Wednesday, June 6, 2012

Pamer

Bagaimana sih rasanya merindukan seorang anak yang lama tidak berjumpa..?
Gimana kalo aku jadi anakmu saja..?
Moh, aku ga mau punya anak kakek-kakek, maunya balita..
Lha aku kan balita juga, bawah lima belas tahun...


Balasan percakapan katrok dari manusia pekok yang kadang ga sesuai dengan yang aku harapkan, mbok yao ngasih semangat ato apa kek, dasar wong mumet. Begitulah yang sering terjadi kalo aku sedang bercakap dengan temanku si mumet, kebanyakan ga ada yang nyambung, yang nyambung malah urusan mesum doang, itu ditanggung nyambung, sangat.

Tapi biarpun begitu, dia itu serius kalo udah diajak ngobrol secara pribadi, lumayan bisa ngasih masukan dengan gayanya yang asal-asalan. Yang paling sebel kalo udah cerita ngalor ngidul eh dia tiba-tiba raib, mati listrik. Gara-gara kerjanya di hutan belantara jadi kabel listriknya mungkin dipake buat gelantungan si tarzan kali, makanya pedot terus. Alhasil kadang tuh percakapan jadi nggantung ga tau juntrungannya.

Halah, aku ki malah ngomongin dia sih? wong mau ngomongin anak juga... jadi gini loh, berhubung aku belum punya keturunan (mohon doanya biar cepet) makanya aku sering agak nyinyir kalo orang udah ngebanggain soal anaknya, rasa iri mendominasi keseluruhan otakku makanya sering sebel kalo ada orang bicara soal anak. Mulai dari kelahiranlah, bisa jalan, bisa bicara, pinter ini dan itu, atau tingkah mereka yang lucu. Kalo pas moodku lagi rusak maka aku menjawabnya dengan ngasal saja, itu artinya aku sedang iri...catet ya..! :D

Apalagi yang aku inginkan selain itu..? tidak ada, orang boleh saja iri dengan kehidupan orang lain yang dianggapnya mewah atau apapun karena sering memajang foto perjalanan, atau majang foto kendaraan mereka, atau membicarakan posisi mereka yang hebat di kantor, boleh-boleh saja orang iri dengan itu semua, sah-sah saja koq. Tapi bukan berarti itu mereka sedang sok pamer, itu adalah kisah kehidupan mereka. Itulah kenapa mereka punya blog agar apapun yang sedang mereka hadapi, kesedihan, kesenangan, semuanya bisa tertuang dalam sebuah tulisan. Orang yang lapang dada seharusnya ikut merasa senang jika melihat temannya bahagia, bukan mencapnya sebagai tukang pamer atau apapun. Kalo aku punya anak mah pasti yang memenuhi blogku ini semuanya soal kepintaran dan kebodohan anakku, aku yakin itu..

Sama halnya dengan aku, seharusnya aku ikut merasa senang jika ada teman yang sedang merasakan kebahagiaan dengan anak mereka, tapi begitulah sifat wanita. Jika belum punya keturunan pastilah merasa belum menjadi wanita seutuhnya, itulah yang aku rasakan saat ini. Sebenarnya tidak perlu sirik atau iri dengan yang namanya kemapanan seseorang, toh itu bisa saja hilang, kalo kata temanku, tidak perlu sombong, karena roda itu terus saja berputar, jika kau berada di atas sekarang, maka bisa jadi kau juga akan berada di bawah suatu saat nanti. Tapi berbeda jika dengan keturunan, mereka akan selalu ada selama kita masih hidup, atau anak kita masih hidup. Dan aku tidak (belum) memiliki itu, coba bayangin, sopo sing arep mendoakan aku kalo aku mati nanti kalo aku ga punya anak..?

Bisa sih orang lain mendoakan kita, tapi biasanya hanya kadang-kadang saja, itupun kalo mereka inget, tapi kalo anak..? terutama anak yang sholeh akan mendoakan kita setiap hari. Aku ini sendirian, jadi tidak perlulah iri atau sirik atau menganggapku pamer dengan apa yang ada didiriku saat ini. Semuanya akan hilang itu mah... harta ga akan dibawa mati koq.

Balik ke percakapan awal, bisakah kau menjabarkan kerinduanmu jika berjauhan dengan anakmu sendiri..? apa bedanya dengan kerinduan terhadap orangtua atau suami/istri atau kekasih..? Hmmm...

Rinduku, hendak berlabuh dimanakah...? Kenapa kau belum datang juga hai malaikat kecilku...?

