Saturday, February 25, 2012

Pengasapan

RT memberikan surat edaran bahwa akan diadakan pengasapan di wilayah kami. Di selebarannya terulis jam 8.30am mulainya, tapi istilah molor masih mewarnai budaya kita dan menjadi jam 11 siang baru pengasapan dilakukan.

Padahal dari pagi udah nutupin makanan dan peralatan biar ga kena cairan lengket obatnya, biar mudah digunakan lagi nanti tanpa harus banyak mencuci macam-macam. Kami juga harus menunda masak siang ini karena pengasapan belum juga dimulai.

Yah itu tadi, akhirnya dimulai juga jam 11 siang, menunggu asapnya keluar rumah lama juga, sekitar sejaman lebih, itupun dibantu baling-baling bambu biar bubar tuh asap. Mikir mo buru-buru masak soalnya perutku udah mulai terasa nyeri.

Tapi yang menyebalkan dari efek pengasapan ini adalah... kecoak pada keluar dari persembunyiannya...bikin aku blingsatan aja ..soalnya aku paling benci ama mahluk yang satu ini. Mungkin karena tau aku anti ama serangga item yang mirip kurma ini, ada juga satu dari mereka yang iseng merayap di kakiku... langsung saja aku ngibrit pontang panting sambil pegangin perut yang masih nyeri..

Blah..! Menyebalkan sekali...bikin aku stres aja...

2 comments:

  1. jiah, kok takut sama kecoak... sampe dibawa setres pulak :p
    well, mbak ay suka begadang nih
    mustinya dah tidurrrrr, biar cepat sehat
    #soktua

    ReplyDelete
  2. aku juga paling jiji & geli mba sama binatang yg satu itu
    soalnya kalau kena kulit bisa iritasi
    ngomong2 tampilan blog gani nih mba :)

    ReplyDelete