Saturday, February 4, 2012

Rumah Pelangi

Seminggu sekali aku selalu melewati rumah ini untuk menuju rumah temanku, tempat dimana aku berguru di sana. Dan setiap kali melewatinya aku selalu saja heran dengan warna pelangi yang menutupi tembok rumah ini.

Aneh, itu yang ada dipikiranku. Rumah yang indah tapi warnanya sama sekali tidak matching. "Ini rumah gimana sih ya maksudnya..?" begitu temanku bilang sambil menunjuk rumah pelangi itu. Aku hanya tersenyum mendengarnya.

Lagi aku melirik rumah cerah ini, dan mulai mereka-reka apa yang ada dipikiran penghuninya, terutama pikiran suami istri pemilik rumah ini. Bisa jadi mereka senang bermain warna, senang berekperimen dengan warna cerah. Bisa jadi juga sengaja memulas seperti itu agar anak-anak mereka betah berada di rumah, karena mirip dengan sekolah TK. Bisa juga karena sifat penghuninya yang penuh semangat. Aku bahkan berpikir jangan-jangan di dalamnya juga seperti itu. Penuh dengan perabotan yang berwarna cerah ceria... :-)

Jadi inget, dulu aku ingin sekali mengecat warna kamarku dengan warna hijau pastel. Tapi kata akang ribet, dan jadilah semua warna rumahku di dalam dan di luar sama saja, berwarna biru pastel. Katanya sih buat penghematan dan sekali jalan, ga perlu beli warna lain, sekali abis. Padahal gorden rumah warnanya orange, matching ngga tuh ama warna biru pastel?...yaaah dimatching-matching aja dah...hehehe..

...

1 comment:

  1. next time gimana caranya potret orang2 yang menghuni rumah pelangi itu mba..
    *) yang saya pikir tuh orang murah senyum. rada-rada baek... (kali) :D

    ReplyDelete