Thursday, June 14, 2012

Peyeum Cikampek

Kamis jam 12.30 siang kami berangkat ke Semarang, tadinya ibu mertua berniat pulang naik bus, tapi anaknya ga tega lihat orangtua (bapak ibu) naik bus dengan bawaan yang berat, akhirnya kami ngepak koper dan off to Semarang, bawa pakaian juga dikit karena hari minggu kami harus kembali ke Jakarta.

Di Cikampek, Purwakarta, masih saja terkenal dengan peyeum manisnya. Dalam perjalanan mengantar ibu ke Semarang akhirnya menyempatkan mampir untuk membelinya, sekedar oleh-oleh untuk dibawa ke Semarang.

Harganya sekilo Rp. 5000,- dan sengaja memilih yang agak keras biar ga benyek di jalan, hingga bisa awet sampe besok... :)

Ada yang suka peyeumpuan..? Eh, peyeum Cikampek ga..? 

PS : fotonya bureng gene sih ya..? Hape jadul dasar....hehehe....Ok, tak lanjut jalan lagi yak...! Semaraaaaang, tunggu akuuuw... *lebay.* :))

...................................................................

rawins wrote on Jun 14
minta..
poedjie wrote on Jun 14
hati-hati mbak....
kolakpisang4500 wrote on Jun 14
ada lagunya tuh yg kmrn ngetop....... 'iwak peyeum, iwak peyeum...'
rudal2008 wrote on Jun 14
Belum pernah makan, kepingin coba, kirim via PM ya...
aysicemutz wrote on Jun 14
Raw : sini raw tak kasih..
aysicemutz wrote on Jun 14
Poedjie : makasih say :)
aysicemutz wrote on Jun 14
Mas Anto : hehehe..kemaren dari bandung bawa peyeum ga? :D
aysicemutz wrote on Jun 14
Mas Rudal : ga beda jauh ama tape singkong biasa koq mas, cuma ini versi manisnya... Tak kirim pm ya :D
rudal2008 wrote on Jun 14
Mas Rudal : ga beda jauh ama tape singkong biasa koq mas, cuma ini versi manisnya... Tak kirim pm ya :D
Oh gitu, jenis makanan ringan ya..Thanks infonya mba Ay, Selamat berlibur dan senantiasa sehat selalu.
gambarpacul wrote on Jun 14
suka mikir yang digantung itu apa nggak campur debu yak?
tapi tetep beli juga...hi..hi..
rawins wrote on Jun 14
pacul tinggal ngemplok aja ndadak mikir...
gambarpacul wrote on Jun 14
rawins said
pacul tinggal ngemplok aja ndadak mikir...
ngandel...
aysicemutz wrote on Jun 18
ngandel...
tuh kan..:))
aysicemutz wrote on Jun 18
rawins said
pacul tinggal ngemplok aja ndadak mikir...
hahaha...bener..
aysicemutz wrote on Jun 18
suka mikir yang digantung itu apa nggak campur debu yak?
tapi tetep beli juga...hi..hi..
ini di dalam etalase koq kang..

9 comments:

  1. peyeum itu rajanya di bandung lho Mbak? nek Cikampek ki ra patio raja, nanging patih lah..

    tapi tetep enak, saya kalo pulang juga beli peyeum ya di pantura gitu. soale kan sing bisa diandalke segerre. tekan semarang masih seger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha saiki nek nang bandung kan lewat tol mas..
      ra iso tuku nuh, ra ono sing dodol nang ndalan..:D

      jadinya cuma bisa beli di cikampek yang rada deket ama Jakarta..hehehe

      Delete
    2. oh iya bener juga. iya iya..
      soalnya kalo saya ke bandung, lewatnya puncak (dari bogor sih).

      Delete
  2. wah udah lama gak makan peyeum
    dlu waktu di purwakarta sering ke cikampek beli peyeum

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah tinggal di purwakarta ya En..? :)

      Delete
  3. kalau aku pulang ke Solo atau Jogja,lebih suka beli Gudeg dulu soalnya biar lebih terasa afdol mudik'a mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kalo ke jogja malah cari salak ama bakpia pathuk..:D gudeg jogja itu enak, cuma manis banget..

      Delete
  4. aku juga suka peyem.. di bontang sih 5000/bungkus.. ngak tau beratnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. peyem koq dibungkus..? bukannya jualnya kiloan ya?

      Delete