Thursday, December 15, 2011

Nambah Minus

Mungkin karena keseringan berada di depan laptop mataku jadi mulai berasa aneh, aku memang sudah memakai kacamata dengan -1 untuk mata kiri dan -0,75 untuk mata kanan. Lalu karena merasa mata agak buram, akhirnya periksa mata juga untuk memastikan apa mataku berkurang atau malah nambah minusnya.

Pemeriksaannya standar saja, pake alat yang kayak ada di dokter mata, tapi kalo yang ini menggunakan komputer. Menurut si mas yang memeriksaku, untuk mengoperasikan alat periksa mata ini ada sekolahnya. Jadi bukan hanya bisa mengoperasikan, tapi mengerti kondisi mata pasiennya. Lalu saat kutanya kenapa ada mata bisa menjadi plus, dia bilang memang pada umumnya, orang yang usianya lebih dari 40 tahun akan mengalami hal ini, mata tua lah istilahnya, walaupun dalam level yang beragam. Suamiku awalnya tidak menggunakan kacamata kalo baca, sekarang jika matanya lelah, dia harus pake kacamata biar jelas. Oya, aku juga disuruh jalan-jalan dulu untuk mengetes kenyamanan ukuran kacamatanya, karena bentuknya yang bundar dan merah, rasanya jadi kayak wonder woman tapi tanpa kancut di luar.

Beres diperiksa, hasilnya mengecewakan. Mataku sebelah kanan minusnya naik menjadi -1, oya aku juga ada silindrisnya di mata kiri, itu pun naik dari -0,50 menjadi -0,75. Akhirnya mau ga mau ganti lensa deh, tapi memang terasa lebih nyaman. Sebenarnya aku jarang pake kacamata kalo di rumah, cuma kalo pas keluar baru aku pake, karena aku ga bakalan bisa baca angkot itu nomor berapa, dan siapa yang menyapaku jika jaraknya agak jauh.

Tapi kadang kalo cueknya lagi muncul atau pas mood lagi ga bagus, aku sengaja ga pake kacamata pas keluar rumah. Biar ga tau siapa-siapa yang ada di depanku, jadi ga perlu nyapa mereka, cuek aja nyelonong kecuali mereka nyapa duluan baru deh aku nyengir dan bilang 'maaf ga keliatan..ga pake kacamata soalnya..' :D nakal memang...tapi begitulah kalo hati sedang ribet.

..si minus..:-)
Dan hari senin kemarin tuh kacamata baru jadi setelah sebuah pesan masuk mengabarkan bahwa kacamataku bisa diambil hari itu, dunia lumayan jelas sekarang ini.. makin lancar aja liat yang bening-bening...hmm..dimana pria tampan itu ya..?

*) Aaahh deziggh...!

...................

mychocolatebox wrote on Dec 15, '11
halah...jd niatnya itu cuma utk bisa liat yg bening2 ya...sayur bening termasuk dong ya...hihihihi
aysicemutz wrote on Dec 15, '11
halah...jd niatnya itu cuma utk bisa liat yg bening2 ya...sayur bening termasuk dong ya...hihihihi
nek kui ra sah di deloook... pangan wae...glek..! :-))
gotri5 wrote on Dec 16, '11
dimana pria tampan itu ya..?
i am coming....................
aysicemutz wrote on Dec 16, '11
gotri5 said
dimana pria tampan itu ya..?
i am coming....................
hai akiiii...micuuuu...♥ :D
rosyagus wrote on Dec 16, '11
HAhahaha nyari yang tampan2, kang Gotri langsung nongol lol

