Sunday, April 22, 2012

Bau Darah

Adikku datang sore kemarin dan bercerita kalo dia baru saja menguburkan ari-ari bayi yang baru lahir. Bukan anaknya, tapi dimintai tolong untuk menguburkannya karena ayahnya sendiri (ayah si bayi) tidak berani menguburkan ari-ari itu. Ntah karena takut atau gimana kurang tahu.

Katanya malam kemarin sekitar jam 10 ditelpon disuruh datang menguburkan ari-ari di samping rumah mereka. Ari-ari kemudian dikubur dengan disertai doa oleh adikku, ayah si bayi berdiri di belakang ikut mendoakan.

Yang bikin aku mrinding adalah, karena tiba-tiba adikku cerita kalo waktu menguburkan ari-ari itu dia melihat bibi kunti alias kuntilanak sedang berayun-ayun di pohon yang tumbuh di dekat situ mengawasi mereka. Kupikir adikku sedang berhalusinasi, tapi dia bilang tidak, dia melihat jelas sejelas melihat diriku saat ini katanya. Tapi adikku ga mau berlama-lama menatap bibi kunti, ngeri juga kalo tiba-tiba menghampiri.

Adik laki-lakiku ini memang bisa melihat hal-hal seperti itu, bawaan dia kali. Tapi kalo abis liat suka ga cerita, takut akunya malah ketakutan setelahnya, baru ceritanya setelah kejadiannya lama. Tapi dia bilang, setiap ada bau darah, selalu muncul mahluk seperti itu, makanya kadang beranggapan 'mereka' senang dengan bau darah.

Serem juga jadinya... di rumah ayah si bayi ada seorang emak yang sudah sepuh, saat adikku bercerita melihat bibi kunti, si emak jadi ketakutan dan beberapa hari ga mau lewat samping rumah. Ku bilang pada adikku, kalo lihat begituan jangan cerita sama pemilik rumah, kesian malah pada ketakutan.

Ada-ada saja ya, eh tapi...apa benar 'mahluk halus' senang dengan bau darah..? ada yang tahu..? atau pernah mengalaminya..?

..................................................................................


embunpagi2023 wrote on Apr 22
Serem juga ya, sepertinya itu jadi salah satu sebab kita mesti jaga kebersihan ya
Art saya yang sebelumnya bisa melihat juga, pernah katanya dari kebun sebelah ada kunti, abis itu dia sakit panas 3 hari
aysicemutz wrote on Apr 22
he em.. kalo pas datang bulan juga harus dibersihkan untuk menghindari beginian..
embunpagi2023 wrote on Apr 22
Betul, waktu ngubur ari2 juga kalo ngga salah ada kunyit segala, biar ngga bau amis kali ya, sama dilampuin segala ya
aysicemutz wrote on Apr 22
sebenarnya itu ritual, ga perlu seperti itu..
cuma biar ga diaduk2 sama kucing ato tikus, makanya dikasih kunyit biar ga amis...
embunpagi2023 wrote on Apr 22
Bener, adat istiadat aja
Ari-ari raihan dan pandu, dulu dikubur dengan macem-macem barang, sampe kalkulator segala, he he, not make a sense ya, saya mah manut aja deh, wong yang ngubur bukan saya
aysicemutz wrote on Apr 22
hehehe...lucu juga ya :D
tapi yang penting mah doa, dan menjaga kesehatan si anak..
dan kulihat kau adalah seorang ibu yang baik, Ri.. :-)
embunpagi2023 wrote on Apr 22
He he, aamiin ....
klawer wrote on Apr 22
makhluk begituan katannya wujudnya mengikuti apa yang ada di pikiran kita
aysicemutz wrote on Apr 22
Kang Klawer : Bisa jadi seperti itu kang, sama halnya kalo di barat hanya mengenal drakula, di china mengenal mayat hidup yg jalannya lompat2, dan di sini adanya bibi kunti plus gondoruwo.. Aneh jg, setan jenisnya koq macem2 ya?
poedjie wrote on Apr 22
waduh.... ga paham saya masalah begitu.... konon mitosnya begitu. ..
aysicemutz wrote on Apr 22
poedjie said
waduh.... ga paham saya masalah begitu.... konon mitosnya begitu. ..
karena adikku sering mengalaminya jadinya beranggapan begitu :-)
kalo aku sendiri ya ga tau.. ga pernah ngalamin, jangan sampe ngalamin dah..
wong aku kan penakut.. :(
sahabatry wrote on Apr 22
Bibi kunti bikin takut deh......

