Friday, December 2, 2011

Hujan Siang

Hujan turun deras sekali siang ini, lumayan lama, sampai sekarang masih deras. Mungkin kedengarannya agak aneh, tapi ntah kenapa aku ingin ada sedikit banjir yang masuk ke dalam rumah. Aneh memang, sensasinya itu yang membuat hati senang. Sibuk ke sana kemari, sibuk angkat kabel, matiin listrik biar pada ga kepanggang kena setrum, membersihkan lantai yang berisi banyak kecoak dan cacing, menutup saluran got yang membawa bau busuk.

Hmm.. jika itu terjadi mungkin yang paling kesal si bapak yang sedang ngoprek kendaraannya di garasi, soalnya dia sekarang sedang nurunin mesin gerobaknya, jadi kalo banjir bisa berantakanlah semua barang-barang dia. Ini saja sudah dua minggu dia tinggal di garasi, dari pagi sampai malam, gerobaknya saja yang dia urus. Pasti seru kalo banjir datang.. aku pengen liat raut wajah kesalnya saat itu terjadi :-)

Sejak jalan di depan sudah diperbaiki, genangan air saat hujan sudah tidak ada lagi, gotnya aja yang penuh, tapi lumayanlah, bisa mengalir membawa sampah yang tertimbun di dalamnya. Semoga saja jentik yang kumpul di sana juga ikutan raib, biar malamku bisa tenang tanpa ciuman maut sang serangga bersungut itu.

Lalu apa lagi yang teringat saat hujan..? ya benar.. kenangan..

*)foto dari gugel..

10 comments:

  1. Heh? Suka banjir? Apapun alasannya itu ANEH ay... ngerepotin bgt. saya suka hujan dong, saya memanggilnya sbg jembatan memori... tapi sy gak aneh seperti kamu. hihihi :p

    ReplyDelete
  2. Hujan antara rejeki baru atau musibah baru,tergantung kita mendefinisikan masalah tsb
    Tapi hujan pada intinya adalah anugrah

    ReplyDelete
  3. ramalan cuaca mulu neh orang...
    minta dibikinin puisi ya..?

    ReplyDelete
  4. @Skydrugz :
    benar, hujan adalah berkah.. :) makasih udah mampir ya..

    @Syam :
    hehehe...biar aneh kan tetep ayuu... *paan seh?* :))

    @Andy :
    benar.. hujan adalah rahmat, banjir itu karena kita tidak merawat bumi dengan baik, makanya jadinya malah musibah.. makasih dah mampir mas Andy..:)

    @Rawraw :
    bikinin raw..puisi tentang aku ..jal iso ra?

    ReplyDelete
  5. kata salah satu blogger lain, hujan itu antara melegakan tanah yang dahaga atau menggalau hati yang merindu. hahahahaa

    ReplyDelete
  6. Buat saya 1 hal lagi yang teringat pas hujan, makan nasgor bareng keluarga..

    Ehmm..
    Jadi kangen nasgir buatan ibu..

    ReplyDelete
  7. @Shally :
    beneerrr...bikin galau bangeedd..! :(( :)) :D

    @KP :
    makanya pulaang..betah amat di asrama ..hehehe

    ReplyDelete
  8. Tanggal 2 Desember yang lalu, di daerah rumahku juga hujan dan banjir yang cukup membuat toko-toko tutup dan termasuki air kotor. Huhu.

    ReplyDelete
  9. @Wiwi :
    hehehe.. langganan ya? :)
    kalo keseringan ya bikin repot juga..bikin perabotan cepet rusak..

    ReplyDelete