Monday, July 9, 2012

Gowes Santai

Senin pagi pukul 5.30am. Mengenakan jaket, sepatu lalu mengayuh sepedaku perlahan mengikuti arus kendaraan yang masih terlihat lengang. Sampai di Simpang Lima sekitar pukul 6.00am. Terlihat orangtua yang sudah sepuh dan remaja berolahraga..

Banyak yang berubah di area ini sejak terakhir bersepeda ke sana. Sekarang sudah tertata rapi dengan adanya lapangan basket dan badminton, di sana juga banyak batu pijakan untuk pijatan kaki (nama ilmiahnya apa sih?). Rumputnya tertata rapi walaupun masih ada sedikit sampah diantaranya.

Di sisi barat terlihat kantor polisi yang sedang apel pagi, dan siap-siap berangkat bertugas. Hari senin ini pasti ramai kendaraan. Aku hanya duduk-duduk sebentar, sepeda kusandarkan pada pohon, melepas sepatu dan mulai ikut berjalan di batu pijatan kaki tadi. Sakit ternyata :)

Bulan sepenggal terlihat di langit, kalo pagi memang kadang masih terlihat jelas keberadaannya. Saat itu waktu menunjukkan pukul 6.30am, dan aku kembali mengayuh sepedaku menuju rumah.

Oya, di daerah sekitar Pandanaran, ada jalur khusus buat sepeda, mungkin sekitar 1,5 meter lebarnya dengan garis kuning memanjang sepanjang jalur tersebut, gambar sepeda tercap jelas di jalanan. Asik juga ya ? :) apa di Jakarta ada jalur seperti ini..?

Hmm...pagi yang sejuk, tiba di rumah jam 7.00am, di jalan dekat rumah, sepeda terpaksa aku tuntun karena jalanannya menanjak dan aku tidak kuat untuk mengayuhnya, seorang ibu yang sudah sepuh menyapa dan meledekku, "sepedanya dinaikin dong, jangan dituntun gitu, biar sehat..!" katanya sambil tertawa. Aku hanya nyengir dan masih terengah-engah menuntun sepedaku. Sampai di rumah bikin teh manis hangat lalu menikmatinya bersama dua potong tahu isi. Mantaabb... Alhamdulillah..

*) foto lain bisa dilihat di sini.. thanks..:-)

6 comments:

  1. saya menggarisbawahi yang teh manis hangat dengan 2 tahu isi... hehe, iya, pas banget itu. apalagi kalo ditambah serabi Mbak... abis olahraga begitu, bisa deh kita tambah umur ratusan tahun rasanya.

    ReplyDelete
  2. di Jaksel tepatnya di Barito juga ada jalanan khusus sepeda mba tp cuma beberapa puluh meter aja :D
    Tp kalau saya biasa'a gowes lebih suka di Kopasus,soalnya aman,sejuk & tenang suasanan soalnya deket juga dari rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. di dekat sini ga ada mas..
      keluar bentar langsung ketemu macet..:)

      Delete
  3. downhill ke turgo sonoh
    tuh sama si ncit...

    ReplyDelete