Sunday, April 29, 2012

Dua Dunia

Menurutmu, aku ini orang yang seperti apa..?
Payah
Cengeng
Setia
Baik hati
Suka menolong
Senang dengan keribetan
Senang membelenggu diri
Senangnya berputar-putar di tempat yang sama tanpa mau keluar dari masalah
Bla..bla..bla...

Dia terus saja menyebutkan kejelekanku, tapi bukannya marah aku malah tertawa saat dia mengatakan itu. Karena apa? karena semua yang dia katakan adalah benar adanya. Itulah aku dengan hampir 80% kejelekan yang hanya bisa terbaca dengan orang yang sangat pintar seperti dirinya.

Aku sebenarnya tahu sifatku seperti apa, cuma namanya orang, butuh mendengarnya dari orang lain hanya untuk memastikan kalo aku memang seperti ini. Kalo udah denger baru deh ngeh, iya yah..aku emang gitu koq. Temanku lalu bilang, bahwa kita hidup itu sebenarnya di dua dunia yang berbeda, di bumi dan di langit. Saat berada di bumi bolehlah kita merasa sedih, kecewa dan marah-marah. Tapi saat di langit, hilangkan itu semua, jangan membawa kesedihan ke atas sini, yang buntutnya malah bikin berantakan dimana-mana. Sudahlah di bumi sedang ruwet, di langit pun ikutan ruwet. Jadi sulit untuk merasa senang dan bahagia. Anggap saja kita tidak punya masalah saat berada di langit.

Ketika kubilang, kalo gitu kita kan jadi kayak orang munafik dong, di dunia gimana eh di langit beda lagi. Karena aku pernah di komplen seseorang dianggapnya aku tidak punya masalah karena saat itu sedang bertengkar tapi tetap saja tertawa-tawa saat di langit. Padahal saat itu sedang berusaha untuk melupakan rasa sedihku. Lalu temanku bilang, jangan pedulikan anggapan orang lain. Toh yang merasakannya kamu sendiri, apa dia akan membantumu saat kamu susah? tidak, hanya kamu yang bisa membantu dirimu sendiri. Biarlah orang lain bilang apa, yang penting kamu bisa tenang menjalani hidupmu.

Iya sih, benar yang dia bilang, memangnya orang lain akan peduli saat kita ada masalah lalu mengeluh ke sana kemari?.. apalagi mengeluh saat berada di langit, yang ada malah kita terlihat seperti orang yang mudah mengeluh dan cemen banget. Sama halnya saat aku membaca status orang yang isinya keluhan setiap hari, rasanya pegel dan capek. Orang koq ga bersyukur banget, begitu pikirku. Lalu apa ada yang menanggapi walaupun hanya berupa status? tidak, sangat jarang. Malah status yang sifatnya amburadul dan permesuman yang lebih sering ditanggapi karena lebih lucu dan membumi. Cuma orang jaim kayak aku aja yang mungkin malas menanggapi status permesuman, bukan apa-apa, risih aja, bawaan orok kali.

Hiyolah, tapi sesekali menulis hal yang tidak menyenangkan ga papa toh, namanya juga pelampiasan, asal ga berlarut-larut dan bikin orang emped aja.

Thank you pren..



.......................................................................
gambarpacul wrote on Apr 29
betul itu hanya kita yang merasakan sendiri, ....diri kita adalah kuasa kita..

-melu mumet-
aysicemutz wrote on Apr 29
betul itu hanya kita yang merasakan sendiri, ....diri kita adalah kuasa kita..

-melu mumet-
melu mumet ke hutan sanah.. hehehe
rawins wrote on Apr 29
gausah bahas pacul, emang mesum kok...

- jadi mumet -
aysicemutz wrote on Apr 29
rawins said
gausah bahas pacul, emang mesum kok...

- jadi mumet -
dapat salam tuh raw... dasar mumet..
rawins wrote on Apr 29
dapat salam tuh raw... dasar mumet..
salam opo..?

- gawe mumet -
aysicemutz wrote on Apr 29
rawins said
salam opo..?

- gawe mumet -
salam mwaah ...mwaah dengkul..
rawins wrote on Apr 29
salam mwaah ...mwaah dengkul..
salam buat dengkulmu yang seindah matahari...
apa matahari emang kaya dengkul..?

- tambah mumet -
aysicemutz wrote on Apr 29
rawins said
salam buat dengkulmu yang seindah matahari...
apa matahari emang kaya dengkul..?

- tambah mumet -
tanda-tanda lagi mumet beneran nih si raw ..
embunpagi2023 wrote on Apr 29
You're welcome pren ^____^
aysicemutz wrote on Apr 29
You're welcome pren ^____^
met soreeee....(^_^)
gotri5 wrote on Apr 29
hwaduh....... mumet to...... ga tau tuh.... heheheheheh.....
aysicemutz wrote on Apr 29
gotri5 said
hwaduh....... mumet to...... ga tau tuh.... heheheheheh.....
optimis terus ya aki mah...kereennn...hehehe
gotri5 wrote on Apr 29
mumet dan senang hanyalah soal kapan kita merasakan.... semuanya pasti kebagian.tinggal tunggu giliran..hehehehheeh.....
aysicemutz wrote on Apr 29
gotri5 said
mumet dan senang hanyalah soal kapan kita merasakan.... semuanya pasti kebagian.tinggal tunggu giliran..hehehehheeh.....
hehehe...bener juga, sekarang aku lagi mumet dan sakeett...memang sedang saatnyaaa..:P
tuh liat photo ninik gih...hehehe
rokunco wrote on Apr 29
mnrt "dunia lain" benar semua. .tinggal cr calculator tuk menghitungnya...yahh mumet.

biar ga terantuk 2x pd mumet yg sama semakin banyak masukan tambah wawasan..kptsn tetep kita sendiri...
aysicemutz wrote on Apr 29
rokunco said
biar ga terantuk 2x pd mumet yg sama semakin banyak masukan tambah wawasan..kptsn tetep kita sendiri...
he em.. kadang udah dikasih masukan bagus pun aku tetap saja payah..
dan melakukan kesalahan yang sama berulang kali..hehehe..
memang intinya payah :-)
harus punya keinginan kuat untuk keluar sendiri dari lingkaran setan...hehehe
poedjie wrote on Apr 29
kadang aku juga ngerasa gitu :)
tetep harus jadi diri sendiri sebodo teuing sama perkataan orang lain...
aysicemutz wrote on Apr 29
poedjie said
kadang aku juga ngerasa gitu :)
tetep harus jadi diri sendiri sebodo teuing sama perkataan orang lain...
harus gitu, daripada stres nurutin omongan orang.. :-)
klawer wrote on Apr 29

MUMET
eatinglah......, you'll have energy all day, get the vitamins. and minerals you need, stay strong for activities. you enjoy, and maintain a healthy weight.
aysicemutz wrote on Apr 30
klawer said

MUMET
eatinglah......, you'll have energy all day, get the vitamins. and minerals you need, stay strong for activities. you enjoy, and maintain a healthy weight.
wweiits...english words, unusual from someone like you :-)
it's about mumet of thingking something, not about eating...

but thanks for the advice..
klawer wrote on Apr 30
same same.....as long as I have mbah google I will never worry about it
aysicemutz wrote on Apr 30, edited on Apr 30
siip..:-)

No comments:

Post a Comment