Tuesday, May 22, 2012

Outing Ke SG

Jadwal padat banget selama berada di SG, seperti ga ada waktu untuk bernafas walopun hanya sejenak. Kami berangkat dari hotel sejak pagi jam 7 dan baru kembali sekitar jam 12 malam. Begitu terus selama dua hari berada di sana, perut yang belum sembuh benar serasa nyeri teramat sangat saat kami harus terus berjalan selama menikmati keindahan negeri itu.

Beberapa teman sampai matanya sembab karena lingkaran hitam kurang tidur, selebihnya mengalami kram kaki karena kebanyakan jalan, kakinya lecet, sampai perut sakit kayak aku. Yang aku kuatirkan adalah, ada seorang teman yang ternyata baru tahu kalo dia sedang hamil seminggu sebelum keberangkatan ke SG. Aku sampai tanya terus padanya, apa dia baik-baik saja. Padahal saat itu kondisiku juga bisa dibilang tidak baik, tapi aku bisa menahannya, dia bilang tidak apa-apa.

Negeri ini terkenal dengan disiplin tingginya, bukan hanya sekedar peraturannya yang berjibun, bahkan jadwal keberangkatan dan kepergian semuanya harus on time. Jika ketua grup bilang jam 8.30am kumpul, maka kita harus kumpul jam segitu. Padahal bis dikontak untuk datang jam 9.00am, kenapa bisa beda..? karena ketua grup tau kalo orang kita kebanyakan jam karet, maka biar bisa on time semua, dikumpulkanlah kami sebelum jam yang seharusnya. Pintar juga dia.. :) Dan bis sewaan pun tidak pernah telat, karena jalanan sama sekali tidak macet.


Negeri ini banyak sekali mempunyai gedung bertingkat yang menjulang seakan menggapai langit. Tapi tidak menghilangkan kesan asrinya karena di setiap sisi jalan selalu terdapat pohon besar hingga terlihat hijau indah. Banyak sekali burung beterbangan di sana, mereka seakan sudah terbiasa dengan manusia dan kendaraan yang lalu lalang, tanpa takut terlindas ataupun ditembak dan disate -itu kalo di sini sih-, di sana sliwar sliwer cuek bebek mencari serangga tanpa takut ada yang mengganggu.

Bersih, itu juga yang terlihat di negeri ini, hingga kami pun sungkan hanya untuk sekedar membuang sampah kecil, belum lagi inget dendanya. Beberapa pria perokok hanya akan merokok di tempat seharusnya, dan itu pun ngumpul di depan tong sampah yang sama sekali tidak bau. Semua tertata rapi, bersih, disiplin, dan harus antri. Nekat ga antri..? bakalan dimarahin orang... kayak aku sempet kena tegur juga hehehe.


Hari pertama semua rapi dengan sepatu dan celana panjang jeans, hari kedua udah mulai pada nyari sendal termasuk aku dan bercelana pendek, serba panas hingga lebih milih pakai baju yang santai daripada berat. Kami juga selalu membawa botol kosong kemanapun, karena udara di sana panas sekali. Tapi mudah sekali cari minum di sana, tinggal cari toilet maka akan tersedia air yang bisa langsung diminum dari kerannya, gratis.

Apa lagi ya uniknya...? hmm... ya begitulah, semuanya serba penuh di sana, mungkin karena musim liburan. Waktu main ke USS, sepertinya 80% pengunjung adalah warga Indonesia, karena dimana-mana terdengar percakapan dalam bahasa ibu kita. Bahkan aku sempat ngobrol juga dengan seorang ibu yang berasal dari Surabaya. Sayang sekali bukan..? Segini banyak orang Indonesia, tapi berliburnya lari ke luar negeri, kenapa ..? karena negeri kita kurang memperhatikan pariwisata di negaranya sendiri. Semua serba terbengkalai, makanya banyak yang lari ke luar.


Oke deh, ga usah banyak cerita, bosen juga ntar bacanya :-) Btw, ini pertama kali orang kantor akang outing ke luar, biasanya hanya di pulau Jawa saja. Dan karena rejeki yang sedang baik alhamdulillah, maka semuanya ikut termasuk OB dan para supir diajak outing juga ke SG.

