Monday, December 5, 2011

Bekam

Akhir bulan lalu aku diajak adik ke tempat orang 'pintar', pintar dalam tanda kutip yang biasanya disebut alternatif. Aku ke sana berniat mengobati penyakitku yang lama tidak tersembuhkan, yang kadang bikin aku tidak bisa melakukan apapun.  Lokasinya di Bogor coret, dan aku ke sana mengendarai motor bersama adikku. Pantat rasanya panas dan tebal saking lamanya naik motor, ga kebayang kalo kayak mudik lebaran di tipi-tipi itu, bisa ledes dah tu pantat.

Singkat cerita, akhirnya aku sudah berada di ruang praktek si Abah, orangnya masih sekitar 50th lah usianya. Lalu aku komplen penyakitku, dan dia akhirnya mengobatiku dengan menempelkan alat berbentuk cup kecil yang biasanya disebut kop yang digunakan untuk bekam. Yak betul! akhirnya aku dibekam sama si Abah ini, seluruh daerah punggung dari atas sampai bawah. Rasanya sakit, seperti jika kita dicubit tapi dalam cubitan besar.

Tadinya ku pikir bakalan keluar darah, tapi kata adikku ga ada keluar darah sama sekali, yang dia lihat hanya letupan-letupan kecil dari air yang keluar dari tubuhku. Ternyata setelah aku baca literaturnya di gugel, katanya emang ada beberapa jenis bekam, pertama bekam basah : yang ngeluarin darah, itu pun musti disayat dulu sedikit hingga darah kotor bisa keluar. Kedua bekam kering : seperti yang dilakukan padaku, tanpa darah.

Kalo kata si Abah, karena penyakitku numpuk di punggung atas (belakang leher) maka memar bekas bekamnya juga lebih menghitam di daerah sana. Di daerah punggung bawah tidak terlalu. Sampai di rumah kulihat bekasnya memang biru sekali, cenderung hitam malah. Kalo kata akang bakalan lama ilangnya, mungkin sebulan bekasnya baru ilang, karena dia pernah diceritain temennya yang katanya pernah dibekam. Tapi alhamdulillah, bekas di punggungku bisa ilang dalam waktu seminggu. Ampe tukang jamuku nyeletuk, 'sampe item gitu sih, mbak bekas kerokannya..' malah disangka kerokan jadinya..

In a week aku harus kembali ke alternatif itu, doain aja aku sembuh ya prens.. :-) tapi nek di bekam lagi piye..? ra popo wis..kan pengen sembuh .. iya..iyaa.. cuma satu yang ga aku tahan, pantatku yang kram saat perjalanan ke sana, pedes banget..


................

25102004 wrote on Dec 5, '11
sakit apa dik....
aysicemutz wrote on Dec 5, '11
sakit daleman...hehehe.. :-)
ulu hati sakit, kak.. ama ada kelenjar di leher..
faziazen wrote on Dec 5, '11
semoga cepat sembuh...
perjalanan berapa lama?

btw ngakak liat gambar "Beckham" nya :)
aysicemutz wrote on Dec 5, '11
faziazen said
semoga cepat sembuh...
perjalanan berapa lama?

btw ngakak liat gambar "Beckham" nya :)
dari jakarta ke bogor..kira2 3 jam lah..:D
asli aku pengennya mah naik angkot mendingan..ga tahan naek motor...hehehe

makasih..
faziazen wrote on Dec 5, '11
3 jam di atas motor? pusing bener...
aysicemutz wrote on Dec 5, '11
faziazen said
3 jam di atas motor? pusing bener...
itulah...hiks.. minggu depan lagi ..hehehe
rawins wrote on Dec 5, '11
hahah keren si haji tuh...
aysicemutz wrote on Dec 5, '11
rawins said
hahah keren si haji tuh...
heii...sopan dikit ama pak haji..
gambarpacul wrote on Dec 5, '11
semoga jodoh alternatifnya cem.
aysicemutz wrote on Dec 5, '11
semoga jodoh alternatifnya cem.
amin..makasih kang :-)

7 comments:

  1. nah aku punya tuh alatnya dirumah, jadi klw badan lagi pegel gitu, udah aja ngebekam sendiri :-P ga tau tekniknya bener apa salah, penting bisa ngurangin sakit *menurutku bekasnya lebih mirip tatto daripada kerokan :-D

    ReplyDelete
  2. cepet sembuh mba rin :)
    memangnya harus ke bogor ya untuk bekamnya, sekarang udah banyak kok mba tempat penyedia tempat bekam tapi tergantung lokasi mba nya juga deng heheheheeeee...
    yang rajin mba berobatnya, biar cept sembuh \*O*)/

    ReplyDelete
  3. Bekam atau Beckham? hehhh?! hhahaha...

    ReplyDelete
  4. @Pitz :
    iya tatto bola :D
    kalo caranya bisa dipelajari di inet kayaknya, banyak banget artikel soal bekam ini..

    @Syam :
    Bekam dan Beckham...hehehe..makanya fotonya begonoo..karena pas pas pas pas kena hatiku.. :))

    ReplyDelete
  5. @Shally :
    makasih Shally.. amin amin amin :)

    ReplyDelete
  6. Semoga lekas diangkat penyakitnya.

    ReplyDelete
  7. @Kombor :
    makasih, kang.. :)

    ReplyDelete