PS : edisi agak galau, bukan galau sepenuhnya, tapi galau katrok...hahahahahaha...preeettt...

....................................................................
poedjie wrote on Jun 6
semangat..... kalo rejeki ga kemana mbak :)
aysicemutz wrote on Jun 6
poedjie said
semangat..... kalo rejeki ga kemana mbak :)
yoii ...hehehe.. makasih ya :-)
25102004 wrote on Jun 6
bawah lima belas tahun...
kalau pengin tambah mumet...adopsi aja si raja mumet itu dik...ditanggung pusing 7 keliling
aysicemutz wrote on Jun 6
25102004 said
kalau pengin tambah mumet...adopsi aja si raja mumet itu dik...ditanggung pusing 7 keliling
ga bakalan bisa tidur itu mah kak...:-))
25102004 wrote on Jun 6, edited on Jun 6
eh...sorry ya dik kalau selama ini aku cerita2 ttg si nduk....maaf..
aku ngerti banget kok....soalnya pernah ngalamin sendiri bagaimana irinya.selama menanti kehadiran sang buah hati....(muachh & peluk2)
aysicemutz wrote on Jun 6
25102004 said
eh...sorry ya dik kalau selama ini aku cerita2 ttg si nduk....maaf..
aku ngerti banget kok....soalnya pernah ngalamin sendiri bagaimana irinya.selama menanti kehadiran sang buah hati....(muachh & peluk2)
hehehe...santai aja kak..aku seneng koq denger kisahnya si nduk...
lucu abisan..

ini aku tulis karena ada yang menanggap aku pamer dengan semua yang aku miliki...
padahal aku nulis dan posting biasa aja, cuma ingin nulis thok.. tak ada maksud apapun..

*peyuk erat mwaaahhh...*
25102004 wrote on Jun 6
hehehe...santai aja kak..aku seneng koq denger kisahnya si nduk...
lucu abisan..

ini aku tulis karena ada yang menanggap aku pamer dengan semua yang aku miliki...
padahal aku nulis dan posting biasa aja, cuma ingin nulis thok.. tak ada maksud apapun..

*peyuk erat mwaaahhh...*
begitu ya...
gak usah dianggep aja dik...kalau aku sih santai .. gak pernah kepikir ttg org lain pamer kok..jadi kalau sama aku gak usah mikir apa2 ya...kalau mau cerita apa saja monggo
aysicemutz wrote on Jun 6
25102004 said
begitu ya...
gak usah dianggep aja dik...kalau aku sih santai .. gak pernah kepikir ttg org lain pamer kok..jadi kalau sama aku gak usah mikir apa2 ya...kalau mau cerita apa saja monggo
siyap kak.. hehehe
ga terlalu dipikir juga koq, cuma biar dia tau kalo aku ga bermaksud apapun..makanya aku nulis ini.. :-)

aku laper kak, punya makanan apa?
25102004 wrote on Jun 6
aku laper kak, punya makanan apa?
ayo kedepan dik...disana ada orang jualan macem2 kok...eh disini ada yg jualan bakso bakar juga lho...
aysicemutz wrote on Jun 6
25102004 said
ayo kedepan dik...disana ada orang jualan macem2 kok...eh disini ada yg jualan bakso bakar juga lho...
bakso bakar ki piye yo..? koq aneh sih kak..
ada juga bakso goreng...
25102004 wrote on Jun 6
bakso bakar ki piye yo..? koq aneh sih kak..
ada juga bakso goreng...
ya baksonya dibakar kayak buat sate gitu dik...kasih bumbu2 gitu trus dibakar makannya bisa dikasih kuah atau gitu aja terserah...makanya kesini biar tau
aysicemutz wrote on Jun 6
25102004 said
ya baksonya dibakar kayak buat sate gitu dik...kasih bumbu2 gitu trus dibakar makannya bisa dikasih kuah atau gitu aja terserah...makanya kesini biar tau
nanti kalo ke malang ah minta traktir kakak yaa... :D
embunpagi2023 wrote on Jun 6
waahhh, kebagian galaunya juga Ay..., hehehe

sabar ya Ay, saya malah pernah divonis dokter kalo saya ngga bisa hamil, katrok banget tuh dokter
ngga mikirin pulangnya nangis bombay 2 hari 2 malem

belum lagi komentar temen dan sodara, berdoa dan yakin ya Ay....
aysicemutz wrote on Jun 6
waahhh, kebagian galaunya juga Ay..., hehehe

sabar ya Ay, saya malah pernah divonis dokter kalo saya ngga bisa hamil, katrok banget tuh dokter
ngga mikirin pulangnya nangis bombay 2 hari 2 malem

belum lagi komentar temen dan sodara, berdoa dan yakin ya Ay....
iya, selalu yakin koq..
lagi pula, belum tentu apa yang menurutku baik, belum tentu baik di mata Alloh..
kita cuma bisa berdoa untuk diberikan yang terbaik buat kita..itu aja..

