Saturday, May 26, 2012

Kemajuan

Dua minggu berlalu sejak terakhir ke dokter, dan sabtu ini akhirnya ke sana lagi untuk check up, sudah sejauh mana kemajuanku dengan penyakitku ini. Sabtu adalah hari paling ramai di rumah sakit karena banyak orang berkunjung untuk menjenguk pasien yang diopname di sana, hingga parkiran pun penuh. Mau ga mau harus parkir di gedung sebelah, tapi aku di drop lebih dulu untuk mengambil nomor antrinya.

Enaknya di sini adalah, walaupun saat daftar online mendapatkan nomor 25, tapi jika datang lebih dulu maka akan mendapatkan nomor sesuai urutan kedatangannya, dan sabtu ini aku datang paling awal, jadilah aku masuk nomor 1. 

Perjalananku masih panjang untuk sembuh, tapi aku sudah sangat bersyukur karena berangsur-angsur aku sudah menunjukkan kesembuhan. Aku terus saja menghitung hari dimana dan kapan aku akan kembali sehat seperti sediakala. Target awal adalah 8 minggu, dan aku sudah melewati 3 minggu, tinggal 5 minggu lagi. Tapi dokternya bilang, bisa lebih lama dari itu (semoga tidak) dan jika sudah sembuh tetap harus kontrol biar benar-benar yakin. Aku sempat mengeluh sambil tertawa kepada temanku via sms, "gue masih dikasih obat lagi, ternyata gue belum sembuh bener, kalo jalan agak lama perut gue masih cenut-cenut, padahal bosen minum obat terus....hehehe..ga usah dipikir kali yeee..." begitu tulisku padanya. Dan dia bilang, "sabar...sabar.. gue aja masih disuntik dan minum obat terus sampai bulan agustus..." temanku ini memang sakit juga sama kayak aku, penyakitnya lebih parah karena harus dioperasi. Kalo dia bisa sabar, kenapa aku ngga gitu aja pikirku...

Aku tanya juga ama dokternya, bisa ngga aku mulai olahraga, dia bilang jangan dulu karena masih sakit kalo terlalu banyak gerak dan guncangan. Mundur lagi deh targetku buat ngecilin perut buncit, kebanyakan makan dan tidur terus bikin perutku jadi mancung, bete juga liatnya. Ga terlalu parah sih, karena celana panjangku masih saja kedodoran kalo dipake karena perutnya masih longgar.  Cuma rasanya ga seger kalo ga ngeluarin keringet, apa sauna aja biar keringetan ya..? Kalo orang lain abis makan pasti keringetan, aku mah ngga, biasa aja kayak ga makan, padahal makanannya panas, minumnya juga panas, tetap aja ga keringetan. Apa aku termasuk berdarah dingin kayak ikan ya..? 

...teteub narjis walopun sakit...hehehe..

Ya sutra, kita jalani saja ga usah dipikir, ini masih jauuuuuhhh lebih baik dari sebelumnya yang bikin aku sama sekali ga bisa duduk. Aku sangat bersyukur dengan kemajuan ini, hal yang aku hindari sekarang adalah, merasa stres. Aku tidak ingin memikirkan hal yang memberatkan hatiku, karena itu salah satu pemicu nyeri di ulu hatiku. Makanku sudah biasa, tidak perlu yang lembek, asal ada sayur dan buah cukup walopun gorengan ada juga tapi ga papa. Tinggal mengendalikan pikiran agar merasa nyaman dan menjauh dari situasi negatif di dalam hati..
Alhamdulillah untuk semua kemajuan ini.. :-)

.........................................................

gambarpacul wrote on May 26
kalo liat matanya.....udah mendingan
aysicemutz wrote on May 26
kalo liat matanya.....udah mendingan
kalo kata emakku udah segeran :-)
makasih kang...
gadisamnesia wrote on May 26
sakit apa mba ?
aysicemutz wrote on May 26
sakit apa mba ?
*tepok jidad...*
makanyaaaaa...kalo ilang jangan lama-lama..
jadi ga tau emakmu ini sakit...huhh dah..

*sidakep..*
gadisamnesia wrote on May 26
*tepok jidad...*
makanyaaaaa...kalo ilang jangan lama-lama..
jadi ga tau emakmu ini sakit...huhh dah..

*sidakep..*
hehehx..
Emang sakit apa mba ?
yah maaf
aysicemutz wrote on May 26
hehehx..
Emang sakit apa mba ?
yah maaf
kena maag kronis say :-)
baca2 aja tulisan sebelumnya...semuanya ada koq..
gadisamnesia wrote on May 26
kena maag kronis say :-)
baca2 aja tulisan sebelumnya...semuanya ada koq..
ooh iyah mba
SMOGA LEKAS SEMBUH mba !
aysicemutz wrote on May 27
ooh iyah mba
SMOGA LEKAS SEMBUH mba !
amin ya rabb....makasih, sef.. :-)
mga2007 wrote on May 26
omg
u
r
so
beaitiful.
too
bad
u
r
married!
aysicemutz wrote on May 27
mga2007 said
omg
u
r
so
beaitiful.
too
bad
u
r
married!
all the good one's already taken..LOL
rawins wrote on May 27
sakit kok bangga..?
buruan sehat dong. katanya mau berenang di bkt..
aysicemutz wrote on May 27
rawins said
sakit kok bangga..?
buruan sehat dong. katanya mau berenang di bkt..
berenangnya bareng ya..?
kalo ada papan kan bebek bisa ngapung kalo cape berenang...
poedjie wrote on May 27
ayoooo semaaangaatttttttt........ :)
aysicemutz wrote on May 30
poedjie said
ayoooo semaaangaatttttttt........ :)
semangaaatt....:-)
li4h wrote on May 27
Maag kronis? Semoga cepat sembuh.
aysicemutz wrote on May 30
li4h said
Maag kronis? Semoga cepat sembuh.
he em...thank you..:-)
onezonemine wrote on May 30
Aku baru tahu. Semoga lekas normal kembali :)
aysicemutz wrote on May 30
Aku baru tahu. Semoga lekas normal kembali :)
aminn.. makasih Dy.. :-)

6 comments:

  1. yang sabar ya mom....
    aku selalu doain mommy semoga bener2 bisa sembuh total secepatnya..:)

    #amin ya rabb

    ReplyDelete
  2. sana sini oke, raw..hehehe..
    pekok ah..

    ReplyDelete
  3. iya, pelan-pelan aja. akan terasa nikmat dengan penghayatan yang bagus. dengan kerasa pengorbanannya, jadi makin berhati-hati kemudian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas, sebuah pelajaran biar aku bisa lebih disiplin :)

      Delete