Jadi inget cerita ibuku, dulu disuruh nyuci ari-ari adiknya yg paling kecil. Waktu itu ibuku masih SMP kelas 3. Mana nyucinya malem-malem abis isya, trus langsung dikuburin. Hiii...untung aja nggak ada efek syeremnya dan gak bisa liat bibi kunti...
mga2007 wrote on Apr 22
so cute n tender...
that is babies are!
aysicemutz wrote on Apr 23
Ria : yg ngubur ibu?, bukan ayah si bayi ya? Padahal afdolnya ya sang ayah :) berani juga ya ibumu..
sahabatry wrote on Apr 23
Ria : yg ngubur ibu?, bukan ayah si bayi ya? Padahal afdolnya ya sang ayah :) berani juga ya ibumu..
Ayahnya si bayi alias mbah kakungku udah meninggal, jadinya yg nguburin ari2 ya kakak2nya si bayi :)
aysicemutz wrote on Apr 23
sahabatry said
Ayahnya si bayi alias mbah kakungku udah meninggal, jadinya yg nguburin ari2 ya kakak2nya si bayi :)
oow gitu toh :-)
sahabatry wrote on Apr 23
oow gitu toh :-)
Gitu lho mbak :)

Ari-ariku juga yang nguburin bukan Ayah, soalnya pas lahiran, Ayah nggak ada....
aysicemutz wrote on Apr 24
sahabatry said
Gitu lho mbak :)

Ari-ariku juga yang nguburin bukan Ayah, soalnya pas lahiran, Ayah nggak ada....
jadi ga pernah mengenal ayah ya, Ri.. maaf ya :(
selama ini jadi ibu yang bertugas sebagai ayah dan ibu juga ya...
seorang ibu yang hebat..!
sahabatry wrote on Apr 28
jadi ga pernah mengenal ayah ya, Ri.. maaf ya :(
selama ini jadi ibu yang bertugas sebagai ayah dan ibu juga ya...
seorang ibu yang hebat..!
Ayahku kan dinesnya jauh disono, dari mulai hamil mpe lahiran Ibu ditemenin sama keluarganya ajah......tapi gpp kok, SMANGAT !! hehehhhe
aysicemutz wrote on Apr 23
Marty : yes there are cute, do u have any children, marty?
rokunco wrote on Apr 23
yg begetuhan mah biasa ajah ...manusia dicipta lbh tinggi derajatnya ....

semenjak gw balita dulu dibilang ortu sempet hilang sehari semalam di bawa mereka ke atas pohon besar samping rmh....eh setelahnya hingga kini gw entah kbtln atawa kagak sesekali bs ngliat disekitar kita berteman lg heheee gpp psitif thinking ajah
aysicemutz wrote on Apr 23, edited on Apr 23
rokunco said
yg begetuhan mah biasa ajah ...manusia dicipta lbh tinggi derajatnya ....

semenjak gw balita dulu dibilang ortu sempet hilang sehari semalam di bawa mereka ke atas pohon besar samping rmh....eh setelahnya hingga kini gw entah kbtln atawa kagak sesekali bs ngliat disekitar kita berteman lg heheee gpp psitif thinking ajah
serem amat sih mas.. hiii..
jangan sampe dah aku ngeliat..
biar dikata kita lebih tinggi derajatnya...teteub aja takut..
25102004 wrote on Apr 23
jadi kepikir kalau kita lagi dapet kira2 si bibi kunti deketin kita juga gak dik....
aysicemutz wrote on Apr 23
25102004 said
jadi kepikir kalau kita lagi dapet kira2 si bibi kunti deketin kita juga gak dik....
mungkin deket, tapi kita ga liat....iihhh jangan sampe deh.. bikin serem aja..
aysicemutz wrote on Apr 28
Yup...tetap semangat Ri..! :) *peyuk*
sahabatry wrote on Apr 28
Yup...tetap semangat Ri..! :) *peyuk*
*HUG*

No comments:

Post a Comment