Thursday, May 17, 2012

Awet

Menjadi anak kedua, ketiga, keempat dan seterusnya berarti harus siap menerima second-an dari kakak pertama. Sama seperti jaman aku kecil, semuanya serba second, mulai dari buku dan baju bisa dipastikan itu adalah limpahan dari kakakku, kecuali daleman lah ya, mosok aku harus pake kolor ya ga mungkin juga kan?


Mungkin karena itu aku menjadi orang lumayan awet kalo memiliki barang, aku juga sangat menghargai sebuah barang peninggalan jaman dulu, aku bahkan memiliki boneka yang sudah pocel jarinya karena kugigiti waktu usia 3 tahun, dan itu masih ada sampai sekarang.

Sekarang setelah gede juga sama aja, baju lama masih kesimpen sampe lemari penuh, padahal dipake juga ngga sebenarnya. Kalo udah ga tau mau diapain baru deh yang lama-lama aku keluarkan untuk dikasih ke orang, dasar aja orangnya sayangan, milih-milih baju yang dikasih juga tetap saja penuh pertimbangan. Yang masih ada kenanganlah, atau pemberian temanlah, atau barang pemberian orang tersayang. Walaupun udah bluwek tapi tetap saja disayang-sayang, jadinya malah puyeng sendiri mau kasih ke orang apa ngga.

Sama juga kalo aku punya sepatu, pengennya sih yang awet, yang bisa kupakai kemanapun tanpa membuatku lecet, tapi ya itu tadi, disimpan terus malah bikin sepatuku cepet rusak, yang ada malah mubazir karena aku harus membuangnya karena bentuknya udah ga jelas.

Kalo kata temenku, beli aja sepatu yang agak mahalan, jadi bakalan awet lama. Tapi aku suka mikir dua kali kalo barangnya mahal, sayang duitnya bow. Misal bisa untuk beli tiga sepatu, eh ini cuma bisa beli satu doang, kan sayang. Jadinya ya gitu deh, kadang emang ga awet. Kayak sepatu yang baru kumiliki seminggu ini, udah coplok tali pitanya. Jadi harus ditembel lagi pake aikahaibong ama akang.

Pernah aku nembel sendiri sepatuku pake power glue, tapi malah diketawain ama akang, katanya mana bisa power glue buat nembel sepatu, yang ada lepas trus, lem itu kan hanya untuk benda yang ga elastis. Weleh, pantes aja tiap ku tembel pake lem itu kerjaannya lepas trus....dasar cewe wong pekok... :D

Otrey deh, lagi santai nunggu di bandara, jadi iseng nulis beginian.. Ga penting amatlah daripada bengong... Abis dari jam 2 pagi udah di sini... hadeeuuhh....ngantukkkk....

12 comments:

  1. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
    tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  2. untung saya anak pertama, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh..beruntunglah dirimu...hehehe

      Delete
  3. wahhh...mo kemana ini mommy??.... :)
    ikuttt...:D

    ReplyDelete
  4. aku siyap kok dikasih lungsuran...
    kameranya sinih warisin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pocketku mau..?
      error tuh, benerin dulu gih..

      Delete
  5. Barang yg awet bisa di koleksi,, suatu saat bisa jadi barang antik... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. numpuknya itu yang ga nahan mas, lemari penuh jadinya..
      padahal kan ga boleh menumpuk barang yang tidak digunakan ya..? ..:)
      makasih dah mampir..

      Delete
  6. aku mending beli sepatu atau barang apa pun yg harga sedang tapi kualitas'a bagus soalnya biar awet,ini trick cerdas dari costumer Indonesia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya gitu ya..?
      tapi teteub sayang duwitnyaaaa...hehehe

      Delete