Tuesday, December 6, 2011

Nama Bayi

Setiap tahun, di setiap kelahiran anak dari teman-teman, terutama teman-teman di langit kadang selalu saja menanyakan nama apa yang bagus dan baik untuk bayi mereka kelak. Aku yang pada dasarnya bukan pemberi nama yang baik hanya bisa nyengir dan menyuruh mereka mencarinya sendiri di internet. Karena banyak sekali nama bagus dan indah di sana dengan artinya yang sama bagusnya.

Tapi biasanya aku akan menyebut satu nama yang selalu ada dalam hatiku sejak pertama aku menikah, nama yang tidak akan pernah hilang karena selalu kusebut dalam setiap doaku. Ga ngerti juga kenapa aku selalu menyebut nama itu jika ada yang bertanya masalah nama bayi. Setelah kukatakan nama itu, baru aku menyuruh mereka mencari sendiri.

Sebulan yang lalu seorang teman langit pria menyapa, menanyakan kabar, lalu bercerita bahwa istrinya sedang hamil. Insyalloh katanya bayinya nanti adalah anak laki-laki, lalu dia menanyakan nama yang baik apa buat bayinya nanti padaku. Seperti biasa, kusebut sebuah nama dan dia bertanya, 'memang artinya apa, teh..?' kubilang aku lupa dan menyuruh dia mencarinya di internet. 'Oke makasih, teh...nanti kucari-cari juga nama lainnya..' aku hanya mengeluarkan ikon smile.

Akhir bulan kemarin lahirlah bayi laki-laki dari temanku itu, dan ketika kulihat namanya.. dia memakai nama yang aku sebutkan diawal dia bertanya. Rasanya pengen nangis...:)  ..ah, bayi yang tampan sekali, cocok dengan namanya. Ayah bundanya pasti bangga dan sayang padanya. Aku mengenal si ayah di Multiply saat masih perjaka dulu, aku juga dikenalkan pada pacarnya kemudian, lalu diundang ke pernikahannya di Kalimantan yang aku hanya bisa menitip doa saja, dan sekarang melihat mereka memiliki bayi. Seperti sebuah kisah yang indah..

Semoga selalu diberikan kesehatan, dimurahkan rizkinya, dimudahkan kehidupannya, menjadi kebanggaan agama, orangtua dan bangsa..amin.. cepat besar ya... Barra...

*) Barra : yang bersih, memiliki sifat yang bersih, baik dari dosa lahir atau batiniah.

...............

25102004 wrote on Dec 6, '11
setiap org pasti punya idaman ya dik....dulu aku sebelum punya baby...yg diangan kalau aku punya momongan akan kukasih nama restu meski itu cewelk / cowok ..yg artinya aku telah direstui..cuman itu maksudnya
aysicemutz wrote on Dec 7, '11
25102004 said
setiap org pasti punya idaman ya dik....dulu aku sebelum punya baby...yg diangan kalau aku punya momongan akan kukasih nama restu meski itu cewelk / cowok ..yg artinya aku telah direstui..cuman itu maksudnya
aku sengaja ngasih nama biar bisa kirim doa aja, kak :)
gambarpacul wrote on Dec 6, '11
Barra obama..
aysicemutz wrote on Dec 7, '11
Barra obama..
'k' nya nyangkut di pedalaman... :))
hubuthulqolbi wrote on Dec 7, '11
emang barra artinya bersih y teh?
aysicemutz wrote on Dec 7, '11
'yang bersih'...kalo ga salah bahasa Arab deh..

8 comments:

  1. Barra itu ya mba' namanya?

    Nama lengkapnya siapa?

    ReplyDelete
  2. Nama yang bagus, Mbak. BTW, itu actually nama siapa, Mbak?

    ReplyDelete
  3. aku kok jadi inget chef barra pattiradjawane ya, aku suka cara dia masak, brok-brok..cakep dah masaknya #biarin dah kaga nyambung :-D

    (aku selalu berdoa yang terbaik untuk mu, Ay, juga doa-doa 'kerinduanmu', semoga disegerakan ya? #bighug)

    ReplyDelete
  4. kepanjangan dari bapaknya rawin ya..?
    kereeeen...

    ReplyDelete
  5. barra = bapaknya rawin (nyambung juga sih). hahahaha

    ReplyDelete
  6. @KP :
    he em.. nama lengkap putra temanku itu "Baraa Fakih Albar" :)

    @Kombor :
    nama anakku..hehehe..tapi dah ga ada :)

    @Pitz :
    aku juga suka dulu nonton chef barra pattiradjawane, masakannya simple, tapi lebih sering bikin makanan manis.. :)
    eniwei, makasih ya cintakuuhhh...*mwaahh..*

    ReplyDelete
  7. @Anonym :
    menggenggam Barra di dalam hatiku selalu :)

    @Raw :
    Bapaknya Rawraw lebih tepatnya.. *pekok*

    @Kevin :
    kang, jangan ikut-ikutan si Rawins..ntar ketularan pekok loh.. :D
    makasih udah mampir ya :)

    ReplyDelete