Saturday, July 7, 2012

4 Juli Yang Terlewatkan

Bukan masalah besar sebenarnya jika seseorang yang kita sayang melupakan sebuah tanggal bersejarah di dalam hidup kita. Terutama bagi pria yang notabene adalah mahluk paling cuek yang pernah diciptakan sang pemilik kehidupan. Otak mereka dirancang untuk memikirkan hal yang lebih penting dibandingkan hanya sebuah tanggal bersejarah. Lupa hari dan lupa tanggal itu sudah biasa.

Di hari jadiku kemarin, aku mengalami apa yang dinamakan dilupakan. Biasanya aku akan merasa kesal dan marah karena ini, tapi tidak sekarang. Rasa sedih itu pasti ada, tapi jika kutanya pada setiap sahabat wanita kenapa pria seperti itu, mereka pasti akan bilang, "namanya juga laki-laki, ya memang seperti itu sifatnya, cuek dan mudah melupakan hal yang mereka anggap tidak penting.." aku cuma bisa manggut-manggut dalam hati, karena aku pikir ini bukanlah yang pertama, sering terjadi dan tertinggal hanya rasa sedih.

Tapi tidak saat ini, kubiarkan saja semua berlalu seperti biasa. Hari yang seharusnya bersejarah hanya tinggal kenangan, tanpa ucapan selamat dan juga doa yang dipanjatkan untukku. Aku hanya mendapatkan hampir sekitar 80 pesan ucapan selamat dari teman-temanku yang berada di langit maupun di bumi. Lucu sebenarnya, hampir 500 temanku di langit FB dan hanya sekitar 70 orang saja yang mengucapkan selamat. Yang lainnya mungkin ga peduli, udah ga aktif, atau sibuk dengan urusan masing-masing, lagi pula aku juga tidak aktif di sana. Di langit MP juga sama, cuma segelintir yang peduli dengan reminder yang tertulis di inbox masing-masing.

Ah, aku ga terlalu ambil pusing dengan itu semua, setidaknya ada beberapa yang benar-benar tulus mengucapkan selamat sampai menulis sebuah judul blog khusus ucapan selamat berulang tahun untukku, makasih Pitz ..makasih Yuly.. :-) tidak pernah ada yang menuliskan sebuah hadiah berupa tulisan untuk ultahku, dan ini sangat berarti sekali. Makasih ya..? *peyuk eratt...*

Sisa usiaku sudah tinggal selangkah lagi, tidak perlu aku sia-siakan dengan sebuah kemarahan dan kekesalan untuk sebuah hal sepele seperti ini. Aku hanya ingin disisa hidupku ini,  penuh dengan berkah, berusaha meningkatkan rasa sabar dan ikhlasku, bukan untuk orang lain, tapi demi diriku sendiri. Ingin lebih bisa mengontrol emosiku dan moodku yang tidak stabil itu. Waktu tidak akan pernah kembali, sudah seharusnya berbenah diri untuk mempersiapkan bekal jika suatu saat waktuku akan berhenti. Ubanku sudah tak terhitung jumlahnya, gigi pun mulai bertanggalan, keriput sudah mulai bermunculan. Tanda-tandaku sudah sangat dekat, dan aku harus segera bersiap-siap...

Jika ada harapan yang ingin aku panjatkan, maka harapan itu adalah, bisa menikmati masa tuaku di desa bersama pasanganku juga anak-anakku (jika aku punya anak). Aku juga ingin sehat agar tidak merepotkan orang lain. Satu lagi, setidaknya sekali dalam hidupku, jerawatku ini sembuh selamanya dan tidak pernah kambuh lagi..! Heran bin ajaib, ntah kenapa dari sejak SMP wajahku selalu saja berjerawat. Udah bangkotan gini juga tetap saja seperti itu.. jangan-jangan aku dikutuk yak..?...hahahaha..

Oh, well.. Happy Birthday to me.. :-)

PS :
bilang ga papa tapi sebenernya sedih juga sih...kekekeke.. hati memang tidak bisa dibohongi...preett lah :))

10 comments:

  1. hihihi....
    bilang aja sedih sudah mom...
    hehehehe

    loving you always moom...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya nih pake ngomong muter-muter..:))
      love u too.. *peyuk*

      Delete
  2. wew hari jadinya sama kayak US. Independence Day wkwkwkwk

    Met ultah ya mbak..!!! sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makanya gampang ngapalinnya, ga mungkin lupa kan..? :D
      makasih ya...hehehe

      Delete
  3. hahah...karna rasa tak bisa bohong ya Ay :-P
    aku dulu sempet dilupakan juga, tapi cuman setengah hari doang, si akang nyadarnya pas buka fb wkwkwkwk parahh juga :-D

    eniwei, fotonya merana amat sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..masih mending inget dihari yang sama, aku mah kelewat jauh.. :)
      fotonya lagi sok melow ituh...hihihi :P

      Delete
  4. hoho... selamat ulang tahuun, meski udah telat gak papa ya...
    makiun dewasa, kesuksesan menjelang. ini bukannya diperingati sebagai hari kemerdekaan di soono.

    ReplyDelete
  5. met ultah mbak, sukses buat segalanya tercapai apa yg diinginkan dan segera dikabulkan ALLAH ....sorry telat ngucapin...lagian lama absen di dunia maya ....sibuk pas mo ke medan....*giayane..:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..makasih nuks, ga papa telat..
      asal tetap diingat sebagai sahabat di hati..ceilee.. :))

      Delete