Wednesday, December 7, 2011

Cinta dan Sentuhan

Cinta adalah keinginan untuk memiliki. Cinta antara lelaki dan perempuan hanya bisa bersemi dalam jembatan pelaminan. Itulah cinta sebenarnya, ketertarikan antara pria dan wanita.
Lupakanlah ! Lupakanlah semua cinta jiwa yang tidak akan sampai di pelaminan. Tidak ada cinta jiwa tanpa sentuhan fisik. Semua cinta dari jenis yang ini, yang tidak berujung dengan penyatuan fisik, hanya akan mewariskan penderitaan bagi jiwa.

Sentuhan fisik, disitulah letak keindahan yang sempurna dari sebuah rasa cinta. Dalam arti sebuah penyatuan antara pria dan wanita di dalam pernikahan.  Jika cinta hanya bisa kita rasakan tanpa bisa menyentuh pasangan kita pasti rasanya menyesakan hati.

Banyak sekali kejadian patah hati yang berawal dari cinta tanpa bisa memiliki belahan jiwanya. Waktu aku baca artikel yang di atas tadi mencontohkan seorang pria yang mencintai istri orang, dan istri orang ini juga mencintai pria itu. Karena mereka tidak bisa bersatu, maka sang pria akhirnya meninggal di dera kesedihan berkepanjangan karena tidak bisa memiliki cintanya.  Efek patah hati terbilang lumayan dahsyat bagi sebagian orang yang memiliki rasa diluar kemampuannya.

Banyak sekali kisah di sekelilingku tentang rasa cinta yang berakhir pada patah hati, kebanyakan dari mereka adalah wanita, karena mereka jatuh cinta pada pria yang salah, pria yang bukan single, pria yang sudah memiliki keluarga. Wanita ini hanya bisa memendam perasaannya tanpa bisa melakukan apapun, cinta tapi tidak bisa memiliki. Mungkin mudah bagi pria yang percaya akan poligami untuk segera menikahi wanita tersebut. Tapi kebanyakan dari wanita tidak ingin seperti itu, cinta itu harus satu, sendiri dan tidak berbagi. Mereka juga lebih memikirkan bagaimana perasaan istri dari pria tersebut, kasian tidak tega. Jika posisinya dibalik, pasti mereka akan merasakan hal yang sama.

Mungkin memang lebih baik melupakan cinta yang tidak bisa kita sentuh, hanya akan memperpanjang penderitaan saja.  Senangnya hanya sesaat, selebihnya hanya berisi kesedihan, yang ada mewek terus dah sampai stres. Kalo kata seseorang, 'makanya apa-apa tuh dipikir pake akal, jangan pake okol..' ..emang okol apaan? ..'sana cari di kamus gih..'  payah, bukan nerangin malah suruh usaha sendiri. Tapi menurut tuan gugel okol itu artinya otot, emang apa hubungannya cinta ama otot ya?..

Wis hembuh.. gara-gara tongseng jadi katrok gini..

*) artikel (tulisan berwarna merah) diambil di SINI


gadisamnesia wrote on Dec 7, '11
meweeeeeeeeeeeeeeek.. haha
aysicemutz wrote on Dec 7, '11
meweeeeeeeeeeeeeeek.. haha
mewek koq pake ngekek...ck ck ck..
:))
gadisamnesia wrote on Dec 7, '11
mewek koq pake ngekek...ck ck ck..
:))
teringat akan diri.. jadi ngakak dah !
gambarpacul wrote on Dec 7, '11
karena cinta itu pake hati...hingga mereka seperti tak berakal
aysicemutz wrote on Dec 7, '11
karena cinta itu pake hati...hingga mereka seperti tak berakal
cinta itu membutakan..
ga bisa berfikir rasional jadinya..
aysicemutz wrote on Dec 7, '11
hehehehe...pengalaman pribadi ya :D
udah ...cari yang lain.. masih banyak ikan di lautan..
tuh ada lumba-lumba ganteng... hihihi
octolopieq wrote on Dec 8, '11
Jadi inget sesuatu, hehe......

ayok mba ketemuan! mumpung wiken ini aku lg free....:)
octolopieq wrote on Dec 8, '11
Jadi inget sesuatu, hehe......

ayok mba ketemuan! mumpung wiken ini aku lg free....:)
aysicemutz wrote on Dec 9, '11
Jadi inget sesuatu, hehe......

ayok mba ketemuan! mumpung wiken ini aku lg free....:)
wiken aku sibuk nih.. ada aja yang tiba-tiba muncul..
kau dah pindah lagi ya?..balik rumah? :D
octolopieq wrote on Dec 10, '11
Iya, balik ke rumah...
ngambil jeda 4hari sebelum tempur lagi hehehe,,

12 comments:

  1. yah kalo otot sudah melekat...
    kancut putih berasa coklat...

    ReplyDelete
  2. gambarnya sok iye banget mbak Ay... dont need love anymore? hahaha... emang bisa?

    ReplyDelete
  3. hiks..hiks..kalo tidak bisa memiliki untuk apa dipertahankan...ntar cedih akyuu..:(

    :D

    ReplyDelete
  4. ......speechless, need a hug :-(

    :-D

    ReplyDelete
  5. @Pitz :
    hugging you more and more...:-)
    :D

    ReplyDelete
  6. lupakan..segera cari yg lain yg tentunya yg single ...:))

    ReplyDelete
  7. @Nuks :
    tepat..carilah yang single tempat menambatkan hatimu.. :)

    @Anonym :
    benar, itulah keindahan cinta yang sempurna..:)

    ReplyDelete
  8. hi hi hi baca postinganmu ini lucu, tapi menarik
    Salam

    ReplyDelete
  9. cinta itu bukan sekedar kata2 indah atau rayuan gombal,melainkan sikap & perhatian harus saling mengisi
    hindari sifat egois atau emosi sesaat,karena cinta adalah proses belajar sama seperti kita sekolah
    kalau salah,kita dulu diluruskan & kalau benar kita di ingatkan untuk tidak cepat bangga hati

    ReplyDelete
  10. @OB :
    makasih dah mampir ..salam :)

    @Andy :
    iya benar, itu idealnya jika memang mereka sepasang kekasih.. :)

    ReplyDelete