Aku juga kepengin tes mata nieh, kayanya ada yg salah dengan yg kanan
Soalnya kalau baca buku, tiba2 begitu sadar, bukunya udah ada di pojokan sebelah kiri
Aneh banget ya :(
Tapi ada yg bilang kaca mata dah gak modern, skeranag jamanya contact lens, tapi khan ribet ya hihihi
Pake kacamata kl lg Ol aja kali ya harusnya :)
aysicemutz wrote on Dec 16, '11
rosyagus said
Aku juga kepengin tes mata nieh, kayanya ada yg salah dengan yg kanan
Soalnya kalau baca buku, tiba2 begitu sadar, bukunya udah ada di pojokan sebelah kiri
Aneh banget ya :(
Tapi ada yg bilang kaca mata dah gak modern, skeranag jamanya contact lens, tapi khan ribet ya hihihi
Pake kacamata kl lg Ol aja kali ya harusnya :)
di test aja yos.. mungkin ada silindrisnya..
kalo soal modern mah bukan masalah kacamatanya...
hanya kesukaan aja ama tren pake lensa kontak, ada yang normal pun pake biar matanya keliatan biru..
aku lbh suka kacamata biasa, semacam aksesoris buatku karena alisku tinggi..hehehe..

kalo baca ato OL aku malah ga pake..
cuma buat pergi ato berkendara saja..:)
gotri5 wrote on Dec 16, '11
hheheheheh..... yu rosi.... pa kabar......
gambarpacul wrote on Dec 16, '11
.hmm..dimana pria tampan itu ya..?
di siniiiii........
aysicemutz wrote on Dec 17, '11
di siniiiii........
waaoow...keyeennn...♥

11 comments:

  1. Seorang wanita pulang dan mengabarkan pada suaminya kalau penyakit migrain menahunnya sudah sembuh total. Rupanya dia pergi mengunjungi ahli hipnotis. Dia diajarkan utk bersugesti dan disuruh berdiri menghadap cermin, lalu menatap matanya sambil mengulangi kata-kata "Saya tidak punya migren, saya tidak punya migren, saya tidak punya migren".
    Hasilnya? Migrennya lenyap. "Wah...hebat banget Ma!", kata suaminya. Si istri lalu berkata, "Pa, - bersambung..Pah...mestinya pas main sama mama jug dihipnotis biar bisa tahan lama...pinta si istri... Lalu si suami,"betul juga, ma..idemu bagus..nanti aku coba..." Dan terjadilah pertempuran sengit... Si istri kagum dibuatnya sekaligus heran, karena tiap sepuluh menit ke kamar mandi. Karena penasaran si istri mengikuti dr belakang demi tahu apa yang dilakukan suaminya...Dan dilihatnya si suami di depan cermin sambil bergumam, "ia bukan istriku...ia bukan istriku..."....

    ReplyDelete
  2. biar minus yang penting seksi euyyy, mbak ay cantik deh :)

    ReplyDelete
  3. @Syam :
    hehehe..makasih..makasih.. (^^)♥
    ninik-ninik dibilang seksih.. :D

    ReplyDelete
  4. mataku duan-duanya malah -1 semua mbak.jadi kalau malam harus pakai kaca mata

    ReplyDelete
  5. Supaya ga minus satunya kasih plus. Kan minus ketemu plus jadinya netral, hehehe...

    ReplyDelete
  6. Wah banyak minum juice carrot mba..
    ternyata yang bening-bening bukan hanya istilah yang diperuntukkan bagi cewe oleh cowo..

    ReplyDelete
  7. @Rumput :
    oya?..sama ya kita :)
    kalo malam di rumah sih ga aku pake, cuma pas keluar rumah aja.

    @Mawan :
    menurut pemeriksanya, kalo plus dan minus perbedaannya ga banyak, bisa jadi netral..tapi tidak selalu begitu, hanya berkurang dikit.. :)

    @Choirun :
    iya ini juga minum, katanya kalo liat yang ijo-ijo juga membantu, mungkin liat duit bisa ya?..hehehe..

    ReplyDelete
  8. Saya sejak dari SMP pengin pakai kacamata tapi mata nggak mau diajak. Setiap diperiksa ini mata normal-normal aja. Nggak tahu 3 tahun lagi saat usia sudah 40, hehehe...

    ReplyDelete
  9. tambahin aja
    minus tambah minus kan jadi plus plus..

    ReplyDelete
  10. Hihihi,
    minusnya dikit.
    Aku minus 6 :D

    ReplyDelete