Wednesday, May 2, 2012

Menutup Pintu Kesedihan

Sedih kalo ngeliat blogku yang sama sekali tidak terisi apapun, dari bulan Januari sampai bulan April tidak lebih dari 10 tulisan per bulan yang kutulis di sini, itu pun tidak semuanya berupa tulisan, beberapa hanyalah sekedar lagu juga puisi pendek. Biasanya sebulan bisa sampai 30 lebih tulisan mewarnai rumah langitku.

Bukan tak ingin menulis, tapi rasanya badan ama pikiran sedang kompak ga mau diajak kerja sama, badan nyeri oleh rasa sakit, dan pikiran nyeri oleh lintasan kesedihan berkepanjangan. Bodoh memang, makanya aku lama sembuhnya karena pikiranku juga ikut sakit.

Ntah kapan aku akan sembuh, hingga aku bisa sedikit menuangkan apa yang ada dipikiranku melalui tulisan, saat ini aku bahkan bingung hanya untuk sekedar merangkai kata saja. Pening banget kepalaku... Bingung, dokter mana lagi yang harus aku datangi, dokter penyakit dalam yang super canggih ataukah dokter ahli jiwa biar aku ga keterusan oleng. Iihh...amit-amit deh.

Sore tadi berdiskusi dengan seorang teman langit, banyak masukan yang dia berikan kepadaku. Intinya adalah aku harus bersabar. Katanya, bersabar itu bukan hanya sekedar menahan diri, tapi sabar adalah melepas diri untuk menerima apa yang ada di dalam diri kita juga sekeliling kita, hampir sama dengan ikhlas.

Dia bilang aku kehabisan energi karena yang masuk ke dalam diriku adalah energi negatif, hingga energi positif tidak mendapat tempat di sana. Aku disuruh membuang energi negatifku dengan tidak selalu memikirkan hal yang sia-sia, dengan begitu otomatis energi positif akan masuk tanpa kita sadari.

Benar sih yang dia bilang, aku juga selalu berusaha tidak memikirkan apapun, tapi namanya o'on, tetap saja pikiran negatif selalu datang dan datang lagi. Sulit sekali mengusirnya dari dalam hati dan pikiranku. Aku yang selalu memberi dorongan kepada para sahabatku, malah terpuruk sendiri karena tidak bisa (sulit) untuk bangkit. Ternyata bicara memang mudah, tapi melakukannya dan mengamalkannya itu lumayan sulit.

Tapi demi diriku, demi hidupku aku harus berusaha terus. Memangnya aku mau terpuruk terus seperti ini..? Enak saja, ya ngga lah..! Aku ingin bahagia...setidaknya pikiranku harus bahagia dan tenang, agar aku bisa melangkah dengan lebih pasti ke depannya. 


Enaknya mulai dari mana ya langkahku ini..? Hmm..mungkin dimulai dari menutup sebuah pintu, yang selalu membuatku bersedih...

*ceklek...*

PS : tolong berikan aku kesehatan juga ya, Tuhan.. thank you..


.................................................................................
gambarpacul wrote on May 1
Kalo orang Korea ngasih semangat bilangnya .....Fighting!

-aneh memang nyemangatinnya pake bahasa enggris ternyata-
aysicemutz wrote on May 1
Kalo orang Korea ngasih semangat bilangnya .....Fighting!

-aneh memang nyemangatinnya pake bahasa enggris ternyata-
iya yah..aneh..
aku kan kadang nonton drama korea, nyemangatinnya ya gitu ngomongnya.. :D
eniwei, matur suwun ya kang..
*peyuk bentar deh..*
rokunco wrote on May 2
sangat sederhana :
POSITIF THINKING
aysicemutz wrote on May 2
rokunco said
sangat sederhana :
POSITIF THINKING
sederhana memang, tapi bagi sebagian orang...
buatku 'positif thingking' butuh kerja keras... :-)
bambangpriantono wrote on May 2
Positive Ting Ting dah hehehehee

*eh, entar malah dikasih alamat palsu*
aysicemutz wrote on May 2
Positive Ting Ting dah hehehehee

*eh, entar malah dikasih alamat palsu*
ga papa alamatnya palsu, asal ada makanan dan mimikan.. :D
25102004 wrote on May 2
Aku disuruh membuang energi negatifku dengan tidak selalu memikirkan hal yang sia-sia, dengan begitu otomatis energi positif akan masuk tanpa kita sadari.
setuju dik....
buang semua kepedihan
lepaskan semua dukamu
buatlah harimu ceria...karena kalau hati kita ceria maka segala kesedihan & kedukaan akan perlahan-lahan sirna...ok setuju toss ah...
aysicemutz wrote on May 2
25102004 said
setuju dik....
buang semua kepedihan
lepaskan semua dukamu
buatlah harimu ceria...karena kalau hati kita ceria maka segala kesedihan & kedukaan akan perlahan-lahan sirna...ok setuju toss ah...
iya kak.. sedang berusaha mencari apa yang hilang dari diriku.. :-)
agar aku bisa kembali ceria seperti dulu..
toosss... suwun kak.. (^_^)
embunpagi2023 wrote on May 2
semangkaaaa ya Ay....