makasih ya Ri... *peyuuk*..
mo nangis di shower lagi gak..?...hahaha
rawins wrote on Jun 6
gak lagi lagi... gak lagi lagi...

besok cerita jorok aja ah
biar iri nya keren...
aysicemutz wrote on Jun 6
rawins said
gak lagi lagi... gak lagi lagi...

besok cerita jorok aja ah
biar iri nya keren...
keren dari hongkong...sama tuh ama gensetnya dari hongkong jugaa...
rawins wrote on Jun 6
keren dari hongkong...sama tuh ama gensetnya dari hongkong jugaa...
namanya juga indonesia raya
ngantor di pltu, listrik mati mati mulu...
aysicemutz wrote on Jun 6
rawins said
namanya juga indonesia raya
ngantor di pltu, listrik mati mati mulu...
kerenn kaaannn....
rawins wrote on Jun 6
karena roda itu terus saja berputar, jika kau berada di atas sekarang, maka bisa jadi kau juga akan berada di bawah suatu saat nanti.
nah mungkin disini kuncinya...
harus diputar-putar dong kali lagi bikin
kadang diatas kadang di bawah...
aysicemutz wrote on Jun 6
rawins said
nah mungkin disini kuncinya...
harus diputar-putar dong kali lagi bikin
kadang diatas kadang di bawah...
bukan udah diputar-putar lagi raw...
mlintir kemana-mana kayaknya deh...
li4h wrote on Jun 6
*puk puk Mbak Ay* tp jgn ketiduran ya Mbak :D #kriuk
aysicemutz wrote on Jun 6
li4h said
*puk puk Mbak Ay* tp jgn ketiduran ya Mbak :D #kriuk
puk puk koq pake kriuk...emange sambil makan krupuk ya?..hahaha...
dasaarr... :))
gotri5 wrote on Jun 6
semangka...... pasti ad hikmah di balik semua.... klasik emang tp coba rasakan kebenaranya.....heheheheh,
aysicemutz wrote on Jun 6
gotri5 said
semangka...... pasti ad hikmah di balik semua.... klasik emang tp coba rasakan kebenaranya.....heheheheh,
aki bener...tapi doain ninik yaaaa.... :D
kolakpisang4500 wrote on Jun 6
iku potone rawin yo? ceritanya rawin lg pamer ya ay?
btw, bnyk kok ibu2 yg baru bisa punya anak di tahun kesekian... So, kita tetap sabar dgn tetap berdoa & berusaha.
Usahanya tambahin ay, pagi siang sore malem & subuh. hehehe
aysicemutz wrote on Jun 6
iku potone rawin yo? ceritanya rawin lg pamer ya ay?
btw, bnyk kok ibu2 yg baru bisa punya anak di tahun kesekian... So, kita tetap sabar dgn tetap berdoa & berusaha.
Usahanya tambahin ay, pagi siang sore malem & subuh. hehehe
iya potone rawins.. abisan dia bilang kangen ama ncip ncit trus..
aku kan jadi ngiri...hihihii... *pisss raww...*

berdoa dan berusaha..siyap juragan...! oow, ditambah juga deh...hehehe
makasih yaaa... :D
rosyagus wrote on Jun 6
Jangankhan anak, suami aja kalau aku udah punya mungkin akan aku pamerkhan hahahaha

( Edisi dendam kusumat melihat teman2 upload pict2 mesra bareng pasangan )

Sabar Ya Pok......... InsyaAllah semuanya akan indah pada waktunya.
*hugs *
aysicemutz wrote on Jun 6
rosyagus said
Jangankhan anak, suami aja kalau aku udah punya mungkin akan aku pamerkhan hahahaha

( Edisi dendam kusumat melihat teman2 upload pict2 mesra bareng pasangan )

Sabar Ya Pok......... InsyaAllah semuanya akan indah pada waktunya.
*hugs *
nah itulah, intinya kan kita ingin berbagi kebahagiaan atau pun kesusahan dengan menulis..
bukan bermaksud pamer.. "-)

fotone di edit aja yos, kayak waktu itu, pameran dah berdua jadinya....wkwkwkwk..
sabar selalu say... insyaalloh...
matur suwun... *peyuk...*
rawins wrote on Jun 6
rosyagus said
suami aja kalau aku udah punya mungkin akan aku pamerkhan hahahaha
kaya pacul saja sok pamer suami...