Tahun depan ntah kemana lagi, aku pengennya sih ke Belitung..katanya pantainya indah di sana, benarkah..?  Eh, koq malah aku yang mikir, kerja juga ngga koq...wong aku cuma ngintil thok..kekekeke..

Foto selama di sana bisa diliat di sini , sana dan situ ...
Foto narsis pribadi bisa dilihat di sini ...tapi hanya contact only saja, maaf ya :)

See You SG..!

PS :
ada kejadian tidak menyenangkan saat keberangkatan di Bandara Cengkareng, akang hapenya ilang, dia emang teledor orangnya. Kelupaan naruh dan main tinggal aja...haduuhh..ampiiuunnn .. Saat kepulangan ditanya ke bagian lost and found, tapi ga nemu. Well, mungkin kami kurang sedekah kali yah..hehehe..

Singapore 17-19 Mei 2012



 .........................................................................

gambarpacul wrote on May 23
mirip korea, teratur ama bersihnya
aysicemutz wrote on May 23
mirip korea, teratur ama bersihnya
he em...sepertinya begitu...
kalau saja masyarakat kita bisa disiplin juga pasti menyenangkan tinggal di negeri sendiri...
25102004 wrote on May 24
akang hapenya ilang
lupa ya....
aysicemutz wrote on May 24
25102004 said
lupa ya....
iya lupa...
naruh dibangku main tinggal aja karena buru-buru...
rudal2008 wrote on May 25
Menarik sekali cerita perjalanannya,Aku sangat suka membacanya, Cuacanya panas ya...sampai cari sandal dan celana pendek, Hehe....Aku ma kalau panas nggak pakai baju, cuman celana mini, haha....
aysicemutz wrote on May 25
rudal2008 said
Menarik sekali cerita perjalanannya,Aku sangat suka membacanya, Cuacanya panas ya...sampai cari sandal dan celana pendek, Hehe....Aku ma kalau panas nggak pakai baju, cuman celana mini, haha....
celana mini nya semana nih...kekekeke..
onezonemine wrote on May 30
Awalnya kukira SG=Semen Gresik, Hahaha, ngapain dan kenapa gak mampir? qeqeqe

Wahh, temen akang-nya msih ada yang single gak tuh Mbak? Mau donk, atu. Biar bisa kaya Mbak Ay, jalan-jalan... Muppenggg ;(
#Hahaha, komen paling gila :E
aysicemutz wrote on May 30
Awalnya kukira SG=Semen Gresik, Hahaha, ngapain dan kenapa gak mampir? qeqeqe

Wahh, temen akang-nya msih ada yang single gak tuh Mbak? Mau donk, atu. Biar bisa kaya Mbak Ay, jalan-jalan... Muppenggg ;(
#Hahaha, komen paling gila :E
yang single ada beberapa... hayuk atuh sini ntar dikenalin salah satunya...hehehe
onezonemine wrote on May 31
Beneran? Mauuuu ;D
Di mana di mana?

8 comments:

  1. aichh...asyik bangeth ini keknya mom??
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah...:-) lumayan bisa ngintil orang..hehehe

      Delete
  2. Wahhh kantornya kereeen kl sampe Obnya diajakin juga...
    Mau liat foto2nya yg di sana, sini ma situ euyy, kamera kereeen getoo^^

    Turut berduka untuk hp akangnya yg ilang mbak
    anggap aja ada yg lebih butuh tuh barang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto2nya dari beragam alat, dari hape, pocket dan SLR..aku aja lupa foto mana pake yang mana :)

      makasih untuk ucapan dukacitanya...hehehe..masalahnya bukan hapenya ilang, tapi dia udah masukin banyak data ke sana termasuk pin segala macam..

      Delete
  3. dimana ada foto sama robot transformernya tu? robot atau patung Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. semacam patung robot terbuat dari lempengan besi..:) terletak di wahana Transformers di USS...

      Delete
  4. sak ngertiku, SG itu semen gresik, yahh beda2 tipis lah ya berarti :-D #OmonganWongPengenTapiGakMampu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi.. ngintil cuy...ngintil..
      woi say, mana alamatmu..?
      jadi tak kirim po hura ki..?

      Delete