Monday, December 5, 2011

Kangen Nyepeda

Merasa sok kuat akhirnya ku gowes lagi sepedaku, tapi yang terjadi malah aku ngos-ngosan dan ulu hati serasa senut-senut. Ternyata aku belum sembuh juga, mosok gowes sebentar udah bikin dada ndregdeg. Padahal cuma ke depan beli ayam bakar..

Masalahnya, udah lama banget aku ga gowes sepeda, hampir setahun, karena aku memang sakit terus selama setahun itu. Dan sepeda putihku akhirnya bengong aja di gudang sampai ban-nya kempes, iya sih ku pompa, tapi kempes lagi karena lagi-lagi kutinggal lama di gudang. Yang bikin ribet saat mompa adalah karena aku pake kompresor pompanya (ga punya pompa sepeda), mana kompresornya segede gaban, jadi males banget ngeluarinnya, ngegeretnya berat banget.

Pompa tangan akhirnya kubeli agar aku tidak perlu bolak balik geret kompresor itu, tapi malah aku diketawain ama akang, 'emang kuat..?' tanyanya. Aku dengan pede akhirnya ngeluarin sepeda dari gudang, lalu memompanya...hehehe..ternyata ga bisa, susah, boro-boro anginnya masuk. 'Sok tau sih..' katanya lagi, lalu dia memperbaiki posisi ujung pompa dan pentil sepeda, kemudian memompanya...bisa.. *nyengir*

Ternyata memang sulit menggunakan pompa sepeda versi tangan ini, angin yang masuk pun sedikit banget, jadi butuh waktu lama untuk membuat ban-nya keras. Tapi ga papa lah, anggap aja sekalian olahraga bisep, tetap saja aku bangga punya pompa tangan dan menempelkannya di body sepedaku. Cuma gaya, padahal ya ga tau lah kalo bannya kempes di jalan bisa mompa sendiri apa ngga. Tapi kan mayan buat nyambit anjing ntar..

Minggu pagi kemarin adalah hari yang tepat untuk ngepit (nyepeda), tapi perutku ternyata belum bisa diajak kompakan, masih kumat. Jadilah aku hanya tiduran saja di minggu pagi kemarin, padahal tu sepeda dah nangkring dengan manisnya di ruang tamu minta diajak jalan.. hhh.. nasib...padahal asik juga kalo dibuat menyusuri jalur BKT.

..........................

mychocolatebox wrote on Dec 4, '11
ojo dipekso mbak...jgn ambil resiko klo sakit...aku sdh thunan gk ngepit...pdhl dulu 2 thn bolak balik ngepit dr rmh simbah dikampung ke jln protokol jaman kuliah dulu...kikikik...skrng gk punya pit..suwami yg punya tp msh tertinggal di jogja...
aysicemutz wrote on Dec 4, '11
iyo..iki yo ditahan-tahan..
tapi kalo pas pengen ya gowes juga pelan-pelan...:D

dipaketin atuh yang di jogja pitnya..kan mayan buat muterin pasar..:D
mychocolatebox wrote on Dec 4, '11
hahahaha..ogah mbak...masuk bagasi ntar yg bayar aku lg aku lg...dah angkat tangan klo ngurusin hobi suami....hahahaha....
aysicemutz wrote on Dec 5, '11
eehhh...ngepit ki enak looh..:D
iya sih bikin betis mekar, tapi enaak...hehehe

emang kalo bayarin ga minta ganti?...rugi amat..wkwkwkwk
gambarpacul wrote on Dec 5, '11
kan bisa dituntun sepedanya..
aysicemutz wrote on Dec 5, '11
kan bisa dituntun sepedanya..
ya mendingan ga bawa sepeda atuh..
bawa pacul ae... *dziighhh*

3 comments:

  1. sakit opo toh mba sampe susah ngegowes itu?
    tapi klo lama gak gowes-gowes ditambah gak pake pemanasan bisa pegel-pegel kaki/paha sukur sukur enggak kram, heheheheee
    dan sepedahku juga masih duduk anteng mba, udah lama aku gak gowes juga :P

    ReplyDelete
  2. ngepit = sepeda? hehehe bahasa apa itu mbak ay... baru dengar saya

    ReplyDelete
  3. @Shally :
    sakit hati...hihihi..:P
    iya, lama ga nggowes kaki/paha/betis rasanya kram..tapi ga lama..cuma berasa pegel aja :D ..ayo nyepeda...sehat loohh ..*katanya*

    @Syam :
    pit artinya sepeda
    jadi ngepit = nyepeda = naik sepeda ..
    hehehe.. bahasa jawa inih..

    ReplyDelete