Friday, March 9, 2012

Sekaligus Dua

"Apa wanita boleh mencintai dua orang pria sekaligus..?"

Begitu kalimat yang terucap dari seorang wanita di sebuah drama korea siang ini. Wajahnya terlihat sedih..

Aku yang sekarang ini menjadi pelanggan tetap nonton drama korea jadi ikutan mikir, bisa ga ya seperti itu?.. Tidak ada orang yang bisa mengendalikan perasaan cinta seseorang, dan jika kemudian kasusnya mencintai dua orang sekaligus bisa saja terjadi. Sebenarnya sah-sah saja mencintai dua orang sekaligus. Masalahnya adalah, norma dan agama hanya membolehkan wanita untuk memiliki (menikahi) satu saja.

Berbanding terbalik dengan pria yang bisa dan boleh mencintai lebih dari satu wanita dan juga memilikinya. Aku ga akan bahas masalah poligami, ruwet..

Yang jadi pemikiranku hanyalah kalimat wanita di drama itu, karena pasti rasanya menyakitkan, mau tidak mau harus melepaskan salah satu diantaranya. Kalo diturutin apa yang menjadi kemauan hati malah bisa bikin runyam semuanya. Padahal hati wanita itu sudah runyam dari awal terbentuknya..

Kadang jadi wanita juga harus tegas ya..? Kalo ga gitu bakalan jatuh dan jatuh terus ...  Memangnya enak apa harus selalu merasa sedih dan tertekan terus...?

Berhentilah sebelum terlambat, karena kau akan menyakiti semua orang yang kau sayangi...begitu kata seorang peri kecil di sudut langit..

Pedih ...pedih..ooowww...♫♪

*) intermezo saat baringan depan tipi.. duh, sesak napas.. wis ah..


No comments:

Post a Comment