelete
  3. Saat seorang anak masih bayi dan bisa berkata "Mama.." dan "Papa...". Saat itu kita bilang anak tersebut adalah anak yang pintar dan mengagumkan. Tapi semakin pandai ia berbicara, dalam waktu singkat persepsinya kita kok jadi berbeda ya?

    ReplyDelete
  4. iyaa dari kecil harus banyak perbekalan, aku mulai sadar akhir-akhir ini, karena semakin umur bertambah, bekal bekal dimasa lalu makin berkurang (kalau salah tindakan). seperti layang layang saja ya mba rin (aku manggilnya mba rin aja), sebentar diulur sebentar ditarik, jangan pernah biarin talinya putus :)

    ReplyDelete
  5. @Tukang Pos :
    hehehe..bener yang pak pos bilang, keajaiban itu biasanya terlihat pada awal munculnya, tapi jika sudah sering jadinya udah ga mengherankan lagi :D
    makasih udah mampir.. *namanya unik..* :)

    @Shally :
    he em..bekal itu penting, soalnya mereka kan akan terjun ke masyarakat nantinya :)
    panggil Rin juga boleh..itu juga namaku koq..:D

    ReplyDelete