Wednesday, April 25, 2012

Nyalon

Gadis kecil ini duduk diam dengan wajah kaku menghadap kaca. Stylistnya memberikannya bangku tinggi hingga dia tidak tenggelam jika duduk di bangku biasanya. Ibunya hanya memandanginya dari samping dengan tersenyum.

Di tempat biasa aku nyalon memang sering terdapat anak-anak yang ikut ibunya nyalon. Bahkan tidak hanya potong rambut, meni pedi dan krimbat juga dilakoni anak-anak ini.

"Klimbat stobeli.." Jawab seorang gadis lain saat ditanya ingin krimbat apa. Ibunya mengiyakan dan rambutnya mulai dibalur krim beraroma stroberi. Yang mengerjakan seorang pria yang notabene tangannya kuat buat mijet, tapi karena kliennya anak kecil, kepalanya cuma diusap-usap saja tanpa tenaga.

Mungkin jaman sudah berubah, semua serba sibuk dan ingin simpel. Waktu jaman aku kecil, mana ada yang namanya diajak ke salon, lagian ga mampu juga bayarnya. Paling banter dibalur lidah buaya, hingga sekarang rambutku jadi tebel banget. Trus potong rambutnya juga ibuku sendiri yang mengerjakannya. Sampai aku sekolah SMP aku masih dipotong sendiri sama ibu, juga semua anaknya, cewe dan cowo.

Tapi saat ibu mulai sibuk, akulah yang memotong rambut kakak dan adikku yang laki, ngasal aja asal pendek. Kadang hasilnya agak pitak karena motongnya kependekan, tapi mereka cuma nyengir aja, cuek. Sampe sekarang pun kadang masih suka minta potongin, cuma akang aja yang ga mau dipotong rambutnya ama aku, katanya hasilnya hancur lebur, pitak dimana-mana...hehehe...

Eniwei, asik kali ya kalo aku bisa motong rambut gadis kecilku sendiri... :-)

...................................................................

klawer wrote on Apr 25
wah kirain nyalon gubernur ente

aysicemutz wrote on Apr 26
klawer said
wah kirain nyalon gubernur ente
orang moody-an koq nyalonin gubernur, kang..
bakalan keteteran tuh rakyatnya...hehehe..

semoga dalam keadaan sehat ya :-)

rudal2008 wrote on Apr 26
Menarik sekali sharingnya, aku juga waktu kecil nggak kenal salon, setelah 20 thn baru kenal namanya salon and potong rambut.

aysicemutz wrote on Apr 26
rudal2008 said
Menarik sekali sharingnya, aku juga waktu kecil nggak kenal salon, setelah 20 thn baru kenal namanya salon and potong rambut.
dipotongin ibu ya? :-)

elok46 wrote on Apr 26
Akuuuuuuuuu potongin sekaliaan

aysicemutz wrote on Apr 26
elok46 said
Akuuuuuuuuu potongin sekaliaan
model ali oncom ya? :D

klawer wrote on Apr 26
program utama beresin tuh BKT

aysicemutz wrote on Apr 26
klawer said
program utama beresin tuh BKT
BKT mah BKT..banjir mah teteub aja.. payah ya.. :-)

embunpagi2023 wrote on Apr 26
untung ngga punya anak perempuan
mesti nyiapin budget tambahan buat ke salon

aysicemutz wrote on Apr 26
untung ngga punya anak perempuan
mesti nyiapin budget tambahan buat ke salon
emang simple-an anak laki, model bajunya juga ga susah, ga pake pita segala..

elok46 wrote on Apr 26
Ay
Mosok cewek cantik kek ak dimodel ali oncom keterlaluan

Model jabrix laaAaah
Haaaaaa ????

aysicemutz wrote on Apr 26
elok46 said
Ay
Mosok cewek cantik kek ak dimodel ali oncom keterlaluan

Model jabrix laaAaah
Haaaaaa ????
wkwkwkwk..senengnya ama yg bergaya jabrix ya?.. :))

25102004 wrote on Apr 26, edited on Apr 26
waduh dik...jadi pengun ketawa aku...tadi pagi waktu nyisir rambut si nduk
hahhhh...kok poninya gini ? ya ampun dik ternyata dia potong poninya sendiri
dan dipotong pendek sekali dan itupun cuman seuprit...jadi lucu dan aneh sekali dik
duh anak ini...

aysicemutz wrote on Apr 26
25102004 said
waduh dik...jadi pengun ketawa aku...tadi pagi waktu nyisir rambut si nduk
hahhhh...kok poninya gini ? ya ampun dik ternyata dia potong poninya sendiri
dan dipotong pendek sekali dan itupun cuman seuprit...jadi lucu dan aneh sekali dik
duh anak ini...
hahaha..iseng banget tangannya, lagi mainan gunting kali itu kak..
dulu waktu kecil mah aku motonginnya rambut boneka...
mana fotonya kak..aku pengen liat restuu.. :D