ngandel...
gambarpacul wrote on Jun 6
rawins said
kaya pacul saja sok pamer suami...

ngandel...
semm...ngandele diserobot
aysicemutz wrote on Jun 6
semm...ngandele diserobot
kalian berdua tuh...ngandel..
aysicemutz wrote on Jun 6
rawins said
kaya pacul saja sok pamer suami...

ngandel...
ngandel...
rosyagus wrote on Jun 6
rawins said
kaya pacul saja sok pamer suami...

ngandel...
Hem........
aysicemutz wrote on Jun 6
rosyagus said
Hem........
nape yos.. bingung liat dua orang ini yak..? :))
katrok semua...hihihihi
gadisamnesia wrote on Jun 6
semangat mba..
aysicemutz wrote on Jun 6
semangat mba..
cemunguuuddd.... !
gambarpacul wrote on Jun 6
hi..hi..
aysicemutz wrote on Jun 6
hi..hi..
fu..fu...fu...
sahabatry wrote on Jun 6
Sabar mbak :)

#kali ini pake acara nyalain shower kamar mandi lagi gak ya ....
aysicemutz wrote on Jun 7
sahabatry said
Sabar mbak :)

#kali ini pake acara nyalain shower kamar mandi lagi gak ya ....
yo ngga lah... malah nulisnya sambil nyengir koq...hihihihi
tengkiuh say...
sahabatry wrote on Jun 7
yo ngga lah... malah nulisnya sambil nyengir koq...hihihihi
tengkiuh say...
nyengirnya itu bahaya......

hehehhehe
aysicemutz wrote on Jun 7
sahabatry said
nyengirnya itu bahaya......

hehehhehe
ada cabenya soalnya di gigi...hahaha..
sahabatry wrote on Jun 7
ada cabenya soalnya di gigi...hahaha..
udah nggak ada kok cabenya, sisa mangkoknya tok

:p
rudal2008 wrote on Jun 13
Doa kami selalu menyertaimu, semoga cepat dpt jodohnya and punya anak yg seperti papa and mamanya...:) Ceritanya menarik sekali, suka banget....
aysicemutz wrote on Jun 13
rudal2008 said
Doa kami selalu menyertaimu, semoga cepat dpt jodohnya and punya anak yg seperti papa and mamanya...:) Ceritanya menarik sekali, suka banget....
makasih mas :-) amin untuk doanya..
rudal2008 wrote on Jun 13
makasih mas :-) amin untuk doanya..
Kembali kasih mba Ay, Senantiasa sehat selalu ya..

10 comments:

  1. hihi... fotonya unyu-unyu mbak :p

    semoga "dia" cepat datang ya mbak, amin.
    dan saya suka galau macam ini :D

    *peyuk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. fotonya sok narji si mumet :)) tapi aku dah ijin koq mo ambil foto itu ..

      makasih doanya yaaa.. galau orang cancer sama kayaknya..hihihi..
      *peyuk balik...*

      Delete
  2. segenap empati saya sampaikan. refleksi juga untuk saya yang mungkin sering njelehi nek cerita soal anak-anak ya, hehe. Lha apalagi yang saya banggakan koq, ndak ada lagi selain mereka itu.

    Insya Allah, saya ikut berdoa Mbak. Pasti dipermudah dan segera hadir malaikat-malaikat kecil Mbak, secepatnya. aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... aku seneng koq baca kisah kalian, berarti benar ya kalo ortu suka apa, anaknya biasanya juga ikutan suka...hobinya sama.. :D buah jatuh tidak jauh dari pohonnya..eh, gimana pribahasanya ya..? aku lupa..hahahaha :P

      eniwei, amin..amin..makasih doanya ya mas.. :)

      Delete
    2. Semoga cepet dateng ya Mom... :)

      # hug you...

      Delete
    3. makasih.. :-)
      *hug back...*

      Delete
  3. Berusaha & berdoa aja mba,pasti datang kok
    Ini moment Tuhan sedang menguji kita loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas...hehehe..
      makasih ya.. :)

      Delete
  4. yuk sama² berdoa mbak....qt khan sama...semoga qt berdua dipercepat mendapatkan keturunan ya mbak...amin...

    ReplyDelete
  5. Saya doakan semoga rumah mbak segera di ramaikan dengan kehadiran putra-putri yang cerdas dan menjadi kebanggaan orang tua. Tetap berusaha dan berdoa, Insyaallah indah akan datang pada waktunya :)

    ReplyDelete