Thursday, April 5, 2012

Menangkap Tikus

Suara berisik dinding kayu yang digerogoti tikus tiap malam, tanah di bawah pot yang digali sampai berantakan kemana-kemana akhirnya membuat kesal si akang hingga dia pun memasang perangkap tikus di malam hari. Keesokan harinya seekor tikus gede yang biasa kita sebut wirog sudah nangkring di sana.

Akang senang, tapi kemudian dia bingung  gimana cara matiinnya, biasanya dia menggunakan senapan untuk membunuhnya dengan dua kali tembakan. Tapi karena senapan anginnya udah dibawa orang sekarang jadi bingung sendiri. Mau dipukul sampe mati dia ga tega, mau ditenggelemin di air juga ga tega, mau dipancung apa lagi, selain ga tega dia juga bisa pingsan sendiri liat darah tikus itu. Pengenku sih juga ditembak aja, karena ga akan menyiksanya demikian lama seperti ditenggelamkan. Tapi si mbak yang kerja di tempatku malah menyediakan diri untuk membunuhnya dengan disiram air panas, yaaa..sama juga itu mah nyiksa.

Karena ga diapain-apain akhirnya selama dua hari itu tikus ngedekem aja di dalam perangkap, dan ternyata si akang malah memberinya makan. Waktu kutanya apa tikusnya mau makan, dia bilang, "mau koq...tuh abis tadi...wong laper pastilah dimakan..." Kalo kupikir akang ini sebenernya tipe keras, baik fisik maupun kata-katanya serba keras, tapi ternyata body Rambo hati Rinto dia, serba ga tega gitu.

Setelah berdiskusi denganku mau diapakan tikus itu, akhirnya dia menyimpulkan sendiri akan membuangnya di tempat lain, tanpa harus dibunuh. Lalu semalam kudengar akang membuka pintu belakang, sudah bisa dipastikan dia akan memberi makan tikus itu. Tapi kemudian dia masuk kamar dan bilang, "Si Jerry udah mati, badannya udah kaku, padahal baru mau dikasih makan.." ternyata si tikus dikasih nama Jerry, mirip peran Tom & Jerry dimana si tikusnya jail banget itu. Ada-ada saja... :D

Mungkin karena stres di dalam kandang akhirnya si Jerry mati, semua binatang yang biasa hidup di alam bebas akan mudah mati jika berada di dalam kandang, mungkin kasusnya sama ama si Jerry ini. Yo wis..hari ini tikus itu akan dikebumikan, semoga aja arwahnya tidak menggentayangi kita, kan kita mah baik ya, Jer....

RIP Jerry The Mouse...

10 comments:

  1. wiiihh ternyata si akang jiwa kehewanannya tinggi yah..hehehe

    turut berduka untuk jerry

    ReplyDelete
    Replies
    1. he em.. motong ayam aja ga berani :)
      Jerry udah tenang di alam baka sana..hehe

      Delete
  2. Ada cara yang lain gak? T_T Kostku banyak tikus jugaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake racun tikus, neng..
      eh tapi bisa mati dimana2 ya? malah bau ntar..

      Delete
  3. kucingku si belang paling pinter nangkep tikus, kecoak, cecurut, belalang, kupu2, cecak, lalat,burung, pokoknya apa yg diliat bergerak (asal besarnya tidak melebihi ukuran seekor kucing) pasti dikejar2 di mainin sampe lemes dan akhirnya mati...-tanpa dimakan -

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kau udah diboyong ke rantau ditinggal dong tuh si belang :D

      Delete
    2. ceritanya RIP Mouse'a ya mba ? heheh
      naluri aja mba semua mahluk hidup pasti ingin bebas berkeliaran sesuka hati sama seperti kita manusia

      Delete
  4. bakalan kangen deh ama si belang, ojok kuatir mbak kita sama penyayang kucing...dirumahnya kucingnya lebih dari 5 :))

    ReplyDelete
  5. Nggak nyangka ya, hatinya Rinto banget....hehehhe
    Trus skr masih ada another Jerry lagi nggak ??

    ReplyDelete