25102004 wrote on Apr 26, edited on Apr 26
hahaha..iseng banget tangannya, lagi mainan gunting kali itu kak..
dulu waktu kecil mah aku motonginnya rambut boneka...
mana fotonya kak..aku pengen liat restuu.. :D
iya dik kapan hari rambutnya boneka jugaa dia potong sampai habis
kayaknya dia lagi bereksperimen tuh..

aysicemutz wrote on Apr 26
25102004 said
iya dik kapan hari rambutnya boneka jugaa dia potong sampai habis
kayaknya dia lagi bereksperimen tuh..
waduuh...apa mo jadi stylist dia ya? :D

25102004 wrote on Apr 26, edited on Apr 26
waduuh...apa mo jadi stylist dia ya? :D
katanya dia pengen jadi guru dik...setiap hari dia nulis sambil berlagak guru gitu,,,dan tak jarang pula aku yg dijadikan muridnya dik...susah dik kalau aku dijadikan muridnya gak pernah bener disalahin terus,

aysicemutz wrote on Apr 26
25102004 said
katanya dia pengen jadi guru dik...setiap hari dia nulis sambil berlagak guru gitu,,,dan tak jarang pula aku yg dijadikan muridnya dik...susah dik kalau aku dijadikan muridnya gak pernah bener disalahin terus,
hahaha..lucu banget sih si restuu.. :-))
ada-ada aja kelakuannya..
kalo kakak di kantor restu ama siapa kak..?

25102004 wrote on Apr 26
sama budenya dik...he..he..he nitip ke mbakku

aysicemutz wrote on Apr 26
25102004 said
sama budenya dik...he..he..he nitip ke mbakku
ooww...budenya juga ada anak kecil ya kak?
kalo ada kan restu ada temannya..

25102004 wrote on Apr 26
ooww...budenya juga ada anak kecil ya kak?
kalo ada kan restu ada temannya..
sama cucunya bude dik...anaknya mbakku udah gedhe2 udah nikah semua

aysicemutz wrote on Apr 26
25102004 said
sama cucunya bude dik...anaknya mbakku udah gedhe2 udah nikah semua
lumayan kalo gitu ada temannya :-)
kakak lagi santai ya?..udah makan?

25102004 wrote on Apr 26
lumayan kalo gitu ada temannya :-)
kakak lagi santai ya?..udah makan?
lumayan dik kerjaan rutin aja kok...ma'em udah...adik udah ma'em juga kan.'

aysicemutz wrote on Apr 26
25102004 said
lumayan dik kerjaan rutin aja kok...ma'em udah...adik udah ma'em juga kan.'
sampun kak.. met kerja lagi kalo gitu ya :-)
foto restu aplod ya pan kapan...

25102004 wrote on Apr 26
sampun kak.. met kerja lagi kalo gitu ya :-)
foto restu aplod ya pan kapan...
iya...

25102004 wrote on Apr 26
asik kali ya kalo aku bisa motong rambut gadis kecilku sendiri... :-)
duh...peluk2 dikau dik
Insyaallah suatu saat pasti kesampaikan dik...

aysicemutz wrote on Apr 26
25102004 said
duh...peluk2 dikau dik
Insyaallah suatu saat pasti kesampaikan dik...
aminn...makasih kak..peyuk jugaa... :-* ♥

poedjie wrote on Apr 26
kalo aku malah ga pernah ke salon waktu kecil, potong rambut sama tetangga yang bereksperimen :)
sekarang juga jarang paling banter setahun 2 kali nyalon, bwahahaha

aysicemutz wrote on Apr 26
poedjie said
kalo aku malah ga pernah ke salon waktu kecil, potong rambut sama tetangga yang bereksperimen :)
sekarang juga jarang paling banter setahun 2 kali nyalon, bwahahaha
asik juga ya, ga ribet ama rambut..:D
kadang aku ke salon cuma mo krimbat, biasanya pas kepala lagi pusing kena migren..
kan enak tu dipijet.. lama pula ..hehehe

gambarpacul wrote on Apr 26
kursus nyalon aja Nyit....

aysicemutz wrote on Apr 26
kursus nyalon aja Nyit....
ga ah, ga suka.. mendingan kursus masak..

rokunco wrote on Apr 27
nyalon jd walikota gmn heheee

aysicemutz wrote on Apr 27
rokunco said
nyalon jd walikota gmn heheee
sayangnya jokowi dah punya pendamping sih ..hehehe

No comments:

Post a Comment