Sunday, March 18, 2012

Tidak Peduli

"Ditanyain ama ibu warung tuh tadi.."
"Warung yang mana..?"
"Warung deket pos itu loh.."
"Ooow.. "
"Katanya, mbaknya mana..? Koq ga pernah keliatan, kubilang saja kau sakit.."
*nyengir..*

Kebiasaan mondar mandir setiap hari lewat warung buat beli makanan, mereka jadi ngeh kalo aku udah lama banget ga lewat situ. Biasanya kalo lewat aku suka menyapa mereka ato mampir sebentar hanya untuk ngobrol ga jelas. Beberapa tetangga juga sempat datang untuk menjenguk karena sudah lama aku ga ikutan arisan.. (duh, jadi inget 3 bulan blom bayar arisan..!)

Ternyata lama juga aku tepar ya..? Dari sejak awal tahun 2012 ini cuma beberapa tulisan yang sempat kutulis, rasanya kepala dah keleyangan kalo kelamaan di depan komputer. Setiap hari hanya tergeletak di karpet depan tipi ditemani drama korea. Aku jadi kecanduan nonton drama korea karena ga tau mau ngapain lagi.

Tapi sekarang udah agak lumayan, tidak separah sebelumnya :-) tapi tetap tidak bisa bergerak banyak, jika kupaksakan bergerak malah badan ga kuat dan sakitku jadi kambuh lagi. Beberapa teman yang mengalami sakit yang sama selalu kuajak bercakap-cakap untuk menanyakan bagaimana biar bisa cepet sembuh, dan berapa lama kondisiku akan pulih seperti sedia kala. Kebanyakan kompak mengatakan dalam 3 bulan aku akan sembuh. Sebulan saja rasanya seperti setahun, apalagi tiga bulan...wedeuuw, ga bisa dibayangin.

Terkadang aku merasa terkukung dengan ini semua, tapi kemudian aku sadar bahwa yang terjadi padaku adalah yang terbaik yang diberikan Tuhan padaku. Jika aku menerimanya dengan ikhlas dan bersabar, insyaalloh semuanya akan segera aku lewati dan aku akan kembali sehat seperti tidak pernah sakit sebelumnya.

Satu-satunya yang membuatku sedih adalah, aku merasa sendirian di saat seperti ini. Beberapa teman yang aku anggap dekat bahkan tidak menanyakan keadaanku, tidak semuanya sih. Bahkan jika aku diam saja dan tidak menulis apapun mereka seperti tidak peduli. Kalo mau hitung-hitungan, aku pasti akan bilang bahwa aku adalah tempat sampah mereka yang paling setia, disaat apapun aku pasti akan menerima semua curhatan, mau sakit ataupun tidak, aku selalu mendengarkan mereka saat mereka sedih, berusaha mengobarkan semangat mereka walopun ngetik di hape bikin aku keleyengan.

Kini saat keadaaanku sedang tidak baik, kemana mereka semua ya..?  Mungkin sibuk seperti biasanya, karena kebanyakan dari mereka bekerja. Aku pernah tersentil dengan perkataan seseorang, dia bilang, jangan pernah mengharapkan balasan atas apa pun yang kamu lakukan, ikhlaskan saja semua. Lakukan kebaikan pada orang lain tanpa mengharapkan balasan apapun, maka kau tidak akan merasa terbebani karenanya. Jika mereka tidak membalas apa yang kau lakukan, maka orang lainlah yang akan membalasnya. Yang dia katakan benar juga.. :-)  toh aku tidak tahu keadaan mereka sebenarnya, bisa jadi mereka tidak tahu, bisa jadi mereka juga sedang pusing dengan masalahnya sendiri, harus berpikir positif sama orang, begitu kata emakku juga.

Hidup itu penuh dengan berkah dan keindahan, selalu bersyukur dalam keadaan apapun adalah yang terbaik yang bisa kulakukan saat ini...

Met malam langit...semoga selalu dalam keadaan sehat semuanya.. :-*

8 comments:

  1. Semangatttt mbak Ay... semangat...
    Mungkin sahabat mbak Ay gak mau ganggu si Mbak yg lagi sakit. Kan ada ibu, ada suami, ada tetangga, ada ibu2 penjual dan saya yang selalu menanyakn kabar mbak Ay #gombalgagal

    Seperti kata yg digarismiring diatas, saya pun dr sekarang harus belajar untuk mencintai tanpa syarat. Tulisaan ini menggugh saya... fotonya Apalagi. yg semangat mbak yah, ciayyyooow :)

    *peyuuuuuk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, syam...tetap semangaaattt.. (^^)V
      sebenernya sih akunya aja yang kangen pengen ketemu temen-temen..hihihii..

      *peyuuuk eyaatt...*

      Delete
  2. Semangat mba,betul kan syam mungkin teman mba kagak mau mengganggu yang sedang sakit
    Aku yakin semua teman mba pasti selalu rindu dengan keberadaan mba yang penuh tawa riang

    ReplyDelete
    Replies
    1. he em... benar yang kau bilang, mas.. :)
      makasih ya dah mengingatkan...hehehe

      met malam mas Andy, takecare always ya...!

      Delete
  3. sabar, mbak. sakit itu ujian, sama dengan diberi harta. apabila lulus dari ujian, insya' allah ada peningkatan yang tidak kita duga.

    usahakan tetap menulis sehingga, paling tidak, kita bisa bertukar cerita dan saling mendukung.

    btw, posisimu di mana to? mungkin aku pernah baca tapi lupa. maklum, sudah mulai pikun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya amin...makasih kang :)
      lokasiku di jakarta timur..
      kang kombor dimana?

      Delete
  4. Cepet sembuh mbak, tidurnya jgn malem2 lagi.....nanti kalo drama korea udah tamat posting ceritanya ya ? :))
    *kali aja temennya yg lupa nanyain kabar, juga lagi pusing dg urusannya sendiri* seperti saya ini....=))

    Ndang sehat mbak.....:* tetep maem bubur ayam selain enak cepet bikin gemuk kok.....dan baik utk pencernaan bagian usus {kayak dokter aja, :)}

    ReplyDelete
    Replies
    1. nek sakit makan apapun teteub aja ga bikin gemuk nuks.. :D
      sekarang dah ga makan bubur, makannya nasi lembek ..

      maaciih ya say..
      *peyuukk...*

      Delete