*peyuk dari jauh*
aysicemutz wrote on May 2
semangkaaaa ya Ay....

*peyuk dari jauh*
makasih ...hiks.. :-)
*peyuk jugaaa*
embunpagi2023 wrote on May 2
Engkau yang hatinya sedang bersedih, katakanlah ...

Tuhanku Yang Maha Damai,

Aku rindu untuk hidup sepenuhnya sebagai jiwa gembira yang riang merayakan keindahan hidup ini.

Aku letih membawa hati yang berat dan bernafas dalam dada yang sempit ini.

Tuhan, bantulah aku untuk move on.

Aamiin

----------------

Mario Teguh - Loving you all as always
aysicemutz wrote on May 2
Engkau yang hatinya sedang bersedih, katakanlah ...

Tuhanku Yang Maha Damai,

Aku rindu untuk hidup sepenuhnya sebagai jiwa gembira yang riang merayakan keindahan hidup ini.

Aku letih membawa hati yang berat dan bernafas dalam dada yang sempit ini.

Tuhan, bantulah aku untuk move on.

Aamiin

----------------

Mario Teguh - Loving you all as always
amin... makasih Ri.. gotta move on right now.. :-)
embunpagi2023 wrote on May 2
amin... makasih Ri.. gotta move on right now.. :-)
mantaaap

gitu dong, membantu proses penyembuhan sakit fisik juga lo Ay
aysicemutz wrote on May 2
mantaaap

gitu dong, membantu proses penyembuhan sakit fisik juga lo Ay
yuupp... demi deh..hehehe :D
embunpagi2023 wrote on May 2
yuupp... demi deh..hehehe :D
iya demi....., demikian adanya, he he he
aysicemutz wrote on May 2
iya demi....., demikian adanya, he he he
hihihihi..."brubaahh..!" ..

17 comments:

  1. jangan lupa kuncinya dibuang ke laut terdalam yah mbak :)

    maap krn hanya bisa membagi keresahan,
    dan semoga kita semua bisa berbahagia walau dalam ketidakmengertian *tsaah*

    hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. berbahagia dalam ketidakmengertian tuh gimana ya syam? ..hihihihi.. bahasa yang aneh tapi mengena :D

      Delete
    2. yah kalo ngena gak usah dijelasin lagi dong mbak :)

      Delete
  2. Ada orang bilang kalo sesuatu ada di diri ini ketika dipikirkan. Demikian pula dengan kesedihan, ia takkan datang kalo kita memikirkannya...

    Memang yaa.. Ngomong itu lebih gampang daripada melakukannya, tp kita harus berusaha untuk melakukannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. iya mas, kucoba untuk tidak memikirkannya, setidaknya jangan sampai terlalu mendalam :)

      makasih mas sam..

      Delete
  3. gausah dipikirin
    ga ada tulisannya juga gapapa kok
    paling paling dah bikin blog baru lagi
    payah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. raw ini keknya sentimen banget ama aku deh..
      awas lo ntar...tiada maaf bagimuhhh...

      Delete
  4. tutup pintu, buang kunci, segel sekalian dah...aman!!

    semoga Tuhan Yang Maha Baik selalu memberi kesehatan padamu ya, ay *muaachhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. tutup rapat-rapat, dipaku, digrendel, dipalang besi..fiiuuhh..!
      hehehe.. aminn makasih cinta ..*mwaahh*

      Delete
  5. sugestiin diri mbak yang baik-baik.
    bahagia itu kita sendiri yang ciptain :)
    semangat yaa mbak.
    apapun sakitnya, masalahnya, semoga cepet diberi jalan keluar amiin :)

    ReplyDelete
  6. Berdoalah Mbak...dengan berdoa dan pasrahkan segalanya pada Tuhan...insya Alloh hati akan tenteram.

    ReplyDelete
  7. Mbak Ay.....
    Semangat lagi yuk !!
    Biar ntar bisa jalan2 ke BDG dan ngeborong yang lainnya, hehehhe (blanja mulu bawaannya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangkaaa...!
      Ga sabar pengen bisa lari, lari ke ruma Ria mo nilep kue sus..:D

      Delete